silents.
TS
silents.
Anies: Tidak Semua Pompa Bisa Difungsikan Bersamaan, Ada Siklusnya
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membantah ada beberapa pompa yang mengalami kerusakan ataupun tidak siap menghadapi banjir. Anies menyebut beberapa pompa sengaja tidak difungsikan karena alasan tertentu.

"Enggak-enggak (rusak), tentu begini kalau dikatakan pompa itu, nanti kita siapkan data, ada datanya, seperti juga kalau kita ada pompa sebanyak 478 apakah semuanya bisa difungsikan? Tentu tidak karena ada siklusnya," kata Anies kepada wartawan di Kementerian BUMN, Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (10/2/2020).Anies mengatakan beberapa pompa memang tidak difungsikan karena diistirahatkan. Dia menyebut sebagian pompa juga harus dilakukan perawatan.

"Ada siklusnya mana yang dipakai mana yang tidak, apakah ada yang dalam maintenance ya? Ada, jadi tidak mungkin tanpa ada yang sedang dalam maintenance, tanpa ada yang ada diistirahatkan," ucapnya.

Kemudian Anies memberi ilustrasi 10 pompa, dia menyebut 7 pompa di antaranya difungsikan, dan 3 pompa lainnya harus diistirahatkan. Namun menurutnya 3 pompa yang diistirahatkan itu bukan rusak melainkan hanya dimaintenance.

"Misalnya ada 10 pompa maka penggunaannya itu selalu bergantian 7 dinyalakan 3 istirahat itu dalam kondisi normal, lalu dicek maintenance-nya ada misalnya yang satu yang harus dalam proses maintenance. tapi insyaAllah semuanya disiagakan bahkan kita audit khusus untuk persiapan rumah-rumah pompa pompanya dan petugasnya," ujar Anies.Sebelumnya, Anies memastikan sudah mengaudit pompa-pompa di Jakarta. Dia menegaskan masalah terhadap pompa-pompa yang ada sedang dibereskan.

"Kita lakukan audit kok. Yang pompa-pompa yang kemarin sempat tidak berfungsi karena tenggelam. Memang unik, pompa ambil dari satu sungai dipindah ke sungai lain yang lebih tinggi. Air sudah ngalir dulu dari sungai yang lebih tinggi (sehingga pompa tergenang)," ucap Anies kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (9/1).

"Sedang dibereskan semuanya," sambung Anies.

https://news.detik.com/berita/d-4853...415.1555408898

Pompa itu ya harus dirawat, agar ketika dibutuhkan, semuanya bisa berfungsi dengan baik, baik.

Klo rusak, itu karena tidak dirawat.

Atau lu memang telat mengoperasikannya ketika banjir.

Gubernur baik, gw injek juga t1titt lu biar tahu rasa lu.


Diubah oleh silents. 10-01-2020 04:50
bstepanussebelahblog4iinch
4iinch dan 32 lainnya memberi reputasi
29
6.8K
144
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.