Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
348
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e17d8d3eaab252d6a60fc6c/menagih-utang-lewat-instastory-wanita-ini-terancam-hukuman-penjara-kok-bisa-ya
Kali ini Ara hadir dengan berita yang cukup nyelekik. Ya, bagaimana tidak, berita ini mengenai utang-piutang yang berakhir pada pengadilan. Tapi, sebelum lanjut, Ara akan membahas beberapa hal mengenai utang-piutang. Selamat membaca, GanSist.
Lapor Hansip
10-01-2020 08:52

Menagih Utang Lewat Instastory, Wanita Ini Terancam Hukuman Penjara! Kok, Bisa, Ya?

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Screnshoota Instagram


Assalamualaikum


Menagih Utang Lewat Instastory, Wanita Ini Terancam Hukuman Penjara! Kok, Bisa, Ya?


Selamat hari jumat, Agan-Sista semuanya. Apa kabar hari ini? Semoga lebih baik dari hari-hari sebelumnya, ya. Aamiin.


Kali ini Ara hadir dengan berita yang cukup nyelekik. Ya, bagaimana tidak, berita ini mengenai utang-piutang yang berakhir pada pengadilan. Tapi, sebelum lanjut, Ara akan membahas beberapa hal mengenai utang-piutang. Selamat membaca, GanSist.

Dalam hidup, ada banyak hal yang terjadi. Mendapat musibah berupa kecelakaan, kehilangan, dan lain sebagainya. Begitu banyak cobaannya. Tidak ada yang berjalan mulus. Parahnya lagi, tidak semua orang di dunia ini hidup berkecukupan, sehingga bebas dari mengutang.

Entah mengutang untuk kebutuhan sekolah anak-anak. Untuk sebuah jabatan, atau keberlangsungan hidup. Alasan mengutang ini bermacam-macam. Bahkan, ada yang berani mengutang demi mengikuti gaya hidup. Duh, orang yang mengutang dengan alasan satu ini jangan pernah ditiru, ya, GanSist. Bahaya!

Utang-piutang merupakan hal biasa dalam hidup. Bahkan, pada jaman Nabi, hal tersebut sudah berlaku. Akan tetapi, pengutang harus konsisten dengan perjanjiannya. Kapan akan dibayar.

Nah, di jaman sekarang, kita menghadapi bermacam jenis pengutang dan pemberi utang.

1. Pengutang Lebih Ganas Dari yang Mengutangi

Jenis pengutang seperti ini, biasanya sangat garang ketika ditagih. Ia akan marah-marah tidak jelas menghadapi penagih utang. Padahal, ia bisa saja berkata lebih lembut dan meminta maaf karena belum bisa melunasi utangnya.


2. Pengutang yang Suka Mengundur-undur Waktu

Yang satu ini tidak kalah membuat kesal. Bagaimana tidak, saat ditagih, ia selalu mencari alasan untuk tidak membayar utang. Bahkan jika ia memiliki uang sekalipun, pengutang macam ini seringkali beralasan ini itu. Sampai akhirnya membuat pemberi utang menyerah dan memilih diam. Merelakan. Namun, ada juga yang tidak cukup sabar. Sehingga memilih berurusan dengan pengadilan.

3. Pengutang yang Memang Niat Bayar, Tapi Belum Punya Uang

Nah, yang ini, nih, harus kita makkumi. Pengutang tipe yag satu ini, biasanya akan sering mengabari dan meminta maaf karena belum bisa melunasi utangnya. Bagi Ara sendiri, tidak mengapa lama, asal ingat dan punya niat untuk membayar tanpa harus ditagih.

Itu dia tiga jenis atau tipe pengutang yang seringkali kita hadapi. Sekarang, beberapa tipe atau jenis pemberi utang.

1. Pemberi Utang Bak Lintah Darat

Agan-Sista pasti paham, dong, seperti apa jenis pemberi utang yang satu ini. Yup, mereka menggadakan uang, dua sampai tiga kali lipat dari yang mereka utangi. Hal seperti ini tentu dilarang dalam Islam. Hukumnya haram dan termasuk dosa besar. Untuk teman-teman yang mungkin pernah atau sedang melakukan hal yang satu ini, baiknya dipikirkan lagi, deh.

2. Pemberi Utang yang Baik dan Kurang Baik

Jenis pemberi utang yang satu ini sangat diharapkan banyak orang. Selain tidak menggadakan uang, mereka sabar menunggu. Akan tetapi, untuk yang kurang baiknya juga banyak, loh. Apa saja, sih, hal yang dilakukan pemberi utang kurang baik untuk yang diutangi?

Pertama, mereka seringkali menagih walau sudah diberi pengertian. Tidak cukup dengan itu, kadang-kadang, mereka akan mengumbarnya di media sosial, dengan memosting sesuatu yang mengarah pada perihal utang-mengutang.

Nah, hal satu inilah yang kerap mengundang perselisahan dan pertengkaran hebat, yang akhirnya berujung ke pengadilan. Seperti halnya yang terjadi pada Febi Nur Amelia, wanita ini menagih utang lewat instastory di acount Instagramnya.

Ia mengaku, sebelumnya menagih utang tersebut lewat DM. Akan tetapi, bukannya mendapat respon baik dari yang bersangkutan. Febi malah diblokir oleh si pengutang. Dari situ, Febi merasa marah, sehingga menagih utang itu lewat instastory. Instastory Febi kemudian dilihat oleh adik si pengutang, dan melaporkannya pada sang kakak. Masalah pun kian runyam. Berikut berita selengkapnya.

Quote:Jaksa penunut umum (JPU) Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara mendakwa Febi dengan Pasal 45 ayat (3) j0 Pasal 27 ayat (3) UU ITE tentang pencemaran nama baik.

"Bahwa terdakwa Febi Nur Amelia dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan/atau mentransmisikan dan/atau membuat dapat diaksesnya informasi elektronik dan/atau dokumen elektronik yang memiliki penghinaan dan/atau pencemaran nama baik," ujar jaksa Randi Tambunan ketika membacakan dakwaan untuk Febi di PN Medan pada Selasa (07/01/2020).

Jaksa menjelaskan, kejadian bermula pada Selasa (19/02/2019) pukul 21.00 WIB, Febi mengunggah sebuah instastory di akun Instagram pribadinya untuk menagih utang.

"Seketika teringat sama ibu kombes yang belum bayar hutang 70 juta tolong banget donk ibu dibayar hutangnya yg sudah bertahun-tahun @fitri_bakhtiar. Aku sih ya orangnya gk ribet klo lah memang punya hutang ini oran susah banget pastinya aku ikhlaskan tapi berhubung beliau ini kaya raya jadi harus diminta donk berdosa juga klo hutang gk dibayarkan @fitri_bakhtiar. Nah ini yg punya hutang 70 juta ini foto diambil sewaktu dibandar Jakarta horor klo ingat yg beginian mati nanti bakal ditanya lho soal hutang piutang," tulis Febi.

@fitri_bakhtiar yang dimaksud oleh Febi diketahui bernama Fitriani Manurung. Saat itu, unggahan Febi dilihat oleh adik Fitriani.

Sontak saja, adik Fitriani melapor ke kakaknya. Fitriani yang melihat unggahan Febi menilai bahwa itu adalah pencemaran nama baik, langsung melaporkan kasus ini ke polisi hingga berujung ke pengadilan.

Jaksa menyebutkan, 12 Desember 2016, Fitriani meminjam uang Febi sebesar Rp70 juta untuk mempromosikan pekerjaan suaminya. Uang ini diberikan dalam dua tahap, pertama Rp50 juta dan kedua Rp20 juta.

Tahun 2017, Febi lalu menagih uangnya, namun Fitriani belum bisa membayar karena belum memiliki uang. Dua tahun kemudian, Febi kembali menagih utang Fitriani lewat DM Instagram, tapi akun Febi malah diblokir.

Karena merasa kecewa dengan sikap Fitriani, Febi lalu membuat unggahan di instastorynya, berharap Fitriani bisa membayar utangnya.

[Baca berita dan informasi menarik lainnya hanya di www.indozone.id]


sumber berita


Nah, jadi ini yang salah siapa, sih, menurut, GanSist? Jika pengutang ini berniat membayar lunas, harusnya menanggapi Febi dengan baik, ketika diDM. Bukan malah memblokir acount tersebut. Sebagai orang yang memiliki hak atas uang itu, Febi juga tidak salah untuk menagihnya. Apalagi sudah hitungan tahun.

Hanya saja, mungkin cara akhirnya inilah yang salah. Bukannya bisa didatangi rumahnya? Tidak harus membuat instastory. Ah, media sosial memang berbahaya jika kita tidak bijak menggunakannya, GanSist. So, kudu hati-hati, ya. Semoga masalah mereka ini berakhir damai. Karena bagaimanapun juga, pengutang juga bersalah.


Cukup sekian thread dari Ara. Semoga bisa menjadi pelajaran untuk kita semua. See you everyone. Jangan lupa rate cendolnya, ya.


Terima kasih sudah mampir dan membaca.

Sumber: Opini pribadi
Referensi: di sini


BIMA, 10 Januari 2020
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Fey1985 dan 26 lainnya memberi reputasi
27
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 15 dari 18
Menagih Utang Lewat Instastory, Wanita Ini Terancam Hukuman Penjara! Kok, Bisa, Ya?
12-01-2020 15:16
kalo kasus ini parahh sihh, yang ngutang gak tahu diri banget
jadi pelajaran buat kita juga, entah itu temen udah kenal dekat atau belum tlak halus saja kalo ada yang mau ngutang daripada ujung-ujungny gak enak bikin pertemanan ancurrr

semoga hakim yang mengadili bisa ngasih keputusan yang adil juga
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1 0
1
Menagih Utang Lewat Instastory, Wanita Ini Terancam Hukuman Penjara! Kok, Bisa, Ya?
Lapor Hansip
12-01-2020 15:17
Balasan post WeirdWomen1702
iya kalo keluarga sendiri mah itu pengecualian yaa
yang penting: jangan ngasih utangan ke temen dan jangan bisnis bareng temen
dua itu bisa jadi hancur pertemanan
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1 0
1
Menagih Utang Lewat Instastory, Wanita Ini Terancam Hukuman Penjara! Kok, Bisa, Ya?
12-01-2020 15:41
Quote:Original Posted By decodeca
ribet lagi aja urusannya...

Iya, duh, apes
Quote:Original Posted By wahgituya
Yailah istri kombes emoticon-Ngakak

Men, diIndonesia kalo lu bawa nama silop atau tentara aja, itupun cuma istri/kerabat yg berhubungan dengan mereka dan minimal punya pangkat. Malah senjata maksn tuan.
Gabisa men. Susah emoticon-Ngakak

hiuuu! Enaknya langsung diapain gitu ya 😂
Quote:Original Posted By jimmyjun
Ah pasal ini memakan korban lagi...

Pasal aneh
Quote:Original Posted By fickydhani
Ngutangin orang puluhan juta harus ada hitam di atas putih.. Pakai materai.. Ga bayar sesuai tanggal, tinggal laporin

harusnya gitu! Ini nasi udah jadi bubur
Quote:Original Posted By 10031635
lebih buas yg ngutang emoticon-Takut (S)

hahah, indo gitu, loh
Quote:Original Posted By delreywatson
harus bijak memang klo media sosial. nagih utang bisa dg cara lain, bicar baik2 dteng ke rumahnya, klo udah gak mempan kan ada jalur hukum lainnya misal...

mungkin si febi udah capek dgn cara baik baik 😅
Quote:Original Posted By budak.game
Ok fix nih negara aneh
Sudah jelas yg ngutang ga ada itikad baik buat bayar, malah yg memberi hutang kok mau dipenjara.
Repot juga ya sudah jatuh tertimpa tangga
Harusnya penyidik lebih jeli
Misal si tergugat ini punya bukti transfer uang yg dihutangkan, bisa jadi pelapor memberikan tuduhan palsu, jd bisa dituntut balik.
Repot ya sama orang yg gak mau bayar hutang, oh iya itu tujuan hutang jg gak baik, masa buat promosi jabatan, brati suap ya bukan begitu emoticon-Big Grin

betul, kalau buat nyuap nyuap gitu, bisa kena doble hukuman deh ya 😂
Quote:Original Posted By rea.sky
palak awak! kalo ada temen pas ngutang, melas amat, eh pas ditagih ngeles amat!
kimbek orang macem tuh!

iya, gan. Ane juga males kasi utang. Nagihnya sulit amat. Kesel. Yg ngutang kebanyakna gk nyadar diri punya utang
Quote:Original Posted By sitiamirotun
Perlu liat² orangnya sih klu mau pinjemin dan nominalnya jg.
Karena memang yg pernah dialami, bbrpa bermasalah, bbrpa aman² aja / baik² aja karena memang butuh dan orangnya bener, baik.


iya, gan. Harusny begitu memang biar aman
profile-picture
budak.game memberi reputasi
1 0
1
Menagih Utang Lewat Instastory, Wanita Ini Terancam Hukuman Penjara! Kok, Bisa, Ya?
12-01-2020 15:42
Niatnya mau nagih malah dilaporin polisi
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1 0
1
Menagih Utang Lewat Instastory, Wanita Ini Terancam Hukuman Penjara! Kok, Bisa, Ya?
12-01-2020 15:44
Quote:Original Posted By Rushsyk3s
tarsan gorontalo dulu di tagih utang bawa aparat malah di bacok ... wkakaka
mending kalo lu baik kasih seadanya, kalo ngutangin niat baik kembalinya sering ga baik
kalo emang ngutangin pingin riba ya terserah lo

Hahha, duh, serba salah. Ane juga sering liat yg nagih utang malah dimaki maki samabyg utang
Quote:Original Posted By hayley.quinn
Miris sih, itulah kenapa jangan cuma berani di medsos. Masalah pribadi aja sebenernya gk perlu diceritain ke orang yg gak bersangkutan, lah ini malah dibuka di medsos. Bener2 blunder, ane sampe jengkel sekaligus nyesel pas bacanya.

Antara yg ngutangin yg agak gimana, sama yg ngutang yg gk tau diri. Kayak gini kan konyol.

karena kan udah diDM malah diblokir. Jadi si febinya udah keselah 🤣
Quote:Original Posted By fansuku
Ane sempat ngalamin kaya gini gan udah ane nagih malah di blokir ane padahal nagih baik" emoticon-Hammer (S) akhirnya ane sempat kepikiran mau story biar kapok dia tapi ame urungkan niat gan emoticon-Hammer (S) males banget ladenin orang kaya gitu jadi udah cukup sampe situ pertemanannya, jadi apa iya yg nagih utang musti dipenjara hanya karena dia story'in chatnya ? emoticon-Frown

yg penting udahbnagih dan ingetin ya. Bayar gk bayar, udah, biarin. Urusan die sama Tuhan. Tapu kalau banyak banget, kagak ikhlas dah 😂 70 jt 🙄
0 0
0
Menagih Utang Lewat Instastory, Wanita Ini Terancam Hukuman Penjara! Kok, Bisa, Ya?
12-01-2020 15:44
Quote:Original Posted By AgesFilm
Niatnya mau nagih malah dilaporin polisi


Apes betul!
0 0
0
Menagih Utang Lewat Instastory, Wanita Ini Terancam Hukuman Penjara! Kok, Bisa, Ya?
12-01-2020 15:49
Quote:Original Posted By .abi
bikin viral gan,siapa tau bs bantu nyelamatin sipemberi hutang biar ga kena kasus hukum dan bikin malu sipenghutang.. pajang muka kombesnya

Ane malah jadi takut kena UU ITE gegara nulis ni thread gan emoticon-Hammer2
Quote:Original Posted By Kup4s
prncemaran nma baik

Padahal nyata ngutang emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By 08888573788
Soal utang, emg rumit. Sebisa mungkin jgn ngutang, apa lagi kasih utang. Teman bisa jadi musuh. Jadi jika kalian punya customer, jgn kasih utang itu lebih baik.

Klo kasus diatas, mungkin dia sudah kerumahnya, tetapi tidak dpt hasil. Makanya di sebar ke medsos. Biar yg ngutang malu dan tau diri ada hutang. Saya rasa ga salah.

Iya, ane juga berpikiran sama kayak agan
Quote:Original Posted By PapinZ
UU ITE emg banyak pasal karet nya, bisa2 malah korban jd tersangka. Jd musti hati2.

Benar memang dakwaan jaksa atas dasar pasal tersebut, dan gue sudah diwanti2 sama temen dari penegak hukum masalah ini.. Jgn nagih hutang di "ruang public" mcm medsos dsb. Org gak nerima kita bisa kena.. Nah tinggal kita liat nih peran dan hati nurani hakim nya gimana, apapun pasal2 dakwaan dipersidangan tetep yg dipake hakim adalah kacamata nalar dan hati nurani nya.

jadi pelajaran bersama. Sekesel apapun sama ygvutang, kudu ke rumahnya saja atau tlpn ya. Jangan di publik
Quote:Original Posted By miawmeister
Pasal karet anjeng emoticon-DP

hahha, iya gan emoticon-Cape d...
Quote:Original Posted By slarkkk
pelajaran yang dapat diambil.

JANGAN PERNAH MAU NGUTANGIN ORANG

Wkwkwk emoticon-Wakaka tapibya gimana, sebagai makhluk sosial kudu saling bantu emoticon-Bingung
Quote:Original Posted By sultanmasikeren
mari netijen indonesia. kita caci maki,mumpung ada usernamenya emoticon-Wakaka

Wkwkkwwk emoticon-Ngakak ngompor bae gan
Quote:Original Posted By defanasywaQ
ehh bujug dah , parah amad buat bu febinya malah jadi panjang urusannya .. nah yang punya utang gimana kelanjutannya ? jangan jangan cengar cengir aja die nya


Entah itu si pengutang. Aman aman ajah kali
0 0
0
Menagih Utang Lewat Instastory, Wanita Ini Terancam Hukuman Penjara! Kok, Bisa, Ya?
12-01-2020 15:59

Klo dituntut balik bisa gak sih?

Dituntut balik bisa gak sih? Soalnya uang 70 juta itu banyak banget. Pasalnya apa ya?wkwkwkkw. Kelalaian membayar hutang?. Klo masih ada bukti screenshot WA atau sms atau chatting, trus lapor polisi saya rasa bisa itu. Sekalian bukti transfer uang 70 juta ke rek si pengutang. Dari thn 2017 sampai 2020 udah 3 thn, itu klo di bank, bunganya udah berapa?

Trus sekarang di penjara kena UU elektronik, sewa pengacara yg bagus, dengan tuntutan utang harus lunas, termasuk kerugian materil 3 tahun, sama moral. Bersihkan nama baik dengan bikin permintaan maaf telah berhutang 70 juta di media masa.

Klo ane sih pinjemin org uang diatas 1 juta pakai materai. Uang 1 juta itu butuh perjuangan cari uangnya. Klo misalnya ditagij gak bisa, lapor aja ke pak RT. Apalagi bertahun tahun. Paling niat baiknya dicicil aja, yg penting lunas.
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1 0
1
Menagih Utang Lewat Instastory, Wanita Ini Terancam Hukuman Penjara! Kok, Bisa, Ya?
12-01-2020 17:10
Quote:Original Posted By darmawati040
pejwan


Urusan hutang piutang tak ada habisnya ya sis

Quote:Original Posted By darmawati040
kalau mau nagihbutang, datangi rumahnya ya 😂


Ribet urusannya, padahal nanti bakal bayar pengacara yg tdk murah, mending buat bayar hutang yaemoticon-Takut
Quote:Original Posted By anakrantau25
Mungkin setelah meminjam uang untuk promosi
Ehh suami nya ga jadi dipromosiin, trus duit hangus

emoticon-Wakaka


Bisa jadi ya gan
0 0
0
Menagih Utang Lewat Instastory, Wanita Ini Terancam Hukuman Penjara! Kok, Bisa, Ya?
12-01-2020 17:23
Quote:Original Posted By gushastoko
Dituntut balik bisa gak sih? Soalnya uang 70 juta itu banyak banget. Pasalnya apa ya?wkwkwkkw. Kelalaian membayar hutang?. Klo masih ada bukti screenshot WA atau sms atau chatting, trus lapor polisi saya rasa bisa itu. Sekalian bukti transfer uang 70 juta ke rek si pengutang. Dari thn 2017 sampai 2020 udah 3 thn, itu klo di bank, bunganya udah berapa?

Trus sekarang di penjara kena UU elektronik, sewa pengacara yg bagus, dengan tuntutan utang harus lunas, termasuk kerugian materil 3 tahun, sama moral. Bersihkan nama baik dengan bikin permintaan maaf telah berhutang 70 juta di media masa.

Klo ane sih pinjemin org uang diatas 1 juta pakai materai. Uang 1 juta itu butuh perjuangan cari uangnya. Klo misalnya ditagij gak bisa, lapor aja ke pak RT. Apalagi bertahun tahun. Paling niat baiknya dicicil aja, yg penting lunas.


Nuntut kombes? Beuh senjata makan tuan men emoticon-Ngakak
0 0
0
Lihat 1 balasan
Menagih Utang Lewat Instastory, Wanita Ini Terancam Hukuman Penjara! Kok, Bisa, Ya?
12-01-2020 17:56
kadang nagih utang cukup merepotkan…
malah yg punya utang santai aja
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1 0
1
Menagih Utang Lewat Instastory, Wanita Ini Terancam Hukuman Penjara! Kok, Bisa, Ya?
12-01-2020 18:00
Quote:Original Posted By mimpisijack
Ane dukung yg penagih utang.
emoticon-Mewek

Ane jugaa 😅
Quote:Original Posted By musangmalam
emang kan gua aja pernah menjarain orang gara2 status wa

wow, amazing
Quote:Original Posted By JagoColi
Org indo kalo maen sosmed emg suka norak gan

masak iya nagih utang dibilang norak?
Quote:Original Posted By karibo46
dateng ke rumahnya aja. ada orangnya tp pura _ pura ga ada dirumah gan, apa itu tidak edan?

nah, salah satu alasan males ke rumah pengutang
Quote:Original Posted By bangjuned86
lawannya bu kombes sih

wkwkwkk emoticon-Ngakak jelas apes!
Quote:Original Posted By ari.n
bijaklah dalam menggunakan sosmed bre,,,
emoticon-Cool

yg ngutang juga kudu bijak dan konsisten bayar utangnya ya bre
Quote:Original Posted By aditya.ghozali
fakkk men... 70 jt. kalo gua gabakalan ikhlas dunia akherat, apalagi malah dipidanain. biarin dah tu orang disiksa di alam sono

iya, gan. Gila ajah gk dibalikin
Quote:Original Posted By fauzanfm
halah persetan pencemaran nama baik

hahahah emoticon-Ngakak bener sih
Quote:Original Posted By antialayers00
lagian heran dah masa ngutangin orang berpuluh puluh juta gak ada kesepakatan bermaterai, kalo gua ngutangin berpuluh-puluh juta ke orang manapun gua bakal bikin kesepakatan bermaterai dibuat peraturan yang dibuat sendiri salah satunya kalau ditagih enggak bayar, harus bersedia menerima bakal dilaporkan ke polisi karena gak ada niat mau melunasi


mungkin karena saling percaya. Terlebih dari tahun 2016 ke bawah
0 0
0
Menagih Utang Lewat Instastory, Wanita Ini Terancam Hukuman Penjara! Kok, Bisa, Ya?
12-01-2020 18:00
Quote:Original Posted By my.agathis
kadang nagih utang cukup merepotkan…
malah yg punya utang santai aja


Iya, kadang kayak pengemis
0 0
0
Menagih Utang Lewat Instastory, Wanita Ini Terancam Hukuman Penjara! Kok, Bisa, Ya?
12-01-2020 18:02
Quote:Original Posted By gushastoko
Dituntut balik bisa gak sih? Soalnya uang 70 juta itu banyak banget. Pasalnya apa ya?wkwkwkkw. Kelalaian membayar hutang?. Klo masih ada bukti screenshot WA atau sms atau chatting, trus lapor polisi saya rasa bisa itu. Sekalian bukti transfer uang 70 juta ke rek si pengutang. Dari thn 2017 sampai 2020 udah 3 thn, itu klo di bank, bunganya udah berapa?

Trus sekarang di penjara kena UU elektronik, sewa pengacara yg bagus, dengan tuntutan utang harus lunas, termasuk kerugian materil 3 tahun, sama moral. Bersihkan nama baik dengan bikin permintaan maaf telah berhutang 70 juta di media masa.

Klo ane sih pinjemin org uang diatas 1 juta pakai materai. Uang 1 juta itu butuh perjuangan cari uangnya. Klo misalnya ditagij gak bisa, lapor aja ke pak RT. Apalagi bertahun tahun. Paling niat baiknya dicicil aja, yg penting lunas.


Nah, boleh juga ini. Apalagi 70/1 jt. 200 rebu ajah susah dapatnya gan
0 0
0
Menagih Utang Lewat Instastory, Wanita Ini Terancam Hukuman Penjara! Kok, Bisa, Ya?
12-01-2020 18:03
Root couse : pasal karet yang tidak adil

Solusi : pasal karet dibuat oleh bapak bapak yg ada di dpr/mpr
Maka utk merevisi nya bisa lewat bapak bapak yg di dpr/mpr
Atau lewat mahkamah konstitusi

Studi kasus : hutang 70 juta
0 0
0
Menagih Utang Lewat Instastory, Wanita Ini Terancam Hukuman Penjara! Kok, Bisa, Ya?
12-01-2020 18:03
Quote:Original Posted By 2pic
sama, mendingan ga usa ngutangin. lbh byk negatifnya.
utang berlandaskan hukum pun sering bikin bank atau multifinance kalang kabut kalau peminjamnya pasang badan ga mau bayar.


Iya gan, mau minjem nya doang, giliran bayar amnesia emoticon-Cape d...
0 0
0
Menagih Utang Lewat Instastory, Wanita Ini Terancam Hukuman Penjara! Kok, Bisa, Ya?
12-01-2020 18:04
Quote:Original Posted By m0buh41
emoticon-2 Jempol bener gan, orang kalo pengen ngutang baiknya bak malaikat, krn ada maunya. giliran ditagih?gayanya ngelebihin iblis..emoticon-Cape deeehh. kapok ngutangin gan.


Yoi gan, parah lah. Ada yg tau2 ilang, ada yg santai ngomong belom ada, bahkan sampe marah2.
Yang kudunya marah yang diutangin kali emoticon-Cape d...
0 0
0
Menagih Utang Lewat Instastory, Wanita Ini Terancam Hukuman Penjara! Kok, Bisa, Ya?
12-01-2020 18:05
Quote:Original Posted By acchi3
salah jg sih knp hrs nagih utang kan kasian orang yg berhutang hrs byr lagi....


emoticon-Ngaciremoticon-Ngacir

Hahha, ya karena diDM malah diblokir. Jalan mudahnya viralin 😂
Quote:Original Posted By haloho.kk
Bukannya kita gak mau kasih utang ya, tapi klo pas ditagih malah pura2 lupa gini... Haduh udah banyak kejadian.. pada gak tahu malu

iya gan. Yg utang ini bikin ragu dan kapok
Quote:Original Posted By manfromearth
ya bisalah, yang ditantang kombes emoticon-Wakaka

lagian laguan promosi tapi duitnya ngutang emoticon-Wakaka

wkwkkwkw emoticon-Ngakak sial betul dah
Quote:Original Posted By primawidhie
makanya klo ada yg mo ngutang arahin ke bank aja ato yg butuh Dana tunai bisa langsung Cair suaranya Punya bpkb mobil Ye.... dijamin gak pake ribet....PM ane gan

hahahah emoticon-Ngakak ide bagus gan.
Quote:Original Posted By boyzer0
Hutang itu di bayar, klo nggak ya ditagih wkt di akhirat.

Klo hutang janji, ya di selesaikn jg mw di laksankan atw nggak dgn segala resikonya. Pepet trus mbak..
Ehh, malah curhat emoticon-Ngakak

wkwkwk emoticon-Wakaka pernah jadi korban juga tah?
Quote:Original Posted By schrodinger.cat
Pasal karet emoticon-Traveller

emang dah
Quote:Original Posted By Smart7x
wew...

miris gan
Quote:Original Posted By ZallJunky
uu ITE emng biang kerok, gitu doang aja bisa diperkarain emoticon-Blue Guy Bata (L)


gk mutu emang
0 0
0
Menagih Utang Lewat Instastory, Wanita Ini Terancam Hukuman Penjara! Kok, Bisa, Ya?
12-01-2020 18:09
Quote:Original Posted By myomyom
uang 70 jt gede lho itu dan karena udh ditagih lama.ga direspons balik ya yg dilakuin Mb Febi dah bener. menurut ans fitri salah sih gan, pake memblokir kan nunjukin itikad tidak.baik

Nah, betul. Kalau niat bayar, ya respon dgn baiklah yg nagih utangnya
Quote:Original Posted By Ichalzt
kalo ada yang mau minjem duit, mending di mutilasi aja ya emoticon-Jempol

wkwkkwk emoticon-Ngakak ekstrem gan
Quote:Original Posted By chintia206787
ingin penghasilan tambahan tanpa ribet..yuk bergabung bersama kami di bola206

hokeeee emoticon-2 Jempol
Quote:Original Posted By minamimoto
Ya tinggal lapor balik aja
Atas dasar pencurian uang
Ga bayar hutang= mencuri

Hahahah, mungkin gk semuadah yg kita sarankan.
Quote:Original Posted By Pierre.Bas
Memang sekarang jika terkait dengan bermedia sosial, kita tidak akan bisa terlepas dari bayang-bayang UU ITE, melalui UU ITE pihak yang merasa dirugikan bisa mempermasalahkan pihak yang merugikan melalui jalur hukum, jadi kedepanya alangkah lebih baik jika kita sebagai pengguna media sosial bisa lebih bijak dan berhati-hati dalam bermedia sosial.

Iya, gan. Betul. Semoga ini bisa jadi pelajaran buat kita semua
Quote:Original Posted By volcanooo
makin kesini makin amazing kan , serba serbi aturan yang tidak berpaedah

ho'oh. Serah pemerintah dah, ngatur UU ini itu emoticon-Cape d...
Quote:Original Posted By gue.dhan
yang ngutang malah lebih garang... hmmm...

Pengen ta cincang emoticon-Leh Ugaemoticon-Ngacir2
Quote:Original Posted By jiwangentit2009
sanksi sosial perli di terapkan buat enih yg ngutang, ngeselin bet , kyk pengalaman ane dan skrng ane gak akan pernah mau ngutangin tapa surat perjanjian

Iya gan. Makan hati
Quote:Original Posted By olapoenya
yg aneh seh polisi atau jaksany,kok bs ampe p21 itu kasus?mngkin emng sesuai uud alsan mereka,tp ingt,uud di buat manusia,nalar manusia yg dipake,klo oknum2 itu merasa manusia,psti bs memilah mn yg baik n buruk,bs memilah mn yg harus di kasuskan atau tidak


mungkin para jaksa and polisi udah disumpal pake money
0 0
0
Menagih Utang Lewat Instastory, Wanita Ini Terancam Hukuman Penjara! Kok, Bisa, Ya?
12-01-2020 18:30
emang emejing sih orang sini, dia ngutangnya mohon2, kita yg nagih juga mohon2
profile-picture
kaitokid94 memberi reputasi
1 0
1
Halaman 15 dari 18
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia