• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Kapal Nabi Nuh Terbuat Dari Kayu Indonesia? Ini Penjelasan Ilmuan

mbak.farAvatar border
TS
mbak.far
Kapal Nabi Nuh Terbuat Dari Kayu Indonesia? Ini Penjelasan Ilmuan

Gambar: shutterstock

Siapa yang masih ingat dengan kisah Nabi Nuh alaihissalam?

emoticon-AngelNabi Nuh AS atau orang juga mengenal dengan nama Noah, merupakan nabi ke-tiga, rasul ulul 'azmi yang memiliki ketabahan luar biasa, dan diutus untuk menyerukan kebaikan kepada umat manusia.

Dalam berdakwah dan mengajak kepada kebaikan, Nabi Nuh kerap mendapat pertentangan. Tidak sedikit juga kaumnya yang melakukan pembangkangan, termasuk anaknya yang bernama Kan'an.

Yang paling fenomenal dari kisah sejarah Nabi Nuh adalah kapal Nuh yang dibuat berdasarkan perintah Tuhan, sebagai tempat yang digunakan untuk Nuh beserta kaumnya yang taat menyelamatkan diri dari banjir besar yang mampu menenggelamkan dunia.

Spoiler for bahtera Nuh:


Bukan cuma kapal Titanic, kapal Nuh tak kalah menarik untuk dipelajari. Tidak sedikit pula arkeolog dunia yang meneliti keberadaan hingga struktur kapal Nuh tersebut, hingga menemukan fakta-fakta unik dan mengejutkan.

Di antaranya adalah, disebutkan jika kapal Nuh dibuat dari kayu yang berasal dari Indonesia.

Benarkah kapal Nabi Nuh dibuat dari kayu yang berasal di Indonesia?

Dilansir dari laman National Geographic, 15 anggota peneliti mengumpulkan artefak dan fosil-fosil berupa serpihan kapal kayu, tambang, dan paku.

Usai melakukan serangkaian uji materi fosil kayu oleh tim ahli tanaman purba, hasil Laboratorium Noah's Ark Mineteries International China - Turki, menunjukkan bukti sejarah mengejutkan jika fosil kayu kapal Nabi Nuh merupakan kayu jati (referensi).

Spoiler for kayu jati:


Penelitian tersebut bahkan melibatkan ratusan sampel kayu purba dari berbagai negara. Dan dapat dipastikan jika kayu yang digunakan oleh Nabi Nuh untuk membuat kapal besarnya merupakan kayu jati, di mana kayu jati hanya bisa tumbuh di Indonesia, terutama di Pulau Jawa.

The Noah's Ark menyebutkan jika Nabi Nuh membuat kapal tersebut di puncak gunung tak jauh dari desanya, hingga kemudian berlayar bersama kaumnya yang taat dan berbagai jenis hewan yang berpasang-pasang menuju ke antah berantah sewaktu air mengamuk dunia.

Berbulan-bulan sesudahnya, kapal merapat ke daratan asing.

Menurut al-Qur'an yang ternyata diamini oleh tim ilmuan dunia, kapal Nabi Nuh berlabuh di gunung al-Judi, Turki (referensi).

Dan jika memang kapal Nabi Nuh tersebut terbuat dari kayu jati yang notabene hanya bisa tumbuh di Indonesia, maka tidak menutup kemungkinan jika Nabi Nuh bersama kaumnya pernah tinggal di Indonesia.

Hanya saja dulu belum bernama Indonesia. Ya, apalagi karakteristik kayu jati tergolong kelas awet I jika dibanding jenis kayu lain. Lebih awe dan tahan lama terhadap perubahan cuaca, serangan serangga, perubahan suhu, dan sebagainya (referensi).

emoticon-Angelbagaimana menurut Agan dan Sista? emoticon-Angel


___o0o___

Opini Pribadi

4iinch
Cahayahalimah
081364246972
081364246972 dan 40 lainnya memberi reputasi
37
22.3K
192
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.