• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Perdana Mentri Cantik Finlandia Ini Bikin Kebijakan Kerja Cukup 4 Hari Dalam Seminggu

ayokitakemanaaAvatar border
TS
ayokitakemanaa
Perdana Mentri Cantik Finlandia Ini Bikin Kebijakan Kerja Cukup 4 Hari Dalam Seminggu

rttnews.com

Kerja Kerja Kerja!!!

Ya begitulah selogan yang selalu diutarakan oleh presiden kita saat ini. Bekerja memang sebuah keharusan yang dilakukan setiap orang bila ingin bisa terus hidup. Kecuali kalo kalian tinggal di hutan, mau ga kerja seumur hiduppun gapapa. Namun kadang kala terasa jenuh ketika hari libur yang dinanti terasa lama, apalagi bila kita sudah menanti-nanti hari sabtu pada hari senin. 


dailymail.co.uk

Sebuah gebrakan baru dilakukan oleh Perdana Mentri Finlandia yang bernama Sanna Marinyang masih berusia 34 tahun. Agar orang-orang bisa meluangkan waktunya lebih lama dengan keluarganya, dirinya membuat kebijakan untuk membatasi hari kerja yang awalnya 5 hari dalam seminggu menjadi 4 hari dalam seminggu. Selain itu jam kerjanyapun juga diperpendek dari yang awalnya 8 jam dalam sehari menjadi 6 jam dalam sehari. 


hrgaphevinec.com

Kebijakan yang dilakukan oleh Perdana Mentri termuda kedua di dunia ini didasari atas langkah yang diambil Swedia.Pada tahun 2015 Swedia pernah merubah jam kerjanya menjadi 6 jam dalam sehari. Hasilnya para karyawan disana menjadi lebih produktif, lebih bahagia dan lebih kaya. 


dailymail.co.uk

Alasan Perdana Mentri cantik ini selain agar orang-orang punya waktu lebih lama dengan keluarganya, dia juga ingin produktivitas orang-orang meningkatsekaligus menepati janjinya saat pemilu. Sebelum terpilih menjadi Perdana Mentri, Sanna Marin pernah menduduki posisi sebagai Menteri Perhubungan. Di masa pemerintahannya itu, Marin sudah menerapkan aturan hari dan jam kerja itu, dan hasilnya produktivitas orang-orang dibawahnya meningkat.


boredpanda.com

Pengurangan hari kerja juga pernah dilakukan oleh perusahaan Microsft di Jepang.Yang mana mereka mengurangi hari kerjanya menjadi 4 hari dalam seminggu. Hasilnya produktivitas karyawan meningkat 39,9 persen. 

Menurut ane pengurangan hari dan jam kerja ini memang bagus. Karena waktu istirahat pekerja bisa lebih banyak. Sumberdaya yang digunakan juga bisa lebih sedikit. Dan lowongan kerja juga meningkat (bagi perusahaan yang memiliki pegawai sift). Cuman kalo dilakukan di Indonesia, yang mana produksinya masih ngandelin manusia kayaknya bakalan ga efektif. Tingkat produksinya pasti akan turun. Kecuali mereka mau nambah karyawannya. Otomatis pengeluaran perusahaan akan bertambah.
 


graphicriver.net

Jadi gimana para pengusaha, ada yang berencana ngurangin hari kerja atau waktu kerjanya?

share thread ini ketemen kalian yang punya usaha emoticon-Toast


swiitdebby
milktoasthoney
sebelahblog
sebelahblog dan 29 lainnya memberi reputasi
30
12.6K
181
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.