ukhtyfit81Avatar border
TS
ukhtyfit81
Bolu Coklat Bakar Yang Bikin Ngiler


Assalamualaikum, Apa kabar GanSis? Semoga baik-baik saja ya. ketemu lagi sama tread UkhtyFit81, kali ini ane bawa resep bikin Bolu coklat, pengen tahu caranya kuy simak.

Udara dingin gini enaknya ngemil yang manis-manis, apalagi ini musim hujan, iyakan GanSis. Jangan mau ngemil janji manis terus, hhaha leaf'it.

Bolu coklat yang ini beda GanSis gak perlu pakai oven atau kukusan ko bisa? Bisa dong. GanSis cukup siapkan teplon, punya teplon gak? Kalau gak punya bisa juga gunakan panci atau apapun yang berbahan alumunium dan jangan lupa yang ada tutupnya. Ok

Bolu coklat ini mudah untuk di buat, bahannya juga gampang di cari dan gak perlu pakai oven atau kukusan

Ini Dia Bahan-bahan yang harus di sediakan


Dokpri

-2 butir telur
- 10 Sdm Gula Pasir
- 10 Sdm Terigu
- 1/2 sdm Sp/Tbm
- 2 sdm coklak bubuk
- 40 gr Margarin
- 1 saset susu kental manis/atau bisa juga di ganti dengan Kara
- 1/4 sdt Vanili asen
- sejumput garam

Caranya juga Gampang

Pecahkan telur ke dalam wadah tambahkan gula pasir, dan Sp lalu Mixes dengan kecepatan tinggi kurang lebih 15 menit sampe adonan mengembang dan berjejak.

Setelah itu tambahkan terigu sedikit demi sedikit aduk pake spatula sampai merata lalu tambahkan coklat bubuk aduk kembali sampai merata, setelah itu tambahkan susu kental manis, garam, Vanili yang sudah di campur dengan margarin yang sudah di cairkan, lalu aduk kembali sampe merata, GanSis harus pastikan semua tercampur rata jangan sampai ada margarin yang mengendap, kalo sudah, langsung kita masukan ke dalam teplon atau bisa juga menggunakan panci yang sudah di olesi margarin terlebih dahulu GanSis tidak perlu memakai loyang ataupun open lalu GanSis gunakan lidi untuk meratakannya jangan lupa hentak-hentakan, agar tidak ada udara yang terperangkap di dalam.

Setelah itu panggang langsung di atas kompor 2 tungku, kenapa menggunakan dua tunggu agar matangnya merata dan jangan lupa tutup, gunakan api yang sangat kecil. Agar tidak cepat gosong tunggu sampai 45 menit.


Dokpri

Setelah itu cek pakai sapu lidi tusukkan ke arah bolu coklatnya kalau tidak ada yang menempel di lidinya itu berarti Bolu Coklat sudah matang. Lalu setelah itu GanSis toping dengan meses seres dan 2 buah ceri agar terlihat cantik.


Dokpri

Dan ini dia hasilnya, mudah bukan. Silahkan coba di rumah masing-masing
Sekian tread Ane kali ini.

Jangan lupa tinggalkan jejak.

Bandung, 4/1/2019

Opini pribadi.
Diubah oleh ukhtyfit81 04-01-2020 11:20
nona212
amellady
kanyaanatasya
kanyaanatasya dan 33 lainnya memberi reputasi
34
9.1K
223
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto Guide
icon
8.8KThread12.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.