caesarpratamaAvatar border
TS
caesarpratama
Harley Davidson "Murah" Akan Segera Terwujud!


Halo Agan/sist semua! Senang kita bisa berjumpa lagi ...

Agan/sist kenal yang namanya Harley Davidson? Penulis rasa banyak yang kenal, bahkan mungkin memimpikan untuk memilikinya, tapi ya kita tau, harganya yang selangit, kerap memupuskan harapan kita. Nah ada kabar baik nih, dilansir dari 100kpj.com dan liputan6.com, bahwa Harley Davidson akan meluncurkan produk barunya yaitu motor berkubikasi 338cc. Ini akan menjadi motor Harley Davidson dengan kubikasi terkecil. Begini tampilannya gan ...



Menurut penulis ini terlihat seperti naked bike, dengan sentuhan klasik ala caferacer gitu. Yang jelas keliatan macho banget, namun sayang, mesin yang digunakan motor ini, tidak menggunakan mesin V-twin seperti Harley Davidson pada umumnya. Jangan kecewa dulu agan/sist, toh desainnya masih mirip-mirip ama Livewire, coba deh liat gambarnya



Harley menggaet Qianjiang Motorcycle Company Limited untuk memproduksi motor berkubikasi kecilnya ini, jadi ya bisa dibilang ini macam motor China rasa Harley Davidson. Qianjiang Motorcycle ini merupakan induk dari Benelli, berada di bawah grup Geely. Bersamaan dengan Volvo, Proton dan juga punya saham di Mercedes. Dan motor Harley Davidson 338cc ini berbasis Benelli 320s.



Yang hingga kini belum penulis ketahui soal spesifikasi lengkap mesinnya. Tapi setahu penulis produk-produk dari Benelli yang dipasarkan di Indonesia, kualitasnya cukup baik. Banyak youtuber-youtuber yang sudah mereview. Bahkan di pulau penulis tinggal (Bali) sering penulis jumpai motor Benelli berkeliaran.

Motor Harley Davidson berkapasitas kecil itu, rencananya dipasarkan di seluruh dunia. Sebagai penetrasi awal, Harley-Davidson meniagakan motornya untuk pasar Asia, termasuk Indonesia. PT Benelli Motor Indonesia (BMI) pun sudah siap memasarkannya. Siasat memproduksi motor berkubikasi kecil ini dilakukan Harley Davidson dalam rangka menanggulangi penurunan penjualan mereka agan/sist. Mengingat, pasar sepeda motor bertenaga besar perlahan sepi konsumen. Itulah mengapa, hadirnya produk Harley ‘murah’ tersebut dipercaya mampu meningkatkan minat konsumen di kelas menengah.

Soal harga dari motor Harley Davidson 338cc ini, Presiden Direktur PT. BMI menyatakan bahwa harga motor tersebut berada jauh di bawah angka 250 juta rupiah. Mengingat motor Harley Davidson dengan harga 250 juta, adalah motor bermesin 500cc.

Motor Harley Davidson berkubikasi kecil itu akan dipasarkan di Taiwan pada 2020 agan/sist. Dan kemungkinan di Indonesia pada tahun 2021. Menurut penulis sih, sekiranya mesinnya garang dan harganya murah, pasti akan mampu mendongkrak penjualan Harley Davidson.

Sumber : 100kpj.com, liputan6.com, google
ewaneyla99
nona212
tien212700
tien212700 dan 22 lainnya memberi reputasi
23
12.8K
130
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.7KThread14.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.