rasyidari11Avatar border
TS
rasyidari11
Bukti Skenario Penggulingan Gus Dur
WELCOME TO MY THREAD




Quote:


'Menjerat Gus Dur' Buku karya Virdika Rizky Utama itu diterbitkan dan dipasarkan oleh NU Online sebanyak 5000 eksemplar. Sempat ramai akan buku tersebut muncul ke publik. Banyak nama-nama mentereng yang terseret dalam buku tsb, diduga terlibat dalam pengleseran Gus dur Presiden kita ke-4. Buku tersebut terjual habis yang bisa di Pre-orderpada 9-19 desember kemarin.
Quote:



Virdika Rizky buku yang ia tulis secara tak sengaja mendapatkan surat tua dari gedung Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar di Jakarta Barat, bertanggal 29 Januari 2001. Pada Oktober 2017 Virdikasetelah meliput di gedung DPP partai Golkar menemukan kertas setumpuk yang banyak dan di biarkan sembarangan. Pada saat surat itu akan di buang atau di kilokan Virdika meminta kertas tersebut dan di izinkan untuk mengambilnya oleh petugas kebersihan.
Quote:
Quote:




Surat itu merinci kejadian skenario yang akan terjadi oleh para elite politik Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) tak hamya itu ada juga usaha politik yang sistematis untuk melengserkan Preside Abdurrahman Wahid atau Gus dur pada 2001. Surat tersebut berisi laporan Fuad Bawazier mantan keuangan di era Suharto, kepada Akbar Tandjung, saat itu Ketua DPR RI sekaligus Ketua Umum Partai Golkar. Surat di tertulis oleh Fuad pada tanggal 29 Januari 2001 dan membuat skenario penggulingan dengan menamai operasinya yaitu Skenario Semut Merah atau SEMER dan ditujukan kepada Akbar Tanjung, ketua DPR pada waktu itu, Fuad Bawazier ini merupakan alumni dan juga tokoh sentral dari Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI). Didalam surat tersebut melibatkan nama-nama elite politik seperti Amien Rais, Hidayat Nur Wahid, Sudono Salim, Arifin Panigoro, Surya Paloh, dan Din Syamsuddin.

Dalam surat tersebut juga merinci setidaknya ada 7 skenario yang akan terjadi bila Gus dur lengser yaitu :

Quote:




Setelah menyangkutkan nama Fuad Bawazier dalam buku tsb, Fuad membantah memberikan keterangan bahwa.
Quote:


Din Syamsudin yang terseret nama nya pun angkat bicara bahwa semua yang terkaid surat tersebut bisa mengkonfirmasi ke mereka yang masih hidup.
Quote:


Gus Dur yang menolak untuk diatur oleh koalisinya menolak Amien Rais untum mengangkat kembali Fuad Bawazier menjadi menteri keuangan dan malah memecat Laksamada Sukardi (politisi PDIP) dan Jusuf Kalla (politisi Golkar) karena tuduhan KKN. Sebelumnya Partai Golkar yang menjadi pengusung Gus Dur malah membelok menjadi melawan Gus Fur dengan bergabung PDIP.

Gus Dur sendiri lengser dari jabatannya sebagai Preside RI ke-4 pada 23 Juli 2001, lewat MPR dengan mengadakan Sidang Istimewa.

Jangan lupa gan emoticon-Cendol Gandan emoticon-Rate 5 Star


Quote:
anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 47 lainnya memberi reputasi
48
17.8K
144
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.