• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • China Klaim Natuna, 5 Juta Paranormal Siap Amankan NKRI, Bagaimana Menurut GanSis?

malaikatrinduAvatar border
TS
malaikatrindu
China Klaim Natuna, 5 Juta Paranormal Siap Amankan NKRI, Bagaimana Menurut GanSis?


Kondisi di Natuna memanas sejak beberapa waktu terakhir. Hal ini mulanya bermula ketika kapal nelayan Tiongkok mengambil ikan di Laut Natuna Utara yang masih masuk ke dalam daerah ZEE Indonesia. Kapal patroli perairan kita memperingatkan mereka karena telah memasuki perairan Indonesia dan harap kembali ke wilayah mereka. Namun, kapal asing tersebut tak mengindahkannya. Bahkan, beberapa kapal coast guard Tiongkok mencoba menghalang-halangi upaya yang dilakukan oleh tim patroli laut kita.

Isu langsung menjadi perbincangan hangat di tanah air. Dari media mainstream hingga masyarakat awam membicarakan hal ini, tak terkecuali kelompok paranormal. Masyarakat Indonesia yang masih begitu kental hal-hal berbau mistis cukup menanggapi serius apa yang dilontarkan oleh kelompok supranatural tersebut. Salah satu tokoh paranormal yang turut angkat bicara soal kasus Natuna ini adalah Ki Joko Bodo dan H. Ridwan.


Momen dratis kejar-kejaran kapal perang RI & coast guard China di Natuna (Foto: CNBC.com)


Ki Joko Bodo pasti sudah tak asing lagi di telinga kita karena sering muncul di layar kaca. Sedangkan untuk H. Ridwan sendiri merupakan tetangga dekat dari Ki Joko Bodo. Dia merupakan ketua umum Forum Pemburu Alam Gaib Indonesia, Tim Pemburu Hantu dan Ketua Yayasan Majelis Zikir Ar-Ridwan.

Dalam pertanyaannya di kanal Youtube Misteri Channel yang diunggah Senin, 6 Januari 2020, H. Ridwan menuturkan jika dirinya siap menurunkan 5 juta paranormal dari seluruh Nusantara jika terjadi perang antara Indonesia dan Tiongkok. Tak hanya itu, beliau juga akan mengerahkan "Kegaiban-Nya Allah", "Tentara malaikat-Nya Allah", "Khadam-khadamdari Ayat Allah" untuk membantu upaya pemerintah dalam menjaga kedaulatan wilayah maritim.

H. Ridwan juga berharap semoga tidak terjadi apa-apa terhadap Presiden Joko "Jokowi" Widodo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Sebagai salah satu anak bangsa, beliau ingin turut berjuang apabila wilayah perairan Natuna diklaim oleh Tiongkok. Dia pun berharap, itikad baik dan segala upaya yang dilakukan mendapat rida Allah. Bahkan sembari menggebrak meja pelan, H. Ridwan berkata tegas bahwa dirinya siap mati demi NKRI. Dia bersumpah atas hal itu jika memang diperlukan oleh pemerintah. Jika tidak, dia bersama rekan paranormal yang lain tetap akan mendoakan dan berusaha semampunya.


H. Ridwan, Ki Joko Bodo dan rekan paranormal lainnya berteriak "NKRI harga mati!" (Foto: Youtube.com/Mistero Channel)


Dalam video tersebut, H. Ridwan tidak sendirian. Ada 6 orang lain yang turut melontarkan pernyataan tersebut, dua di diantaranya Ki Joko Bodo dan Pangeran Wong Sinting. Mereka secara tegas akan menjaga keabadian NKRI dengan menggunakan kelebihan mereka di bidang spiritual.

Video tersebut terakhir TS lihat sudah ditonton oleh 390 ribu kali dengan 11 ribu like, 229 dislikedan 2,6 ribu komentar. Banyak yang warga net melayangkan respon positif terhadap langkah yang diambil oleh ketujuh tokoh paranormal tersebut. Namun, tidak sedikit juga yang menulis komentar lelucon. Misalnya, Indonesia akan perang karena mempunyai mage, pemimpin China akan berak paku sampai 5 tahun dan lain sebagainya. Hal tersebut memang kurang pantas, akan tetapi malah banyak netizen yang saling menanggapi lelucon tersebut.

Bagaimana menurut para kaskuser terkait hal ini? Mari berdiskusi dan tulis tanggapan GanSis di komentar!

---

Penulis: @malaikatrindu
Referensi: Youtube.com/Mistero Channel
Keterangan foto utama: Screenshoot video "China Klaim Natuna, 5 Juta Paranormal Siap Amankan NKRI || Ki Joko Bodo dan H. Ridwan" (Dok. Pribadi)
anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 29 lainnya memberi reputasi
28
12.1K
187
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.