• Beranda
  • ...
  • Health
  • Mata Perlu Perawatan Juga, Seperti Merawat Wajah Agar Tetap Glowing

IrhasafAvatar border
TS
Irhasaf
Mata Perlu Perawatan Juga, Seperti Merawat Wajah Agar Tetap Glowing
Mata sehat tambah tajam


Memiliki mata sehat adalah salah satu impian semua orang,namun kebiasaan buruk yang merusak mata dan terkadang mereka tidak mau melepas kebiasaan itu walaupun sudah tahu resiko apa yang akan di dapatkannya.maka ane di sini akan menjelas bagaimana cara merawat mata agar tetap sehat dan segar? mengenal penyebab mata bisa rusak? Dan juga mengenal penyakit mata dan gejalanya yang ada pada zaman ini?
Sebelum kita memulai pembahasannya lebih baik gansis subcribes dan follow terlebih dulu.
Untuk mendapatkan mata yang sehat sama halnya dengan anggota tubuh yang lain perlu perawatan dan vitamin agar mata selalu tetap sehat, lalu bagaimana perawatan dan apa vitamin yang di butuhkan:

1. Perbanyak Makan Sayuran Dan Buah-buahan
Sayuran dan buah-buahan adalah sumber vitamin alami yang di butuhkan oleh mata, terutama wortel yang memiliki vitamin A dalam bentuk beta karoten, beta karoten memiliki peran penting untuk kesehatan mata selain itu bagus juga untuk kulit

2. Hindari Memakai Lensa Kontak dan kacamata lebih dari 19 jam
Karena memakai lensa kontak atau kacamata secara berlebihan dapat membuat mata rusak lebih parah

3. Mengurangi Menggunakan Tetes Mata
Menggunakan tetes mata boleh saja sesekali untuk menghilangkan mata merah atau iritasi tapi jangan menggunakan secara berlebihan.

4. Olahraga Mata
Matapun sama seperti anggota tubuh yang lain memerlukan olahraga agar otot mata kembali menjadi rileks, dan dapat mengurangi mata rabun dan silinder, saat melakukan olahraga mata sebaiknya dengan perlahan agar mata tidak kaget dan dapat membiasakan.

Nah itu dia cara menjaga tetap sehat lalu apa saja kah penyakit mata yang selalu mengintai generasi milenial:

A. Konjungtivitis
Ketika jaringan lunak sekitar mata meradang dan membuat mata memerah, gatal, perih, dan berair. Penyakitengintai segala usia mau anak-anak maupun orang dewasa. Pencegahannya tergantung pemicunya jika penyebabnya karena alergi maka harus menjauhi alerginya tersebut, jika pemicunyanya infeksi bakteri penangannannya cukup dengan obat tetes.

B. Mata kering
Mata kering bisa terjadi pada siapa saja, mamun lebih banyak oleh lansia dan wanita, mata kering memeiliki gejala mata terasa berpasir atau seperti benda asing.
Faktor penyebabnya bisa bermacam-macam seperti kurangnya produksi air mata, alergi, infeksi dll.
Mata kering dapat di tangani oleh obat tetes mata atau obat penambah air mata

C. Katarak
Katarak merupakan penyebab kebutaan nomor satu di indonesia , penyakit ini membuat lensa mata keruh dan pandangan kabur. Katarak kebanyakan di derita oleh lansia dan yang usia muda pun bisa terkena katarak, katarak terjadi bukan karena penggumpalan protein saja tapi biaa juga karena kebiasaan meroko, diabetes dan efek samping obat tertentu.

4. Glaukoma
Selain katarak glaukoma pun menjadi momok masyrakat Indonesia, glaukoma terjadi akibat rusaknya saraf optik mata sehingga  mengalami gangguan penglihatan bahkan menyebabkan kebutaan. Glaukoma dapt terjadi di sehala usia, tetapi kebanyakan penderitanya lansia, pengobatan bisa dengan obat tetes mata unruk mengurangi

Nah itu dia tips-tips agar mata tambah sehat, jaga terus kesehatan mata jangan sampai terkena penyakit di atas, jika gansis menenmukan gejala-gejala penyakit diatas segelah konsultasikan kepada dokter agar yang tidak di inginkan terjadi.


Sumber : opini pribadi
Referensi :  Aladokter,Merdeka.com
Gambar : link
srusuut
tata604
lina.wh
lina.wh dan 9 lainnya memberi reputasi
10
1.3K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Health
Health
icon
24.6KThread9.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.