tafakoerAvatar border
TS
tafakoer
Haruskah Kita Terlalu Terbuka Dengan Pasangan?
Bersama dengannya sesuatu yang terindah dalam hidup, setiap orang tentu tak ingin sendiri dalam hidupnya dan pasti ingin ada sosok yang menemani dari waktu ke waktunya. Pernikahan adalah salah satu cara untuk bisa mewujudkan sebuah kebahagiaan bagi setiap orang. Dengan menikah tentunya setiap orang akan merasakan arti tentang cinta dan juga tentang dicintai dan mencintai. Dalam pernikahan terkadang terasa indah dan terkadang juga sebaliknya, itulah pernikahan yang penuh dengan suka dan duka.

Credit : winnetnews.com

Konflik demi konflik terkadang terjadi di setiap waktunya dan terkadang menguji setiap insan yang berumah tangga apakah bisa kuat atau malah sebaliknya. Masalah dalam rumah tangga tak bisa ditebak arahnya, terkadang beberapa menit lepas canda tawa bahagia berubah di menit-menit berikutnya dengan berbagai pertengkaran yang seakan membuat rumah tangga susah untuk dijalani oleh setiap orangnya. Konflik dalam rumah tangga itu wajar karena memang rumah tangga itu tak selamanya selalu dalam kondisi bahagia.

Salah satu sebab yang menjadi konflik dalam keluarga adalah masalah keterbukaan. Saat salah satu orang cenderung menyembunyikan sesuatu seringkali menjadi bara tersendiri yang suatu saat bisa membara dan menjadi konflik dalam rumah tangga. Keterbukaan dengan pasangan adalah sesuatu yang penting bagi siapa saja yang menjalani rumah tangga sehingga tanpa adanya keterbukaan tentunya sulit untuk menciptakan rumah tangga yang harmonis.

Keterbukaan itu perlu, lalu haruskah kita terlalu terbuka dengan pasangan? Tentunya tak harus selalu demikian, hal ini karena tak semua hal harus selalu terbuka dengan pasangan. Keterbukaan atau transparansi dengan pasangan itu perlu namun bukan berarti kita selalu terlalu terbuka padanya. Sama dengan halnya kita menyembunyikan sesuatu, terlalu terbuka juga tak selamanya menjadi sebuah pilihan yang terbaik untuk siapapun yang menjalani rumah tangga.

Keterbukaan itu adalah sesuatu yang perlu dan penting, namun dalam keadaan tertentu kita terkadang harus bisa menahan diri untuk tidak terlalu terbuka dengan pasangan. Ketika kita tak bisa menyampaikan sesuatu hal dengan kata atau penyampaian yang baik maka lebih baik jangan terlalu terbuka dengan pasangan, hal ini karena bila salah menyampaikan sesuatu hal maka akibatnya malah menimbulkan konflik baru karena salah paham atau salah tanggap dari pasangan. Begitu juga dengan sesuatu yang tak penting untuk diketahui pasangan maka lebih baik tak diungkapkan kepada pasangan agar tidak terjadi salah tanggapan dari pasangan.

Credit : hellosehat.com

Terbuka pada pasangan adalah sesuatu yang baik, namun bukan berarti kita harus selalu terlalu terbuka kepada pasangan. Terbukalah pada pasangan saat kita bisa menyampaikan sesuatu hal kepara pasangan tanpa menimbulkan konflik karena salah paham dalam penerimaan penyampaian dari diri kita. Tak semua hal harus kita katakan pada pasangan, sehingga tak perlu selalu terlalu terbuka pada pasangan. Demikian paparan tulisan ane kali ini, bagaimana pendapat agan dan sista? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi, Pengalaman Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images
Gimi96
aygilagility
toinxx08
toinxx08 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
4.5K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & FamilyKASKUS Official
8.8KThread9.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.