Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
206
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e1367c08012ae7d4313b746/astaga-air-putih-ternyata-bukan-cairan-penghidrasi-terbaik-bagi-tubuh-kita-lho
ternyata H2O atau air putih bukan cairan terbaik untuk meredakan rasa haus dan menghidrasi tubuh. Penelitian yang dilakukan di Universitas St. Andrew di Skotlandia membandingkan hidrasi antara air putih dengan minuman lain. Para peneliti menemukan fakta mengejutkan dan tak kita sangka bahwa cairan yang bisa menghidrasi tubuh dengan cepat adalah air yang mengandung sedikit gula, lemak atau protein.
Lapor Hansip
07-01-2020 00:00

Astaga, Air Putih Ternyata Bukan Cairan Penghidrasi Terbaik Bagi Tubuh Kita Lho!

Past Hot Thread
Astaga, Air Putih Ternyata Bukan Cairan Penghidrasi Terbaik Bagi Tubuh Kita Lho!

Astaga, Air Putih Ternyata Bukan Cairan Penghidrasi Terbaik Bagi Tubuh Kita Lho!

Welcome to riwidy's thread



Pada suatu hari di saat kondisi kita kehausan, pas udara sangat panas dan kita selesai berolahraga atau jalan-jalan misalnya. Lalu kita menemukan segelas air putih gratis, pasti kita segera meminumnya ya? Rasanya segar, kan? Padahal fakta mengejutkan mengatakan dari hasil penelitian bahwa air putih bukanlah air terbaik untuk menghidrasi tubuh kita loh. Wah!


Dilansir dari CNN (28/9) ternyata H2O atau air putih bukan cairan terbaik untuk meredakan rasa haus dan menghidrasi tubuh. Penelitian yang dilakukan di Universitas St. Andrew di Skotlandia membandingkan hidrasi antara air putih dengan minuman lain.

Para peneliti menemukan fakta mengejutkan dan tak kita sangka bahwa cairan yang bisa menghidrasi tubuh dengan cepat adalah air yang mengandung sedikit gula, lemak atau protein. Selain cepat diserap tubuh, cairan ini juga memberi efek tak cepat haus.Jadi bukan air putih ya, seperti kita yakini selama ini.

Menurut Ronald Maughan, profesor di Sekolah Kedokteran St. Andrew, semakin banyak orang minum maka semakin cepat cairan diserap oleh tubuh dan membuat perut kosong. Saran terbaik adalah minum secukupnya dengan jeda waktu yang bertahap.

Maughan juga mengatakan susu termasuk cairan yang menghidrasi lebih baik dibandingkan air. Kandungan gula laktosa, protein dan lemak pada susu lebih sulit dicerna sehingga mampu menahan tubuh dari rasa haus.

Susu juga megandung natrium yang bekerja seperti spons yang menyerap air lebih banyak serta menghasilkan sedikit urin. Pada penelitian kali ini melibatkan 13 jenis minuman yang umum dikonsumsi sehari-hamem

Menurut Ronald Maughan, profesor di Sekolah Kedokteran St. Andrew, semakin banyak orang minum maka semakin cepat cairan diserap oleh tubuh dan membuat perut kosong. Saran terbaik adalah minum secukupnya dengan jeda waktu yang bertahap. Noted ya.

Semua jenis minuman diujicoba untukmelihat seberapa besar pengaruhnya terhadap tubuh. "Setiap minuman memberi efek yang berbeda-beda. Ada yang cepat menghidrasi namun membuat perut cepat kosong, ada juga yang menghidrasi secara perlahan namun efeknya bisa dirasakan lebih lama. Ada juga beberapa minuman yang mempengaruhi saluran pembuangan," jelas Melissa Majumdar, ahli nutrisi dan dietetika.

Intinya, baik air putih maupun minuman manis seperti jus sama-sama memiliki dampak baik dalam menghidrasi tubuh. Tinggal disesuaikan kapan waktu terbaik mengonsumsinya.

Saat tubuh sangat butuh hidrasi cepat, segera konsumsi air putih namun ketika membutuhkan hidrasi yang lama maka bisa mengandalkan segelas jus buah.Jelas kan GanSist?

Tapi para peneliti tetap mengingatkan kandungan gula dalam jus buah. Meski menghidrasi dengan lebih baik tapi jus buah tak boleh dikonsumsi sepanjang hari layaknya mengasup air putih.

Astaga, Air Putih Ternyata Bukan Cairan Penghidrasi Terbaik Bagi Tubuh Kita Lho!


Bagaimana thread ane hari ini? Semoga semakin bijak dalam memilih minumanmu, yah?







Ngawi, 06012020





Sumber tulisan :m.detik.com, cnn indonesia
Sumber gambar : pixabay, detik.com
Diubah oleh riwidy
profile-picture
profile-picture
profile-picture
NovellaHikmiHas dan 51 lainnya memberi reputasi
46
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 9 dari 11
Astaga, Air Putih Ternyata Bukan Cairan Penghidrasi Terbaik Bagi Tubuh Kita Lho!
10-01-2020 04:11
nice thread sist walo ttep suka air putih
0 0
0
Astaga, Air Putih Ternyata Bukan Cairan Penghidrasi Terbaik Bagi Tubuh Kita Lho!
10-01-2020 05:32

Quote:Original Posted By mamabraddox
karna udah nyantol juga kali ya sis di mindset kalo penghilang haus paling bagus ya emg cuma air putih hahaha


iya bener udah nyantol darisananya gitu hahaha, lagian ane kurang suka yg manis2 gan wkwk
0 0
0
Lihat 1 balasan
Astaga, Air Putih Ternyata Bukan Cairan Penghidrasi Terbaik Bagi Tubuh Kita Lho!
10-01-2020 05:37

Quote:Original Posted By lubangkaca
betul sekali, diabetes lg marak2nya karna pola hidup yg gak sehat


iyaa bahaya kalo udah kena diabetes, makanya sedari kecil harusnya jgn dibiasain banyak konsumsi gula.. biar kebiasa pola hidup sehat sampe tua emoticon-Jempol
0 0
0
Astaga, Air Putih Ternyata Bukan Cairan Penghidrasi Terbaik Bagi Tubuh Kita Lho!
10-01-2020 06:39
Beneran nih saya pernah dikasi tau dokter, kuah kuah sop juga bagus untuk penghidrasi tubuh cmiiw
0 0
0
Astaga, Air Putih Ternyata Bukan Cairan Penghidrasi Terbaik Bagi Tubuh Kita Lho!
10-01-2020 08:20
ternyata susu malah lebih baik dari air kalau dari sisi menghidrasi yah. asli baru tau sih.
soalnya dari dulu selalu rutin minum air putih. ya kayak yang sering didengungkan, sehari minimal 8 gelas gitu. eh iya kan ya?
0 0
0
Astaga, Air Putih Ternyata Bukan Cairan Penghidrasi Terbaik Bagi Tubuh Kita Lho!
10-01-2020 08:22
Quote:Original Posted By nandaps
iya bener udah nyantol darisananya gitu hahaha, lagian ane kurang suka yg manis2 gan wkwk


Iyo gan. Kalau lagi haus-hausnya, terus minum manis tuh menurut ane malah bikin pengen minum lagi. Kayak hausnya belom lega gitu.
Diubah oleh kaitokid94
0 0
0
Astaga, Air Putih Ternyata Bukan Cairan Penghidrasi Terbaik Bagi Tubuh Kita Lho!
10-01-2020 08:36
Quote:Original Posted By orgbekasi67
Sama gan, ane juga gitu. Abis minum susu kudu minum air putih kalo nggak rasanya seret banget


kebiasaan air putih itu pling pas sih
0 0
0
Astaga, Air Putih Ternyata Bukan Cairan Penghidrasi Terbaik Bagi Tubuh Kita Lho!
10-01-2020 08:53
kalo tidak ada air tidak ada kehidupan , saeperti itu teorinnya kan , yang bisa membuat tubuh kita gak kekuraangan cairan
0 0
0
Astaga, Air Putih Ternyata Bukan Cairan Penghidrasi Terbaik Bagi Tubuh Kita Lho!
10-01-2020 09:22
knp penelitian Universitas St. Andrew, Skotlandia di cantumin gan?
jd terkesan konten copas.

kata "di Universitas St. Andrew di Skotlandia" seharusnya "di Universitas St. Andrew, Skotlandia". Gak perlu ada pakai dua "di".
0 0
0
Astaga, Air Putih Ternyata Bukan Cairan Penghidrasi Terbaik Bagi Tubuh Kita Lho!
10-01-2020 10:33
tapi tetep ga boleh kekurangan air putih ya gan hahaha
0 0
0
Astaga, Air Putih Ternyata Bukan Cairan Penghidrasi Terbaik Bagi Tubuh Kita Lho!
10-01-2020 10:48

Quote:Original Posted By kaitokid94
Iyo gan. Kalau lagi haus-hausnya, terus minum manis tuh menurut ane malah bikin pengen minum lagi. Kayak hausnya belom lega gitu.


iya bener, kayak perlu dibilas lagi gitu pake air putih tenggorokannya... wkwkwkwk
profile-picture
kaitokid94 memberi reputasi
1 0
1
Astaga, Air Putih Ternyata Bukan Cairan Penghidrasi Terbaik Bagi Tubuh Kita Lho!
10-01-2020 11:32
Quote:Original Posted By nandaps
iya bener, kayak perlu dibilas lagi gitu pake air putih tenggorokannya... wkwkwkwk


Iyo gan betuuul. Jatuhnya malah makin haus wakakaka kebiasaan minum air putih soalnya. Di kantor sampe bolak balik dispenser buat minum air putih
profile-picture
nandaps memberi reputasi
1 0
1
Astaga, Air Putih Ternyata Bukan Cairan Penghidrasi Terbaik Bagi Tubuh Kita Lho!
10-01-2020 11:53
ooooo ane malah baru tahu gan
ternyata harus diimbangi konsumsi jus buah dan air putihnya ya
0 0
0
Astaga, Air Putih Ternyata Bukan Cairan Penghidrasi Terbaik Bagi Tubuh Kita Lho!
10-01-2020 13:15
Quote:Original Posted By triwinarti
kebiasaan air putih itu pling pas sih


Iya sis, menurut ane paling aman minuman dan enak ya cuma air putih emoticon-Big Grin
profile-picture
triwinarti memberi reputasi
1 0
1
Astaga, Air Putih Ternyata Bukan Cairan Penghidrasi Terbaik Bagi Tubuh Kita Lho!
10-01-2020 14:20
Quote:Original Posted By orgbekasi67
Iya sis, menurut ane paling aman minuman dan enak ya cuma air putih emoticon-Big Grin


seseger apapun minuman klah sma air putih pas panas siang hari
0 0
0
Lihat 1 balasan
Astaga, Air Putih Ternyata Bukan Cairan Penghidrasi Terbaik Bagi Tubuh Kita Lho!
10-01-2020 14:29
intinya lebih baik lah daripada air baygon, air comberan atau ga ada air emoticon-Big Grin
0 0
0
Astaga, Air Putih Ternyata Bukan Cairan Penghidrasi Terbaik Bagi Tubuh Kita Lho!
Lapor Hansip
10-01-2020 16:17
Balasan post nandaps
bener banget gan, ane juga kurang sukaa minuman yang manis2 gitu jadi ya kemanapun pasti paling cocok ya air putih ajaaa wkwk
profile-picture
nandaps memberi reputasi
1 0
1
Astaga, Air Putih Ternyata Bukan Cairan Penghidrasi Terbaik Bagi Tubuh Kita Lho!
10-01-2020 17:18
Paling bagus, berarti soda susu ya
0 0
0
Astaga, Air Putih Ternyata Bukan Cairan Penghidrasi Terbaik Bagi Tubuh Kita Lho!
10-01-2020 17:24
gue baru tahu nih

tapi tetep air putih jadi favorit sih secara gak begitu suka minuman manis dan lagi air putih bagus buat ginjal nih
0 0
0
Astaga, Air Putih Ternyata Bukan Cairan Penghidrasi Terbaik Bagi Tubuh Kita Lho!
11-01-2020 02:42
yasudah ane cari susu mamamuda dulu emoticon-Traveller
0 0
0
Halaman 9 dari 11
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia