News
Batal
KATEGORI
link has been copied
129
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e17c16c337f930a60418d71/viral-papan-larangan-merokok-khusus-mahasiswi-di-unpam-rektor-beri-penjelasan
Rektor Unpam, Dayat Hidayat, memberikan penjelasan terkait papan larangan tersebut. Dayat mengatakan, larangan merokok di dalam kampus sebenarnya berlaku bagi mahasiswa maupun mahasiswi.
Lapor Hansip
10-01-2020 07:12

Viral Papan Larangan Merokok Khusus Mahasiswi di Unpam, Rektor Beri Penjelasan

Past Hot Thread
https://jakarta.tribunnews.com/2020/...eri-penjelasan

Viral Papan Larangan Merokok Khusus Mahasiswi di Unpam, Rektor Beri Penjelasan

Rektor Unpam, Dayat Hidayat, memberikan penjelasan terkait papan larangan tersebut.
Dayat mengatakan, larangan merokok di dalam kampus sebenarnya berlaku bagi mahasiswa maupun mahasiswi.





Quote:Viral Papan Larangan Merokok Khusus Mahasiswi di Unpam, Rektor Beri Penjelasan
Kamis, 9 Januari 2020 23:02

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, PAMULANG - Papan larangan merokok khusus bagi mahasiswi Universitas Pamulang (Unpam) di dalam kampus viral di media sosial.

Dalam papan larangan merokok tersebut tertulis, "Mahasiswi/Perempuan Dilarang Merokok di Lingkungan Kampus. Sanksi Dikeluarkan."

Berbagai tanggapan muncul, termasuk pertanyaan hal larangan bagi mahasiswa.

Peringatan yang juga bertuliskan tentang sanksi pelanggaran tersebut seperti membedakan kebijakan berdasarkan gender.

"Larangan merokok sejak Unpam berdiri dan semua mahasiswa. Di luar kampus bebas," jelas Dayat saat dihubungi TribunJakarta.com, Kamis (9/1/2020).

Namun Dayat menyebut peraturan larangan merokok tersebut banyak diterjemahkan keliru hanya berlaku bagi mahasiswa laki-laki.

Hal itu membuat rektorat membuat papan peringatan khusus mahasiswi agar mempertegas peraturan yang sudah diterapkan sejak awal.

"Ada mahasiswa yang menerjemahkan mahasiswa khusus laki laki maka diperjelas include di dalamnya yang wanita," ujarnya.

Terkait sanksi langsung drop out (DO) bagi mahasiswa maupun mahasiswi Unpam yang ketahuan merokok di kampus, Dayat mengatakan hal itu sudah mutlak berlaku.

"Sejak awal," ujarnya singkat. 

Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya


tebakan saya yang bikin tafsir seenaknya ini mahasiswa/i hukum atau sastra Indonesia.

Tapi saya dukung sih kebijakan pelarangan merokok buat semua jenis kelamin (mahasiswa, mahasiswi, dan di antaranya). Rokok merusak kesehatan, bikin kanker, bikin miskin, dan membebani BPJS--
Diubah oleh InRealLife
profile-picture
profile-picture
profile-picture
imanbreaux dan 21 lainnya memberi reputasi
22
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 7
Viral Papan Larangan Merokok Khusus Mahasiswi di Unpam, Rektor Beri Penjelasan
10-01-2020 12:16
itu bsnner udh terpasang dr 2016.. bru viral skrg..
profile-picture
privasibaik memberi reputasi
1 0
1
Viral Papan Larangan Merokok Khusus Mahasiswi di Unpam, Rektor Beri Penjelasan
10-01-2020 12:33
jadi menurut mas dayat mahasiswi di univ tersebut goblok karena tulisan mahasiswa dikiranya hanya untuk yg cowok, gitu ya?
0 0
0
Viral Papan Larangan Merokok Khusus Mahasiswi di Unpam, Rektor Beri Penjelasan
10-01-2020 13:05
Quote:Original Posted By gentongb
ini lagi viral banget niih

Edit :

Dulu kampus ane di terapin ginian juga pada protes keras.

Oh ia, ini berlaku untuk seluruh manusia di kampus atau hanya mahasiswanya saja?

Kalau cuma mahasiswanya saja fix diskrinasi namanya

Enggk kebayag kalau kampusnya sebesar ui atau usu atau unsoet, mau ngerokok harus keluar.


Apalagi di UNSRI ya gan, sampe saat ini kampus terluas di Indonesia
emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2
Diubah oleh babay21
0 0
0
Viral Papan Larangan Merokok Khusus Mahasiswi di Unpam, Rektor Beri Penjelasan
Lapor Hansip
10-01-2020 14:09
Balasan post djinggo88
Quote:Original Posted By djinggo88
Errrr

Simple sajak knapa gk d buat

dilarang merokok di area kampus

Masak ky gt susah d mengerti ?

Itu mahasiswa kan...bukan sekelompok orangutan

emoticon-Hammer2


Nah dipikiran ane jg gitu...
Tapi mungkin dosennya masih kecanduan merokok
emoticon-Leh Uga

Ya kali sampe sanksi di-DO dr kampus
0 0
0
Viral Papan Larangan Merokok Khusus Mahasiswi di Unpam, Rektor Beri Penjelasan
10-01-2020 15:10
Rakyat mencontoh pemimpinnya.

Kalau pemimpinnya pandai bermain kata untuk mengecoh, maka rakyatnya akan ikut juga.

Kalau memang untuk semua, tulislah "SEMUA MAHASISWA & MAHASISWI DILARANG MEROKOK", atau "ZONA DILARANG MEROKOK berlaku untuk semua" sudah jelas.

Tapi ini hanya tertulis mahasiswi.

emoticon-norose
0 0
0
Viral Papan Larangan Merokok Khusus Mahasiswi di Unpam, Rektor Beri Penjelasan
10-01-2020 15:22
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Kenapa gak ditulis:

Selain anjing, babi, dan monyet, dilarang merokok di lingkungan kampus.


emoticon-Angkat Beer
0 0
0
Viral Papan Larangan Merokok Khusus Mahasiswi di Unpam, Rektor Beri Penjelasan
10-01-2020 15:33
Berati cowo bebas merokok dong ini, termasuk didalam ruangan dosen?
0 0
0
Viral Papan Larangan Merokok Khusus Mahasiswi di Unpam, Rektor Beri Penjelasan
10-01-2020 15:34
Quote:Original Posted By widya poetra
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Kenapa gak ditulis:

Selain anjing, babi, dan monyet, dilarang merokok di lingkungan kampus.


emoticon-Angkat Beer


Wkwkwkwk kerad emoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
Viral Papan Larangan Merokok Khusus Mahasiswi di Unpam, Rektor Beri Penjelasan
10-01-2020 15:35
Feminist, Attack emoticon-Belgiaemoticon-Belgia
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Viral Papan Larangan Merokok Khusus Mahasiswi di Unpam, Rektor Beri Penjelasan
10-01-2020 15:36
ane kaga ngerti gan maksutnya bagimana emoticon-Matabelo
0 0
0
Viral Papan Larangan Merokok Khusus Mahasiswi di Unpam, Rektor Beri Penjelasan
10-01-2020 15:39
Quote:Original Posted By wismangan
Jaman ane kuliah jangankan mahasiswanya dosennya aja pada ngerokok di kampus hehe...


jaman ane..pas uas ato uts.. bisa ngudud sambil bawa kopi segelas... pake alesan.. "biar ga ngantuk..."
0 0
0
Viral Papan Larangan Merokok Khusus Mahasiswi di Unpam, Rektor Beri Penjelasan
10-01-2020 15:40
karena memang wanita kurang etis kalo merokok dimuka umum
0 0
0
Viral Papan Larangan Merokok Khusus Mahasiswi di Unpam, Rektor Beri Penjelasan
10-01-2020 15:41
Quote:Original Posted By megatron21
lagian bikinnya ambigu sih. bikinlah

"manusia dilarang merokok di lingkungan kampus"

kelar emoticon-Cape deeehh


Wanjiiir iya ini paling bener, kalau cuma mahasiswa/mahasiswi doang mah, yang mahasisho/mahasisbi boleh berkilah dong, maho dan lesbi emoticon-Hammer2
0 0
0
Viral Papan Larangan Merokok Khusus Mahasiswi di Unpam, Rektor Beri Penjelasan
10-01-2020 15:42
mungkin maksudnya dilarang merokok yang lain emoticon-Embarrassment
0 0
0
Viral Papan Larangan Merokok Khusus Mahasiswi di Unpam, Rektor Beri Penjelasan
10-01-2020 15:42
ribet dah jd multitafsir.
mending : di larang merokok dilingkungan kampus
0 0
0
Viral Papan Larangan Merokok Khusus Mahasiswi di Unpam, Rektor Beri Penjelasan
10-01-2020 15:42
merokok gpp asal jangan dibakar ~
0 0
0
Viral Papan Larangan Merokok Khusus Mahasiswi di Unpam, Rektor Beri Penjelasan
10-01-2020 15:44
Waduuh wkwk
Banyak juga ya mahasiswi yg merokok sampe dibuat peringatan gitu.
Semoga aja dipatuhin ya gan
0 0
0
Viral Papan Larangan Merokok Khusus Mahasiswi di Unpam, Rektor Beri Penjelasan
10-01-2020 15:45
mahasiswa/i nya doang yg ga boleh ngrokok kali ya.. selain itu boleh emoticon-Leh Uga
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
1 0
1
Viral Papan Larangan Merokok Khusus Mahasiswi di Unpam, Rektor Beri Penjelasan
10-01-2020 15:47
Intinya no smoking all area. Mau smoke dirumah masing2 aja dah
0 0
0
Halaman 3 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia