Passionista13Avatar border
TS
Passionista13
Sisi Gelap Peradaban Yunani Kuno yang Terhormat !
Hai Gan! 
Balik lagi Bareng Ane setelah kemarin kita rame ngebahas 7 Film Wajib Sebelum Kita Mati ! , sekarang kita bakal ngerbahas The Dark Side of Peradaban Yunani Kuno yang terkenal sebagai peradaban yang gigunakan bangsa lain sebagai referensi dalam membangun masyarakat mereka masing masing.

Bayangin Gan! Dari Politik, Kesehatan, Perdagangan, Arsitektur, Seni, Fashion , apapun itu banyak banget yang dijadikan acuan bagi masyarakat didunia yang terinspirasi oleh Peradaban Yunani Kuno, Namun dibalik kecanggihan, Kecerdasan serta Kekuatan mereka sebagai mahluk hidup pasti semua orang memiliki kekurangan juga bukan? 

Nah kali ini TS bakal bahas The Dark Side of Peradaban Yunani Kuno dengan tujuan untuk pembelajaran di Peradaban kita yang sekarang, biar kita nggak mengulangi kesalahan yang terjadi di masa lampau. Buat Sahabat Band Feast pasti ngerti lah ya lagu berjudul "Peradaban" ini lagu mungkin ralate banget kalo dibawain dari masa yunani kuno sampe masa sekarang, hahaha.

Yuk mari Gan! langsung aja kita SAMBIT!
 
1. Apothetae (deposit):
Spoiler for Mulustrasi:


Di era Sparta kuno ketika seorang anak lahir, ayahnya harus menyerahkan bayi itu ke Gerousia (dewan tetua). Orang bijak memeriksa anak itu dan jika ditemukan “lemah dan cacat” maka bayi itu harus ditombak.

Bayi baru lahir yang malang dilemparkan ke Gunung Taygetos, apothetes (bukan Caeadas, para penjahat yang dilemparkan ke sana. Caeadas bisa dilihat dan hanya tulang orang dewasa yang ditemukan di sana).

Strabon dan Pausanias telah menulis tentang bentuk eugenika primitif ini dan bahkan jika antropolog seperti L. Williamson mengklaim bahwa pembunuhan bayi adalah aturan dalam peradaban kuno, saya menggambarkannya paling tidak sebagai hal mengerikan.

2. Pembantaian Crypteia:

Spoiler for Mulustrasi:


Crypteia adalah sebuah "pesta" untuk Spartan muda, dalam masa pelatihan, yang berlangsung seperti ini: Setiap musim gugur epulis orang Sparta (mereka lagi) "menyatakan perang" pada populasi helot sehingga setiap warga negara Spartan dapat membunuh warga helot tanpa takut akan hukuman.


Sang terpilih (kryptai) dikirim ke pedesaan Laconian dan tugas mereka adalah membunuh yang terkuat di antara para helot. Dilaporkan bahwa hingga 2.000 orang tewas hanya dalam satu serangan.Dengan cara ini populasi helot dikendalikan dan Spartan muda membuktikan kemampuan mereka dalam peperangan.

Plutarch (life of Lycourgus), Plato (Laws) dan Heracledes Lembos telah menggambarkan krypteia. Dengan bahasa masa kini sebagai membunuh dengan darah dingin, menjijikkan!

3. Wasir:


Spoiler for Mulustrasi:


itu adalah masalah yang sangat umum di Yunani kuno, sangat tidak terhindarkan karena mereka menggunakan batu sebagai kertas toilet. Ayolah kawan,, Anda bisa membuat sesuatu yang lebih baik!

4. Diagnosis Kedokteran:


Spoiler for Mulustrasi:


Pengobatan Yunani adalah dasar dari pengobatan modern. Hippocrates telah memperkenalkan banyak protokol seperti bagaimana bertanya pada pasien, puasa, beristirahat, namun mencicipi cairan orang sakit untuk membuat diagnosis? Bleh!

5. Atlet

Spoiler for Mulustrasi:


adalah pahlawan zaman itu. Mereka tampil telanjang dan setelah berlatih pasti diselimuti dengan keringat dan kotoran. Mereka mengikisnya tetapi "kerokan daki" ini tidak dibuang. Dia dijual kepada orang-orang sebagai obat - tujuannya meringankan rasa sakit dan nyeri! no komen...

6. Produk kecantikan:

Spoiler for Mulustrasi:


krim crocodilae: glitter terbaik yang pernah ada; terbuat dari kotoran buaya!

7. Riasan:

Spoiler for Mulustrasi:


Oh, mereka bagus! Selera mereka dalam make up sangat dekat dengan kita. Penekanan pada mata, lipstik samar-samar, sedikit pemerah pipi .. tapi sayangnya, mereka menggunakan timah putih sebagai bedak (mereka ingin terlihat seputih mungkin) yang sangat beracun.

8. Maskara

Spoiler for Mulustrasi:


juga digunakan! Mula-mula mereka mengecat bulu mata mereka hitam dan kemudian campuran putih telur, resin(!) Dan amonia.

9. Pederasty

Spoiler for Mulustrasi:


Ini yang paling relate sama jaman sekarang si, Tapi untuk Mulustrasi dan Penjelasan terlalu Primitif untuk dibawakan di Zaman yang modern ini dan nggak etis juga. BUat yang penasaran bisa Googling sendiri kali yaa

Nah penjelasan diatas adalah pelajaran bagi peradaban kita untuk terus melanjutkan budaya yang baik dan jangan sampai meniru budaya yang buruk okay?
sekian dan byee!
anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 38 lainnya memberi reputasi
37
17.3K
104
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.