tujuh.tahunAvatar border
TS
tujuh.tahun
Bidang Kehormatan PDIP Akan Tanya Hasto soal Kisruh Suap Harun Masiku

Ketua DPP PDIP bidang Kehormatan Komarudin Watubun akan menanyakan langsung ke Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto terkait kisruh Penggantian Antar-Waktu (PAW) caleg Harun Masiku. Harun diduga menyuap Komisioner KPU Wahyu Setiawan dan diburu oleh KPK.

"Ya pasti saya akan tanyakan," kata Komarudin di sela-sela Rakernas I PDIP, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (11/1/2020).

Komarudin mengatakan dirinya selaku Ketua DPP bidang Kehormatan tak masalah menanyakan soal kisruh Harun Masiku kepada Hasto yang menjabat sebagai Sekjen PDIP. Dia mengatakan bidang yang dipimpinnya memang bertugas menjaga kehormatan partai.

"Ya tidak apa-apa tugasnya ketua bidang kehormatan itu menjaga kehormatan partai. Jadi semua orang dia boleh tanya," ujarnya.

Sebelumnya, caleg PDIP, Harun Masiku, diminta menyerahkan diri ke KPK setelah ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus suap komisioner KPU, Wahyu Setiawan. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengaku tidak tahu keberadaan Harun.

"Jadi dalam konteks seperti ini kami menyerahkan sepenuhnya proses penegakan hukum tersebut tanpa intervensi," kata Hasto di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (10/1).

Menurut Hasto, PAW harus didasari legalitas yang kuat. Jika tak ada dasar yang kuat, Hasto mengatakan PAW tak bisa dilakukan.

Hasto menjelaskan, terkait PAW caleg PDIP, KPU telah mengeluarkan putusan pada Januari 2019 yang memutuskan Riezky Aprilia tetap sebagai PAW. Jadi, menurut dia, tidak perlu ada upaya-upaya meloloskan caleg PDIP lain.

"Apalagi kalau kita lihat pada tanggal 7 Januari, pihak KPU telah mengeluarkan surat bahwa apa yang diputuskan dan diusulkan PDI Perjuangan, tidak diterima oleh KPU, jadi buat apa dilakukan upaya-upaya hal tersebut?" imbuh Hasto.



https://detik.com/news/berita/d-4855...p-harun-masiku



"Itulah sebabnya kami mengkebiri KPK, meneror Novel baswedan, menyebar hoax KPK taliban, dan menyebarkan anjing-anjing terlatih kami di media sosial."

- Cebong Taiasu
Diubah oleh tujuh.tahun 12-01-2020 03:31
nomorelies
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.9KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.