Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
143
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e1697795cf6c4660e1f2469/bukti-skenario-penggulingan-gus-dur
'Menjerat Gus Dur' Buku karya Virdika Rizky Utama itu diterbitkan dan dipasarkan oleh NU Online sebanyak 5000 eksemplar. Sempat ramai akan buku tersebut muncul ke publik. Banyak nama-nama mentereng yang terseret dalam buku tsb, diduga terlibat dalam pengleseran Gus dur Presiden kita ke-4. Buku tersebut terjual habis yang bisa di Pre-orderpada 9-19 desember kemarin.
Lapor Hansip
09-01-2020 10:01

Bukti Skenario Penggulingan Gus Dur

Past Hot Thread
icon-verified-thread
WELCOME TO MY THREAD


Bukti Skenario Penggulingan Gus Dur

Quote:Selamat Pagi, Siang, Sore, Malam Agan dan Sista. Ketemu lagi sama Thread ane yang sederhana ini.


'Menjerat Gus Dur' Buku karya Virdika Rizky Utama itu diterbitkan dan dipasarkan oleh NU Online sebanyak 5000 eksemplar. Sempat ramai akan buku tersebut muncul ke publik. Banyak nama-nama mentereng yang terseret dalam buku tsb, diduga terlibat dalam pengleseran Gus dur Presiden kita ke-4. Buku tersebut terjual habis yang bisa di Pre-orderpada 9-19 desember kemarin.
Quote:"Sold out (terjual habis)," kata Wakil Direktur NU Online Syaifullah Amin kepada detikcom, Selasa (31/12/2019).

Bukti Skenario Penggulingan Gus Dur

Virdika Rizky buku yang ia tulis secara tak sengaja mendapatkan surat tua dari gedung Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar di Jakarta Barat, bertanggal 29 Januari 2001. Pada Oktober 2017 Virdikasetelah meliput di gedung DPP partai Golkar menemukan kertas setumpuk yang banyak dan di biarkan sembarangan. Pada saat surat itu akan di buang atau di kilokan Virdika meminta kertas tersebut dan di izinkan untuk mengambilnya oleh petugas kebersihan.
Quote:"Ambil saja, Mas, ini juga mau di-kiloin [dibuang]," Virdika mengenang perkataan si petugas dalam esainya di Alif. Yg ane kutip dari Vice.com
Quote:"Dokumen penjatuhan Gus Dur, ditemukan di Kantor DPP Partai Golkar pada medio Oktober 2017... Saat saya melakukan transkrip, saya melihat beberapa tumpukan kertas teronggok, dibuang," ujar Rizky Virdian dalam kolomnya di Alif.id, diakses CNNIndonesia.com, Rabu (8/1).


Bukti Skenario Penggulingan Gus Dur

Surat itu merinci kejadian skenario yang akan terjadi oleh para elite politik Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) tak hamya itu ada juga usaha politik yang sistematis untuk melengserkan Preside Abdurrahman Wahid atau Gus dur pada 2001. Surat tersebut berisi laporan Fuad Bawazier mantan keuangan di era Suharto, kepada Akbar Tandjung, saat itu Ketua DPR RI sekaligus Ketua Umum Partai Golkar. Surat di tertulis oleh Fuad pada tanggal 29 Januari 2001 dan membuat skenario penggulingan dengan menamai operasinya yaitu Skenario Semut Merah atau SEMER dan ditujukan kepada Akbar Tanjung, ketua DPR pada waktu itu, Fuad Bawazier ini merupakan alumni dan juga tokoh sentral dari Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI). Didalam surat tersebut melibatkan nama-nama elite politik seperti Amien Rais, Hidayat Nur Wahid, Sudono Salim, Arifin Panigoro, Surya Paloh, dan Din Syamsuddin.

Dalam surat tersebut juga merinci setidaknya ada 7 skenario yang akan terjadi bila Gus dur lengser yaitu :

Quote:Pertama, bahwa menurut laporan Fuad Bawazier, BEM dari PTN dan PTS telah merancang bahwa skenario yang akan memungkinkan terjadi menggunakan koordinasi dengan kelompok kanan Ormas Islam. Skenario yang akan terjadi kira-kira seperti ini mengepung Senayan untuk menekan DPR agar menerima kerja pansus yang akan menyatakan bahwa Gus Dur itu telah menyelewengkan kekuasaannya.

Kedua, masih di tujukan oleh Akbar Tanjung saat Sidang Paripurna berlangsung akan terjadi Demonstrasi yang terjadi oleh masa pemuda dari Partai keadilan dan ormas-ormas yang lainnya.

Ketiga, Fuad Bawazier mengklaim bahwa dia telah mendapatkan dukungan dari sejumlah orang dari masa PDIP untuk melakukan Demo disaat sedang terjadinya Sidang Parlemen.

Keempat, terjadinta pemborongan Dolar untuk menjatuhkan nilai tukar Rupiah.

Kelima, para media menggiring opini publik, dalam suray tersebut menyebutkan 2 nama petinggi media saat itu.

Keenam, masih soal menggiring opini publik soal melengserkan Gus Dur tapi dengan cara berbeda yakni dengan para tokoh dan para Cendekiawan atas kegagalan pemerintahan Gus Dus salah satunya dengan menyampaikan pada media masa.

Ketujuh, Din Syamsudin mengklaim tugas yang diberikan untuk mengendalikan MUI lewat kasus Ajinomoto telah berhasil menbuat para tokok Ulama dan tokoh Agama mencabut dukungannya terhadap Presiden ke -4 tsb.


Bukti Skenario Penggulingan Gus Dur

Setelah menyangkutkan nama Fuad Bawazier dalam buku tsb, Fuad membantah memberikan keterangan bahwa.
Quote:"Saya tidak pernah menulis surat kepada Akbar Tanjung. Dan tidak ada satu pun sumber yang menguatkan atau mengetahui surat seperti itu," kata Fuad Bawazier kepada CNNIndonesia.com.

"Biarkan (buku) sampah dibaca sampah, barang sampah, penulisnya sampah. Bagi saya begitu saja karena tidak memenuhi kadar. Gak ada yang bisa memperkuat satu pun bahwa ada dokumen yang seperti itu," tegas Fuad. (ain)


Din Syamsudin yang terseret nama nya pun angkat bicara bahwa semua yang terkaid surat tersebut bisa mengkonfirmasi ke mereka yang masih hidup.
Quote:"Bisa ditelusuri, bisa ditanya ke mereka. Seandainya isinya benar apakah mereka menyesal,” kata Syaifullah kepada Detik.


Gus Dur yang menolak untuk diatur oleh koalisinya menolak Amien Rais untum mengangkat kembali Fuad Bawazier menjadi menteri keuangan dan malah memecat Laksamada Sukardi (politisi PDIP) dan Jusuf Kalla (politisi Golkar) karena tuduhan KKN. Sebelumnya Partai Golkar yang menjadi pengusung Gus Dur malah membelok menjadi melawan Gus Fur dengan bergabung PDIP.

Gus Dur sendiri lengser dari jabatannya sebagai Preside RI ke-4 pada 23 Juli 2001, lewat MPR dengan mengadakan Sidang Istimewa.

Jangan lupa gan emoticon-Cendol Gan dan emoticon-Rate 5 Star


Quote:Sumber Foto : 12

Sumber Thread : 1 2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sitilestari2019 dan 44 lainnya memberi reputasi
45
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 7 dari 8
Bukti Skenario Penggulingan Gus Dur
10-01-2020 11:41
waaahh.. produk juga gan siss...
ajinomotoo.. cap mangkuk meraaah...
haudd.eeeehh.. ampun... ampun...
0 0
0
Bukti Skenario Penggulingan Gus Dur
10-01-2020 11:43
Jujur boleh ya.. Kalo Saya sih, Takut loh sama Allah. Neraka itu Abadi. Dunia itu sementara. Itu aja. emoticon-Smilie
0 0
0
Bukti Skenario Penggulingan Gus Dur
10-01-2020 11:50
Quote:Original Posted By privasibaik
sudah sangat lama berlalu, orgnya jg udah wafat...
kalo emang pengen curhat, seharusnya saat orgnya masih idup.
jadi dia bisa mempertanggung jawabkannya emoticon-Traveller



Dukumenny ketemu taon 2017 gan, riset setahun sma si penemu,
skrng di luncurkan,
Ya baru skrng ketahuannya,
Gimana sih ente
0 0
0
Lihat 1 balasan
Bukti Skenario Penggulingan Gus Dur
10-01-2020 12:03
Quote:Original Posted By jkwselalub3n4r
pokoknya semua salah kadrun, gus dur digulingkan salah kadrun, ekonomi turun salah kadrun, hutang negara makin banyak salah kadrun, bumn bermasalah juga salah kadrun, dst. emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga


Padahal ada nama jk win yak

Sesuai fakta aja
0 0
0
Bukti Skenario Penggulingan Gus Dur
10-01-2020 12:05
emang sih jadi kadrun tidak baik karena berlebihan

tapi harus objektif juga

jika kebencian meracunimu, takkan ada jalan keluar, damai hanya menjadi impian
0 0
0
Bukti Skenario Penggulingan Gus Dur
10-01-2020 12:09
Quote:Original Posted By tempat_tidur
emang benar sih dlu itu banyak yg 'muak' dengan gusdur dari masalah fisik (penglihatan),hobi jalan keluar negeri + bawa keluarga, tidur pada saat rapat dll

cuma koq itu suratnya aneh y kayak jadul banget.kayaknya pada jaman itu penggunaan komputer sudah umum deh


di tahun 2000an penggunaan komputer belum terlalu umum seperti sekarang, printernya saja masih kebanyakan pakai "dot matrik" , untuk urusan bikin surat masih mengandalkan mesin tik
0 0
0
Bukti Skenario Penggulingan Gus Dur
10-01-2020 12:27
wow ada the innocent red bull emoticon-Matabelo
0 0
0
Bukti Skenario Penggulingan Gus Dur
10-01-2020 13:04
Izin nyimak gan, ditunggu perkembangannya emoticon-Jempol
0 0
0
Bukti Skenario Penggulingan Gus Dur
10-01-2020 13:05
kalau gus dur gak pernah jadi presiden, mungkin ane gak tau yang namanya imlek
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Bukti Skenario Penggulingan Gus Dur
10-01-2020 13:12
Quote:Original Posted By crockoaches
Kalo mau tau siapa yang terkait dalam peristiwa/tindak kejahatan, coba lihat siapa yang paling diuntungkan setelah adanya peristiwa itu

Teori yang hampir selalu bener


Menurut pandangan agan, yang dimaksud siapa gan?
0 0
0
Bukti Skenario Penggulingan Gus Dur
10-01-2020 13:25
apa juga lagi bukti bukti, lah kan emang dilengserkan, semua juga tau, diberita2 banyak wlt dulu di lengserkan, ane masih kuliah wkt itu..

lihat gusdur pake celana pendek dadah dadah hehe..

ketinggalan berita banget TS..
Diubah oleh red23rd
0 0
0
Bukti Skenario Penggulingan Gus Dur
10-01-2020 13:25
Quote:Original Posted By privasibaik
bagi ane semua itu gak masuk akal
1. sedang meliput golkar dan gak sengaja menemukan surat diantara tumpukan berkas. emang tuh tumpukan dibongkar satu persatu???
2. th.2001 itu udah bukan jaman mesin ketik. mesin ketik itu tahun 1996 juga udah mulai menghilang dari perkantoran

tapi ya bagi pendukung gusdur ini sesuatu yg wajib dipercaya


Ane cm mau bales pertanyaan pertama poin kedua. Bongkar 1 per 1. Kalau emang niat, pasti dilakukan. Percaya dah. Emang gitu cara mainnya.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Bukti Skenario Penggulingan Gus Dur
Lapor Hansip
10-01-2020 14:17
Balasan post nichi07
Quote:Original Posted By nichi07


klw menurut ente gimana bre?? politik itu gk ada yg jujur.. klw jujur, gk akan bisa naik emoticon-Ngakak (S)


tetep aja mereka dianggep jujur oleh pendukung setia merekaemoticon-Big Grin
0 0
0
Bukti Skenario Penggulingan Gus Dur
10-01-2020 14:32
yah udah tau dari dulu sih dan sekarang tau detailnya.
0 0
0
Bukti Skenario Penggulingan Gus Dur
10-01-2020 14:51
Balada gusdur, megawati dan oligarki.

https://www.nu.or.id/post/read/11536...ratan-oligarki
Diubah oleh ronnie158
0 0
0
Bukti Skenario Penggulingan Gus Dur
10-01-2020 14:55
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Bukti Skenario Penggulingan Gus Dur
10-01-2020 15:10
Gus Dur: bangsa ini penakut, dan suatu saat kebenaran akan terbuka.

Diubah oleh ronnie158
profile-picture
wen12691 memberi reputasi
1 0
1
Bukti Skenario Penggulingan Gus Dur
10-01-2020 15:13
Quote:Original Posted By privasibaik
nah itu tadi bro... kan awalnya katanya gak sengaja...
kalo satu per satu berarti emang niat


Ya bisa jadi emang awalnya ga sengaja. Tapi karena ketidaksengajaan tersebut akhirnya dicari satu persatu.

Anggaplah tidak sengajanya, nemu kaat Gus Dur atau Abdurrahman Wahid di tumpukan berkas, pastinya kalau beres2 kertas 1 atau 2 kata pasti ga sengaja kebaca kan, nah dari situ kemudian akhirnya tau sedikit terus akhirnya dicari satu persatu.

Ya Wallahu A'lam sih. Toh tidak semua orang pasti bener dan tidak semua orang juga pasti salah.
0 0
0
Halaman 7 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia