others
Batal
link has been copied
10242
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bba391592523344518b4568/holy-anda-bertanya-kristen-menjawab----part-51
Lanjutan dari http://www.kaskus.co.id/thread/52494cd520cb175b40000001/holy-anda-bertanya-kristen-menjawab---part-40/1 - Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari Diri-Ku sendiri (YOHANES 5:30) - Apakah Yesus lebih kecil daripada Tuhan? (YOHANES 14:28) - Eli Eli, Lama Sabakhtani - Tuhan mengutus tuhan, ada Tuhan diatas tuhan. - Kenapa Yesus berdoa? - Yesus menyampaikan pesan sebagai manusia, buka
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 247 dari 290
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 51
11-01-2020 17:22
Quote:Original Posted By HashimSP


Lah katalu Yesus = Tuhan.

Itu di Lukas Yesusnya nyuruh Syaiton nyembah Tuhan.
Yesus berkata kepadanya: "Ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!

Make up your mind bruh wekekekek


Ya kan udah jelas, karena setan tau Yesus itu Tuhan. Kalo disuruh menyembah Yesus entar Barabas juga ikut disembah emoticon-Cape deeehh
saat itu banyak orang yang bernama Yesus emoticon-Cape deeehh
Diubah oleh ssdestroyer
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 51
11-01-2020 17:37
Quote:Original Posted By HashimSP
Haddehhhh...
1. Lu tau dari mana kalo Setan tau Yesus = Tuhan?
2. Mau yg namanya Yesus banyak kek, tapi Yesus yg ngomong kek begini Yesus yg mana?
Yesus berkata kepadanya: "Ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan,
Barabas? wkwkwk
3. Neh gw kasih lagi,
Yohanes 4:23 bahwa penyembah-penyembah benar akan menyembah Bapa dalam roh dan kebenaran ; sebab Bapa menghendaki penyembah-penyembah demikian.
Elu mo bilang Tuhan Bapak lu juga Tuhan PALSU? emoticon-Wkwkwk

I rest my case.. Mandi dulu ah bubbyeeee emoticon-Wakaka



Markus
5:6 Ketika ia melihat Yesus dari jauh, berlarilah ia mendapatkan-Nya lalu menyembah-Nya,

udah itu, lu cuma perlu satu ayat untuk dipatuhi kan? emoticon-Big Grin
0 0
0
Lihat 13 balasan
Memuat data ..
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 51
11-01-2020 19:49
Quote:Original Posted By d1lematik

ini clonningny dilematik braay emoticon-Cool
sasuke yg tlah beriman.

...ooh pantes abqm sepi kagak ada cirliderny .. segitu2 aja page2ny... sementara abmm udah menyalip abkm... page2ny

Hashim kayaknya clonninganny loe sndiri tuh bray emoticon-norose emoticon-Ngakak (S)

feeling ane sih, dia klonnya oom ody emoticon-Smilie oomdil

biar saja oomdil abqm saingannya sama sufi/salik tritnya emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By d1lematik
Tumben loe braay... krng warna warni postingan2 loe braay emoticon-Wink

gw warnai deh

Kan raneb benar naK

emoticon-Wakaka


ashiaaap, thanks oomdil
emoticon-Nyepi
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 51
11-01-2020 20:38
Quote:Original Posted By sambudi7.jr
ah elu kurang membaca kitabmu

bukti isa ga punya ayah :
- waktu ibunya dituduh berzinah - kenapa sebagai pembelaan si isa yg masih orok dipaksa untuk bicara?
- itu karena sang ibu ga punya suami alias isa ga punya ayah
- sebab jika memang si bayi ada bapaknya kan tinggal sebutin aja namanya - kan selamat nantinya


Maria kan ditanya orang2 puh emoticon-Belo
Untuk menjawab pertanyaan tersebut, maka si bayi yg ngomong langsung puh emoticon-Malu
-Karena Maria tahu mereka gak percaya dengan kelahiran tanpa xxx
-Karena Maria tidak boleh berdusta itu anak suaminya

Dusta itu tidak baek puh emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By d1lematik
ini clonningny dilematik braay emoticon-Cool
sasuke yg tlah beriman.

...ooh pantes abqm sepi kagak ada cirliderny .. segitu2 aja page2ny... sementara abmm udah menyalip abkm... page2ny

Hashim kayaknya clonninganny loe sndiri tuh bray emoticon-norose emoticon-Ngakak (S)


Dusta itu sebagian dari bohong emoticon-Big Grin
profile-picture
iselfiawrds memberi reputasi
1 0
1
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 51
11-01-2020 23:31
Quote:Original Posted By dilematik

emoticon-Ngakak (S) orng yg lg kerasukan roh ngaco... nyembahny ngaco... stress destroy loe brey... bkn dlm roh n kebenaran emoticon-norose


semuanya harus menyembah Tuhan termasuk iblis. Malah logis karena iblis adalah yang paling mengenal Tuhan
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 51
12-01-2020 07:47
Quote:Original Posted By HashimSP


Pertanyaan gw:
1. Kenapa (Alasan) Tuhan menjelma menjadi manusia?
2. Kalo untuk menyelamatkan umat manusia, diselamatkan dari apa?


Yesaya
43:11 Aku, Akulah TUHAN dan tidak ada juruselamat selain dari pada-Ku.
Terus kenapa dengan ayat ini? emang ayat ini mention Yesus? emoticon-Wow

kalo baca PL Tuhan berkali kali (setidaknya pernah) menampakkan diri dalam wujud manusia
untuk menyelamatkan dari penghukuman Tuhan
sebab seperti yg gw bilang kemarin hukuman Tuhan tidak bisa dibatalkan



Quote:Original Posted By Raelagh


Iya itu nanti pembelaan gw, koq agan udah curi duluan... emoticon-Malu (S)

Juruselamat itu disematkan ke byk orang bukan cuma Yesus.

Jadi kalau trinitarian mengatakan Yesus setara atau sehakekat dengan TUHAN cuma karena sama2 ber predikat "juru selamat" yang ga bisa.

TUHAN nya jadi banyak banget..

emoticon-Malu (S)

Juruselamat hebrewnya : yasha
misalnya di Yesaya 43:11
https://biblehub.com/hebrew/3467.htm

mesiah hebrewnya : mashiach
misalnya di Yesaya 45:1
https://biblehub.com/hebrew/4899.htm

so, walaupun artinya ada kemiripan tapi kedua kata tsb tidak sama di hebrewnya!

Terbantah yah tuduhan elu bahwa Tuhan akan banyak!


Quote:Original Posted By stoen69


Maria kan ditanya orang2 puh emoticon-Belo
Untuk menjawab pertanyaan tersebut, maka si bayi yg ngomong langsung puh emoticon-Malu
-Karena Maria tahu mereka gak percaya dengan kelahiran tanpa xxx
-Karena Maria tidak boleh berdusta itu anak suaminya

Dusta itu tidak baek puh emoticon-Big Grin



Dusta itu sebagian dari bohong emoticon-Big Grin

ok elu setuju bahwa isa lahir tanpa kontribusi dari pihak laki2
yang artinya isa tak punya ayah

bisa dijawab kenapa isa tidak punya ayah/bapak?
sedangkan semua nabi punya bapak
jangan sebut adam yah karena adam tidak dilahirkan tapi diciptakan dari debu/tanah
so sangat wajar adam tak punya ayah ibu


Diubah oleh sambudi7.jr
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 51
12-01-2020 07:55
Quote:Original Posted By sambudi7.jr





Juruselamat hebrewnya : yasha
misalnya di Yesaya 43:11
https://biblehub.com/hebrew/3467.htm

mesiah hebrewnya : mashiach
misalnya di Yesaya 45:1
https://biblehub.com/hebrew/4899.htm

so, walaupun artinya ada kemiripan tapi kedua kata tsb tidak sama!

Terbantah yah tuduhan elu bahwa Tuhan akan banyak!



Yang bilang sama juga siapa?
Mesias itu sebagai utusan Tuhan sebagai pembebas, bisa berarti juruselamat.
Bukan berarti sama arti.
Gagal paham loe gan..emoticon-Malu (S)

Sedang kata juruselamat banyak disematkan ke banyak orang di PL.
Tetapi satu kesamaan yaitu semua juruselamat itu ada atas perkenan dari Allah, TUHAN.

Sama seperti Yesus, dia juruselamat atas perkenan dari Bapa-Nya yaitu Allah yang di PL ditulis TUHAN.
Dia diutus Bapa sebagai Mesias, sebagai juruselamat bagi umat TUHAN.

Salam
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 51
12-01-2020 08:08
Quote:Original Posted By Michaelwise


Al Qur'an ga ada nama ayah 'isa om bud.

Jadi kesimpualnnya yesus punya ayah namanya joseph.

Gampang bgd debat om bud emoticon-Gregetan

ambil sumber referensi islam dan jangan pake sumber kitab sebelah
dan dari kitab sebelah juga isa/Yesus tidak punya ayah/bapak manusia (jika berasumsi isa=yesus)
apa dalilnya isa punya ayah? (dari kitabmu)


Quote:Original Posted By raneb

1.
Matius
18:3 lalu berkata: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika kamu tidak bertobat dan menjadi seperti anak kecil ini, kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga.
18:4 Sedangkan barangsiapa merendahkan diri dan menjadi seperti anak kecil ini, dialah yang terbesar dalam Kerajaan Sorga.
18:5 Dan barangsiapa menyambut seorang anak seperti ini dalam nama-Ku, ia menyambut Aku."
18:6 "Tetapi barangsiapa menyesatkan salah satu dari anak-anak kecil ini yang percaya kepada-Ku, lebih baik baginya jika sebuah batu kilangan diikatkan pada lehernya lalu ia ditenggelamkan ke dalam laut.

2. Bil 23:19.... Masakan Ia berfirman dan tidak melakukannya, atau berbicara dan tidak menepatinya?

Yohanes
7:8 Pergilah kamu ke pesta itu. Aku belum pergi ke situ, karena waktu-Ku belum genap."
7:9 Demikianlah kata-Nya kepada mereka, dan Iapun tinggal di Galilea.
7:10 Tetapi sesudah saudara-saudara Yesus berangkat ke pesta itu, Iapun pergi juga ke situ, tidak terang-terangan tetapi diam-diam.

Lukas
24:44 Ia berkata kepada mereka: "Inilah perkataan-Ku, yang telah Kukatakan kepadamu ketika Aku masih bersama-sama dengan kamu, yakni bahwa harus digenapi semua yang ada tertulis tentang Aku dalam kitab Taurat Musa dan kitab nabi-nabi dan kitab Mazmur."
24:45 Lalu Ia membuka pikiran mereka, sehingga mereka mengerti Kitab Suci.
24:46 Kata-Nya kepada mereka: "Ada tertulis demikian: Mesias harus menderita dan bangkit dari antara orang mati pada hari yang ketiga,

@bold ada tertulis dimana? verses brp?


3. Iya kan sudah di jawab alasannya, karena ibunya perawan masih suci, ketika mengandung Beliau, maka gak ada bapaknya.

tertulisnya ada di beberapa ayat PL
sori gw udah lupa - tapi ada

3) ttg isa (lagi!)

kalo elu ga mudeng juga ok pertanyaannya gw ubah

Semua nabi di kitabmu (selain adam) dilahirkan dan punya ayah/bapak
sedangkan isa satu satunya yg tidak punya ayah
kenapa bisa begitu?
kenapa isa jadi pengecualian?

0 0
0
Lihat 5 balasan
Memuat data ..
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 51
12-01-2020 08:50
Quote:Original Posted By stoen69




Dusta itu sebagian dari bohong emoticon-Big Grin

emaang breey.... tapi d1lematik itu bener id clonning gw... bukan hashimsp

Quote:Original Posted By ssdestroyer


semuanya harus menyembah Tuhan termasuk iblis. Malah logis karena iblis adalah yang paling mengenal Tuhan

ish... issh... isshh... pembela belis, iblis ingkar gitu sm Tuhan jd plng mengenal Tuhan... kl belis plng mengenal Tuhan dia harusnya jd yg plnh saleh brey emoticon-norose

0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 51
12-01-2020 09:15
Quote:Original Posted By sambudi7.jr
1) Yesaya 43:11 menyatakan Tuhan satu satunya juruselamat
dan membantah pendapar elu bahwa pengertian juruselamat cuma melalui perkenan Tuhan saja yg artinya yg melaksanakan orang/pihak lain (Tuhan sekedar memberi ijin/restu)
you are wrong
karena yesaya 43:11 jelas menyatakan Tuhan sendiri yg jadi juruselamat
artinya Tuhan sendiri yg melakukan (dan bukan pihak lain)

memang banyak juruselamat di dunia ini
musa juruselamat israel yg membawa bangsa israel keluar dari mesir
kalo jaman sekarang ada ronaldo, messi yg jadi juruselamat bagi timnya

nah apakah sama pengertian semua juruselamat diatas?
dan kesalahan elu adalah menyamakan semuanya


sekali lagi Yesaya 43:11 tidak bicara soal perkenan Tuhan


Apa messi dan ronaldo ada di Alkitab?
Agan aneh2 aja deh emoticon-Malu (S)

Betul juruselamat di Yesaya 43:1 itu TUHAN, tetapi yang lain bukan TUHAN.
Musa juruselamat bukan TUHAN, Gideon juruselamat bukan TUHAN,
Yesus juruselamat bukan TUHAN.
Tetapi baik Musa, Gideon, Yesus dll menjadi juruselamat karena diutus oleh TUHAN.
Tanpa TUHAN yang utus ga ada juruselamat yang lain.
Jadi wajar kalau di Yesaya 43:1 mengatakan bahwa TUHAN satu-satunya juruselamat.
Dia satu-satunya pemrakarsa, dan menjadikan Musa, atau para hakim, dan Yesus sebagai juruselamat.
Tanpa TUHAN ga akan jadi tuh juruselamat.

Salam
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 51
12-01-2020 09:19
Quote:Original Posted By dilematik

emaang breey.... tapi d1lematik itu bener id clonning gw... bukan hashimsp


ish... issh... isshh... pembela belis, iblis ingkar gitu sm Tuhan jd plng mengenal Tuhan... kl belis plng mengenal Tuhan dia harusnya jd yg plnh saleh brey emoticon-norose



tapi iblis hanya iri pada manusia pada dasarnya iblis gak punya kuasa, makanya dia butuh ijin Tuhan. Saleh itu gimana? emoticon-Big Grin
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 51
12-01-2020 09:40
Quote:Original Posted By sambudi7.jr
jadi menurut kamu Yesus itu siapa? sekedar nabi? sekedar utusan? (seperti versi muslim)
atau apa ....


Yesus itu Anak Allah, yang terutama, yang utama, yang sulung.
Keberadaannya ada sebelum penciptaan karena Ia adalah agen penciptaan. Dia ada bersama dengan Allah, menjalankan misi-misi yang Allah berikan dan misi utamanya sebagai Mesias. Membebaskan umat-Nya dari dosa.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 51
12-01-2020 10:02
Quote:Original Posted By sambudi7.jr
maksudnya agen penciptaan = ciptaan Allah?
jadi Yesus cuma ciptaan?


Betul, ayatnya ada.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 51
12-01-2020 10:09
Quote:Original Posted By sambudi7.jr
nah ini udah kubilang tadi kesalahan elu
yaitu menyamakan pengertian semua juruselamat
apakah juruselamat2 lain bisa menyelamatkan dari penghukuman kekal?

Pengertian juruselamat bagi Tuhan di yes 43:11 dengan pengertian juruselamat bagi Yesus adalah sama yaitu sama2 membebaskan manusia dari penghukuman kekal

Jadi menurut agan Yesus itu menjadi juruselamat tanpa ada yang mengutus?
Lalu kuasa Yesus dari dirinya sendiri?

Mau saya tunjukkan ayatnya untuk menunjukkan sebaliknya?
Banyak koq gan..
emoticon-Malu (S)
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 51
12-01-2020 10:54
Quote:Original Posted By sambudi7.jr
ok gw tau ayat yg elu maksud

kalo Yesus cuma ciptaan/makhluk, lalu bagaimana elu menjelaskan ayat2 berikut :

1) Yohanes 17:1
17:1 Demikianlah kata Yesus. Lalu Ia menengadah ke langit dan berkata: "Bapa, telah tiba saatnya; permuliakanlah Anak-Mu, supaya Anak-Mu mempermuliakan Engkau.

>> kalo Yesus cuma ciptaan yg artinya Yesus bawahannya Bapa, lalu bagaimana bisa Yesus yg sekedar bawahan bisa "mendesak" Bapa agar memuliakan dirinya (Yesus)? karena Yesus minta Bapa memuliakan dirinya terlebih dahulu sebelum Yesus bisa memuliakan Bapa (perhatikan kata "supaya" pada ayat)
>> apakah bisa seorang bawahan "memaksa" atasannya?


2) Yohanes 16:15
16:15 Segala sesuatu yang Bapa punya, adalah Aku punya; sebab itu Aku berkata: Ia akan memberitakan kepadamu apa yang diterimanya dari pada-Ku."

>> kalo hal2 mengenai ciptaan (baik fisik/non fisik) elu bisa berdalil bahwa karena Yesus yg menciptakan, maka tidak heran kalo semua milik Bapa = milik Yesus
>> tapi jangan lupa, milik Allah (Bapa) bukan cuma mengenai makhluk2 saja (fisik/rohani) tapi ada milik Allah lainnya seperti : kemuliaan, hak untuk disembah dsb
>> kita ambil hak Allah (Bapa) untuk disembah
>> kalo ikuti ayat diatas, berarti Yesus berhak untuk disembah juga, yah?
karena toh semua milik Allah (Bapa) adalah milik Yesus juga


nah bagaimana dgn 2 pertanyaan diatas?


Sejak kapan seorang bawahan memanggil tuannya Bapa?
Yesus itu bukan bawahan Allah.

Ingat perumpamaan anak yang hilang.
Apa milik Bapa juga milik anak. Anak yang sulung tidak sadar itu.
Ingat juga ayat: ..kepada Ku telah diberikan kuasa di sorga dan di bumi.
Tetapi tetap ada beberapa hal yang tetap Yesus tidak tahu. Misal tentang hari kiamat.

Tentang menyembah Yesus tentu saja Yesus disembah. Karena Yesus itu Tu(h)an kita.
Yesus disembah sebagai Tuan yang telah menebus dosa kita.
Sedang Bapa disembah sebagai Allah, sesuai 10 Perintah Allah. Karena itu Yesus juga menyembah Allah dan memerintahkan kita juga menyembah kepada Allah.

Hal ini dibuat rancu oleh Alkitab Indo, kata sembah hanya ditujukan kepada Yesus dan Tuhan. Padahal sebenarnya banyak, tapi pakai kata sujud.
Artinya sama.
Nabi Natan menyembah Raja Daud, so Daud adalah Allah dong.
Saudara2 Yusuf sujud kepada Yusuf, ...
Bagaimana coba..???
Padahal konteks menyembah itu khan beda peruntukannya.
0 0
0
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 51
12-01-2020 11:19
Quote:Original Posted By sambudi7.jr
ambil sumber referensi islam dan jangan pake sumber kitab sebelah
dan dari kitab sebelah juga isa/Yesus tidak punya ayah/bapak manusia (jika berasumsi isa=yesus)
apa dalilnya isa punya ayah? (dari kitabmu)

tidak ada, nabi nuh, musa, harun, daud dlsb juga tidak tertulis tidak punya ayah om.
emoticon-Amazed

Jadi kesimpulannya mereka yang saya sebut tidak punya ayah emoticon-Rusia
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 51
12-01-2020 12:10
Quote:Original Posted By sambudi7.jr


Aa


Uu



ok elu setuju bahwa isa lahir tanpa kontribusi dari pihak laki2
yang artinya isa tak punya ayah

bisa dijawab kenapa isa tidak punya ayah/bapak?
sedangkan semua nabi punya bapak

jangan sebut adam yah karena adam tidak dilahirkan tapi diciptakan dari debu/tanah
so sangat wajar adam tak punya ayah ibu


Pertanyaan macam apa ini puh emoticon-Bingung (S)

Karena Maria tidak pernah berhubungan dgn laki2 ketika mengandung Isa emoticon-Betty (S)


Jd Isa tidak punya ayah/bapak emoticon-Malu (S)

Nalar beginian aja susah bener puh emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 51
12-01-2020 12:21
Quote:Original Posted By sambudi7.jr
kalo nubuatan kata2nya tentu saja tidak 100% persis!

Mazmur
22:1 Untuk pemimpin biduan. Menurut lagu: Rusa di kala fajar. Mazmur Daud. (22-2) Allahku, Allahku, mengapa Engkau meninggalkan aku? Aku berseru, tetapi Engkau tetap jauh dan tidak menolong aku.
22:2 (22-3) Allahku, aku berseru-seru pada waktu siang, tetapi Engkau tidak menjawab, dan pada waktu malam, tetapi tidak juga aku tenang.
22:3 (22-4) Padahal Engkaulah Yang Kudus yang bersemayam di atas puji-pujian orang Israel.
22:4 (22-5) Kepada-Mu nenek moyang kami percaya; mereka percaya, dan Engkau meluputkan mereka.
22:5 (22-6) Kepada-Mu mereka berseru-seru, dan mereka terluput; kepada-Mu mereka percaya, dan mereka tidak mendapat malu.
22:6 (22-7) Tetapi aku ini ulat dan bukan orang, cela bagi manusia, dihina oleh orang banyak.
22:7 (22-8) Semua yang melihat aku mengolok-olok aku, mereka mencibirkan bibirnya, menggelengkan kepalanya:
22:8 (22-9) "Ia menyerah kepada TUHAN; biarlah Dia yang meluputkannya, biarlah Dia yang melepaskannya! Bukankah Dia berkenan kepadanya?"
22:9 (22-10) Ya, Engkau yang mengeluarkan aku dari kandungan; Engkau yang membuat aku aman pada dada ibuku.
22:10 (22-11) Kepada-Mu aku diserahkan sejak aku lahir, sejak dalam kandungan ibuku Engkaulah Allahku.
22:11 (22-12) Janganlah jauh dari padaku, sebab kesusahan telah dekat, dan tidak ada yang menolong.
22:12 (22-13) Banyak lembu jantan mengerumuni aku; banteng-banteng dari Basan mengepung aku;
22:13 (22-14) mereka mengangakan mulutnya terhadap aku seperti singa yang menerkam dan mengaum.
22:14 (22-15) Seperti air aku tercurah, dan segala tulangku terlepas dari sendinya; hatiku menjadi seperti lilin, hancur luluh di dalam dadaku;
22:15 (22-16) kekuatanku kering seperti beling, lidahku melekat pada langit-langit mulutku; dan dalam debu maut Kauletakkan aku.
22:16 (22-17) Sebab anjing-anjing mengerumuni aku, gerombolan penjahat mengepung aku, mereka menusuk tangan dan kakiku.
22:17 (22-18) Segala tulangku dapat kuhitung; mereka menonton, mereka memandangi aku.
22:18 (22-19) Mereka membagi-bagi pakaianku di antara mereka, dan mereka membuang undi atas jubahku.
22:19 (22-20) Tetapi Engkau, TUHAN, janganlah jauh; ya kekuatanku, segeralah menolong aku!

>> perhatikan tulisan yg ditebelin/garis bawah
>> betapa miripnya dgn apa yg menimpa Yesus saat disalib (lihat ke 4 injil)
>> nah apakah kata2 yg ada di mazmur ini 100% sama persis dgn apa yg tertulis di injil?
>> tapi lihat betapa wonderfulnya nubuatan alkitab digenapi


Maaf puh emoticon-Malu
Nambahin aja emoticon-Big Grin




Bigbold emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 51
12-01-2020 15:57
Quote:Original Posted By raneb
Yesus mengutip dr kitab dahulu taurat (mazmur) ada tertulis "FirmanNYA kamu adalah allah" dan itu di tujukan kepada manuisa (hakim), dan dngn merujuk ke sana (tulisan tersebut) berarti Yesus yg di kuduskan NYA, MessiahNYA tidak bisa di bilang menghujat Allah, ketika dia bilang Aku dan Bapa satu/ Aku anak Allah.


Itu permainan semantik.
Bahwa manusia adalah makhluk ilahiah, allah juga. (gambar dan rupa Allah).
Masa manusia yg juga adalh Allah menurut PL, sebagai yg mengaku anak Allah tok aja penistaan.
jika manusia saja ilahiah, mestinya Yesus itu ilahiah adalah lumrah.

Dan kalian yg ga mudeng2 malah penginnya Allah itu jauh, manusia itu hina melulu
adalah bodoh ngeyelan alias bebal..

Gitu maksudnya
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 51
12-01-2020 17:15
Quote:Original Posted By Raelagh


Sejak kapan seorang bawahan memanggil tuannya Bapa?
Yesus itu bukan bawahan Allah.


Ingat perumpamaan anak yang hilang.
Apa milik Bapa juga milik anak. Anak yang sulung tidak sadar itu.
Ingat juga ayat: ..kepada Ku telah diberikan kuasa di sorga dan di bumi.
Tetapi tetap ada beberapa hal yang tetap Yesus tidak tahu. Misal tentang hari kiamat.

Tentang menyembah Yesus tentu saja Yesus disembah. Karena Yesus itu Tu(h)an kita.
Yesus disembah sebagai Tuan yang telah menebus dosa kita.
Sedang Bapa disembah sebagai Allah, sesuai 10 Perintah Allah. Karena itu Yesus juga menyembah Allah dan memerintahkan kita juga menyembah kepada Allah.

Hal ini dibuat rancu oleh Alkitab Indo, kata sembah hanya ditujukan kepada Yesus dan Tuhan. Padahal sebenarnya banyak, tapi pakai kata sujud.
Artinya sama.
Nabi Natan menyembah Raja Daud, so Daud adalah Allah dong.
Saudara2 Yusuf sujud kepada Yusuf, ...
Bagaimana coba..???
Padahal konteks menyembah itu khan beda peruntukannya.



bold: dia juga gak berpendapat begitu, jadi elu harus menjelaskan status Yesus menurut apa yang lu percaya

0 0
0
Halaman 247 dari 290
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia