News
Batal
KATEGORI
link has been copied
164
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e16ac5865b24d02ba0c0220/dibombardir-iran-ini-pidato-resmi-presiden-as-trump
Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump akhirnya memberi pernyataan resmi soal serangan yang dilancarkan Iran ke pangkalan udara koalisi AS-Irak di Irbil dan Ayn Al-Asad pada Rabu (8/1/2020).
Lapor Hansip
09-01-2020 11:30

Dibombardir Iran, Ini Pidato Resmi Presiden AS Trump

Past Hot Thread
Dibombardir Iran, Ini Pidato Resmi Presiden AS Trump

Foto: Presiden Amerika Serikat Donald Trump (AP Photo/Andrew Harnik)


Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump akhirnya memberi pernyataan resmi soal serangan yang dilancarkan Iran ke pangkalan udara koalisi AS-Irak di Irbil dan Ayn Al-Asad pada Rabu (8/1/2020). Pernyataan yang disiarkan langsung di televisi AS ini, setidaknya memuat 4 hal penting.


Pertama, Trump membantah klaim pemerintah Iran yang mengatakan bahwa ada 80 tentara AS yang tewas dalam serangan tersebut. "Tidak ada warga AS terluka dalam serangan rudal Iran," ujar presiden itu di Gedung Putih sebagaimana dilansir AFP, Kamis (9/1/2020).

Ia pun menyakini serangan ini adalah serangan terakhir dari Iran. "Iran tampaknya akan mundur, yang mana ini baik untuk semua pihak yang terkait," katanya.


Kedua, Trump menegaskan tidak akan menyerang balik Iran. Hal ini diutarakannya dengan menyebut meski memiliki kekuatan militer terbaik, AS tak selamanya harus menggunakan itu.


"Kekuatan Amerika, baik itu militer maupun ekonomi, adalah pencegahan yang baik," ujarnya. "Fakta bahwa kita memiliki militer dan peralatan terhebat ini, tidak berarti membuat kita harus menggunakannya."

Ketiga, Trump menjatuhkan sanksi ekonomi baru untuk Iran. Sanksi yang tidak dijelaskan detail ini, disebut Trump, akan berlaku sampai Iran mengubah perilakunya terutama soal pengembangan nuklir.

"Iran harus meninggalkan ambisi nuklirnya dan mengakhiri dukungannya untuk terorisme," sebut Trump.

"Dunia.. harus mengirimkan pesan yang jelas pada rezim Iran. Kampanye kalian (Iran) tentang teror, pembunuhan dan kekacauan tidak bisa ditoleransi. Hal itu tidak boleh diizinkan terus terjadi."

Keempat, Trump meminta negara The North Atlantic Treaty Organization (NATO) untuk hadir di Timur Tengah. Hal ini, ditulis BBC, merupakan signal Trump kepada sejumlah negara NATO yang menentang aksi Trump terhadap Iran.

Sebelumnya, puluhan roket ditembakkan ke dua pangkalan AS. Korps Pengawal Revolusi Iran (IRGC) menyatakan bertanggungjawab atas serangan itu. Ini dilakukan sebagai balasan atas kematian Jenderal Qasem Soleimani.

Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei memberi pidato kepada rakyat Iran. Mengutip laporan CNN, Khamenei mengatakan serangan di markas Amerika Serikat (AS) sukses dilakukan.

"Tadi malam, tamparan di wajah telah disampaikan (kepada AS)," kata Khamenei dalam pidato yang disiarkan langsung di televisi pemerintah, sebagaimana dilaporkan AFP.

Pernyataan itu disampaikan setelah sebelumnya Iran bersumpah untuk melakukan balas dendam pada AS. Menurut pejabat Iran akan ada 13 skenario untuk membalas AS.

SUMBER:


KOMEN TS:

Hmm, cukup bijak juga Trump. What do u think Gan?

profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 26 lainnya memberi reputasi
25
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 6 dari 9
Dibombardir Iran, Ini Pidato Resmi Presiden AS Trump
Lapor Hansip
09-01-2020 18:24
Balasan post phander
Quote:Original Posted By phander
AS kasih umpan..
Eehh,, dimakan sama Iran..

Yaah.. emoticon-Cape d...

Ane cuma berharap perang gak sampe indonesia..

Biar mereka berdua aja yg ribut2 kek dulu nyari saddam husein


Ya gak bakal sampe lah, gimane ceritanya perang di timteng nyampe ke Indonesia, kalo yang dilawan cuman AS-Iran, WW3 itu ga bakal pernah terjadi, kecuali yang dilawan AS itu Russia+Cina emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Dibombardir Iran, Ini Pidato Resmi Presiden AS Trump
09-01-2020 18:24
yang bilang AS kalah apa g liat fakta dilapangan ya, semua unsur AS menang
profile-picture
profile-picture
jagotorpedo dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Dibombardir Iran, Ini Pidato Resmi Presiden AS Trump
09-01-2020 18:28
semoga semua pihak menahan diri, dan tercipta solusi damai bagi semua. amin
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Dibombardir Iran, Ini Pidato Resmi Presiden AS Trump
09-01-2020 18:28
dia yang mulai dia yg sok2an jaga sikap emoticon-Leh Uga

udh gerak russia ma china malah kendor tae lah
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Dibombardir Iran, Ini Pidato Resmi Presiden AS Trump
09-01-2020 18:44
Dukung AS ah, biar tuh si iran negara syiah kena batunya emoticon-Big Grin
Diubah oleh awalaja
0 0
0
Dibombardir Iran, Ini Pidato Resmi Presiden AS Trump
09-01-2020 18:49
profile-picture
yueda memberi reputasi
1 0
1
Dibombardir Iran, Ini Pidato Resmi Presiden AS Trump
09-01-2020 18:53
berkorban terus laaah
emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Dibombardir Iran, Ini Pidato Resmi Presiden AS Trump
09-01-2020 18:53
ada apa ini ribut2...bubar bubar ! emoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
Dibombardir Iran, Ini Pidato Resmi Presiden AS Trump
09-01-2020 18:56
aye mau nonton perannya kaya gimana ya emoticon-Wakaka
0 0
0
Dibombardir Iran, Ini Pidato Resmi Presiden AS Trump
09-01-2020 18:57
WW3 pasti terjadi .
skenario skenarionya pasti sedang berlangsung.
0 0
0
Dibombardir Iran, Ini Pidato Resmi Presiden AS Trump
09-01-2020 19:00
Roket katyusha yang dipake jelas gak ada yg kena, lain cerita kalo serangannya masif, lumayan merepotkan
0 0
0
Dibombardir Iran, Ini Pidato Resmi Presiden AS Trump
09-01-2020 19:03
hmm padahal mother russia belum turun tangan
0 0
0
Dibombardir Iran, Ini Pidato Resmi Presiden AS Trump
09-01-2020 19:17
Quote:Original Posted By phander
AS kasih umpan..
Eehh,, dimakan sama Iran..

Yaah.. emoticon-Cape d...

Ane cuma berharap perang gak sampe indonesia..

Biar mereka berdua aja yg ribut2 kek dulu nyari saddam husein

Irak jaman Saddam Hussein menyerang Kuwait duluan,atas nama pbb,as Dan gerombolan nya baru menyerang.mainnya keroyokan
0 0
0
Dibombardir Iran, Ini Pidato Resmi Presiden AS Trump
09-01-2020 19:21
Quote:Original Posted By cahmlg123456
Irak jaman Saddam Hussein menyerang Kuwait duluan,atas nama pbb,as Dan gerombolan nya baru menyerang.mainnya keroyokan


All fair in love and war...
0 0
0
Dibombardir Iran, Ini Pidato Resmi Presiden AS Trump
09-01-2020 19:30
objek nya kan udh clear, jadi udah lah gausah maen lempar2an rudal
0 0
0
Dibombardir Iran, Ini Pidato Resmi Presiden AS Trump
09-01-2020 19:49
Baguslah trump masih bisa rational, lagi sedeng.
Jangan sampe ww3 kejadian amit2
0 0
0
Dibombardir Iran, Ini Pidato Resmi Presiden AS Trump
Lapor Hansip
09-01-2020 20:01
Balasan post ucilliano
Quote:Original Posted By ucilliano
iran gak punya koalisi.. rusia juga mau bantu pun klo ada keuntungan.. apa untungnya bantuin iran ?? cina gak bakalan mau.. liga arab apalagi.. org islamnya syiah di sana.. tapi masih tanda tanya besar.. ngapain amerika ngebunuh itu jendral ?? trus ngapain juga bunuhnya musti pake drone.. emang gak bisa maen senyap aja.. kan gak lagi open war ??


Lo ga nonton mission impossible ya waktu nathan sm temennya d hantam drone?......

Klo pke drone misi lbh murah ga perlu latihan ato prosedur rumit, tinggal tau objek yg d serang abis itu tembak dah.... Ga perlu korbanin nyawa prajurit tentunya
0 0
0
Dibombardir Iran, Ini Pidato Resmi Presiden AS Trump
09-01-2020 20:11
Quote:Original Posted By sibuk.nyaleg
artinya kagak ada indikasi kl iran mo ribut ma amrik.. amrik aje dr dulu, sblm trump, ud reseh.. dasar negara tukang bully.. tp banyak yg cinta pebully sejati emang..


trmasuk arab saudi brarti, cinta mati tuh ama amrik
0 0
0
Lihat 1 balasan
Dibombardir Iran, Ini Pidato Resmi Presiden AS Trump
Lapor Hansip
09-01-2020 20:16
Balasan post cunderground13
bukan cinta.. tapi loyal sama bos..
0 0
0
Dibombardir Iran, Ini Pidato Resmi Presiden AS Trump
09-01-2020 20:44
Quote:Original Posted By mudokons
Ah udahlah US, di makzulkan aja si trump anjing ini. Jangan sampe ada perang. Jangan


momennya pas lho. Mungkin mau cari simpati dari sini emoticon-Ngakak
Diliat aja jenderal yang mimpin dari kubu mana emoticon-Ngakak
0 0
0
Lihat 1 balasan
Halaman 6 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia