Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
340
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e12eaf1dbf7647e8a7f3ff9/lawan-china-berani-gak-atau-cuma-macan-ompong-yang-mengaum-di-media-saja
Entah kenapa selama ini kita kerap terbuai oleh informasi atau khabar-khabar semu tentang kekuatan militer Indonesia. Dibilangnya Indonesia adalah salah satu negara dengan kekuatan militer terkuat di dunia.
Lapor Hansip
06-01-2020 15:08

Lawan China Berani Gak? Atau Cuma Macan Ompong yang Mengaum di Media Saja

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Lawan China Berani Gak? Atau Cuma Macan Ompong yang Mengaum di Media Saja

Entah kenapa selama ini kita kerap terbuai oleh informasi atau khabar-khabar semu tentang kekuatan militer Indonesia.

Dibilangnya Indonesia adalah salah satu negara dengan kekuatan militer terkuat di dunia.

Dibilangnya juga, militer kita katanya masuk dalam nominasi inilah itulah inilah itulah.....HALAH!
emoticon-Cape deeehh

Dan masih katanya juga, Indonesia dikatakan memiliki pasukan yang katanya paling disegani di dunia karena bisa begini dan begitu. Bla bla bla dan bla bla bla.....

Apa iya faktanya begitu? Apa memang sudah teruji di medan perang secara nyata? Pernah berhasil meluluhlantakan para teroris dan separatis brengsek di tanah Papua?

Ternyata sepertinya tidak......

emoticon-Bingung

Masih ingat? Dalam kurun waktu beberapa belas tahun ke belakang. Ada berapa kapal asing yang kerap maling ikan ke perairan Indonesia? Ada berapa kali kasus negara asing yang iseng iseng menguji (nantangin) Indonesia dengan cara mengoyak kedaulatan udara dan perairan Indonesia?

Sebut saja misalnya Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura, atau Australia. Dan sekarang, China sepertinya sedang on fire untuk menguji seberapa besar nyali militer Indonesia.....

Macan Asia Apa Macan Ompong?

Lawan China Berani Gak? Atau Cuma Macan Ompong yang Mengaum di Media Saja

Kita masih ingat betul betapa hancur harga diri Indonesia ketika pulau Sipadan dan Ligitan berhasil direbut oleh Malaysia saat Megawati menjadi presiden.

Kala itu kita dikalahkan Malaysia melalui jalur pengadilan Internasional. Artinya apa? Artinya bukankah strategi diplomatik kita sangat lemah selemah-lemahnya.

Lawan China Berani Gak? Atau Cuma Macan Ompong yang Mengaum di Media Saja

Dan kini, lagi-lagi, kedaulatan dan harga diri bangsa Indonesia sedang dipermainkan oleh China. Salah satu negara yang katanya disebut sebagai negara dengan kekuatan milter terkuat di dunia setelah Amerika dan Rusia. Lagi lagi China lagi lagi China!

Selama bertahun tahun mereka gak ada kapoknya merengsek masuk ke laut Natuna untuk merampok ikan-ikan di kawasan ZEE kita.

Hanya karena merasa punya kedaulatan di kepulauan Nansha, lalu China juga merasa berhak atas perairan di dekatnya yaitu Natuna.

Lalu apa yang bisa kita perbuat? Ketika seorang Prabowo yang menjabat sebagai menteri pertahanan saja ngomongnya melempem. Begitu juga dengan Luhut Binsar Panjaitan yang kerap bermulut besar tapi bernyali ciut.......

Di media, antara satu pejabat dengan pejabat negara lainnya kerap melontarkan statement yang tabrakan dan simpang siur. Yang satu ngomong gini yang lain ngomong gitu.

Dan lucunya, pemerintah kita cuma prutas protes doang tanpa tindakan tegas. Itulah makanya berbagai protes kita selama ini seolah tak dianggap.........


Lawan China Berani Gak? Atau Cuma Macan Ompong yang Mengaum di Media Saja

Bahkan ketika KRI kita mengusir kapal China Cost Guard. Mereka cuek bebek seolah tak ada takutnya. Serius! Mereka tetap saja anteng dan gak peduli. Lalu dimana wibawa Indonesia?
emoticon-Betty emoticon-Betty emoticon-Betty

Di satu sisi kita sering teriak-teriak bahwa NKRI adalah harga mati. Tapi tatkala kedaulatan NKRI dilecehkan, kita seolah tak bisa berbuat apa-apa. Kecuali sebatas ngebacot di media sosial seolah merasa paling NKRI. Atau hanya dengan tindakan seadanya yang sama sekali tak istimewa......

Sipadan dan Ligitan sudah lepas, Timor Timur hilang begitu saja, Natuna diperkosa, Papua diacak-acak, top secret komunikasi pernah dibobol Australia. belum lagi benih-benih separatisme dan terorisme di Aceh dan beberapa daerah lainnya.

Mungkin ada benarnya yang 'mereka' bilang "Orang Indonesia (terutama pemerintahnya) itu cuma bermulut besar, banyak bacot dan hobi berkomentar. Tapi aslinya kosong dan ompong.......

Indonesia cuma gagah di Youtube dan Twitter doang"


Kita kerap dibuai oleh nostalgia masa lalu yang kebenaran sejarahnya juga belum tentu. Kita merasa hebat hanya karena pernah mengusir penjajah dengan bambu runcing. Katanya......

Dan saat ini, ketika negara-negara tetangga sudah memiliki kekuatan militer yang kuat yang juga ditopang oleh anggaran yang besar. Lalu apakah bangsa Indonesia masih merasa gagah sendirian?




Oleh : davinof 2020 @kaskus


Source of Pictures : Google Images



profile-picture
profile-picture
profile-picture
gargantuar89 dan 87 lainnya memberi reputasi
62
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 15 dari 18
Lawan China Berani Gak? Atau Cuma Macan Ompong yang Mengaum di Media Saja
08-01-2020 10:13
perang teros, utang banyak maksain perang yg ada indonesia bubar
0 0
0
Lawan China Berani Gak? Atau Cuma Macan Ompong yang Mengaum di Media Saja
08-01-2020 10:16
Amat sangat goblog kalo sok keras ngelawan 3 besar kekuatan dunia

Dan yg lebih goblog rakyat nya yg sok ngomporin
Amat sangat tolol

Baca noh coba cari arti kata TOLOL
Diubah oleh tusbol.hokibol
profile-picture
profile-picture
kintama13 dan Exorcizm memberi reputasi
2 0
2
Lawan China Berani Gak? Atau Cuma Macan Ompong yang Mengaum di Media Saja
08-01-2020 10:20
Cina lagi di lawan...merangin kadal gurun sama koruptor di negri sendiri aja gak tuntas-tuntas dan gak becus emoticon-Hammer2
Lagian gak mungkin jg Indo perang sama China masing-masing saling membutuhkan satu sama lain..China Butuh Sumber Daya Indo butuh investor emoticon-Hammer2
profile-picture
Exorcizm memberi reputasi
1 0
1
Lawan China Berani Gak? Atau Cuma Macan Ompong yang Mengaum di Media Saja
08-01-2020 10:25
kaga berani lahh hahahaha
emang beneran yakin perang
emoticon-Wakaka
0 0
0
Lawan China Berani Gak? Atau Cuma Macan Ompong yang Mengaum di Media Saja
08-01-2020 10:27
Quote:Original Posted By gimanague
Yang penting pencitraan di mata dunia internasional kalo indo itu negara yang cinta damai ha...ha...ha...


Quote:Original Posted By karina.mariin
Lawan China Berani Gak? Atau Cuma Macan Ompong yang Mengaum di Media Saja

Macan ompong beraninya cuma sama pemulung, pencari bekicot dan pemburu kodok emoticon-Wakaka


Quote:Original Posted By eriskama
tenggelamkanlah pak


yakin mau perang?? tau ngerinya sebuah negara yang situasi perang gak?? anak bini ente klo kena perkosa / bantai di depan mata ente sudah siap gak? klo gak siap mending cari cara lain, peradilan internasional..

0 0
0
Lihat 2 balasan
Lawan China Berani Gak? Atau Cuma Macan Ompong yang Mengaum di Media Saja
08-01-2020 10:28
Narasi GOBLOK emoticon-Betty
profile-picture
Exorcizm memberi reputasi
0 1
-1
Lawan China Berani Gak? Atau Cuma Macan Ompong yang Mengaum di Media Saja
08-01-2020 10:34
Mohon maaf nih TS yang maha benar, saya cuman ngomong fakta nih
Sebenarnya masalah di laut Natuna ini sudah dari lama 2 dekade terakhir cuman apakah TS baru tahu sekarang.
Mau perang sama China secara militer kita sudah kalah maupun secara ekonomi. Apakah realistis untuk berpikir kita berisikeras menggunakan upaya perang sebagai solusi? Ente mau kan ikut perang kalau misal solusi itu yang ditempuh?
Tolong lah jangan giring opini masyarakat seperti itu

Terkait dengan ZEE sebenarnya negara bebas keluar masuk yang gak boleh mengakui kedaulatan negarannya read more TS
emoticon-2 Jempol
profile-picture
jagotorpedo memberi reputasi
1 0
1
Lawan China Berani Gak? Atau Cuma Macan Ompong yang Mengaum di Media Saja
08-01-2020 10:36
Quote:Original Posted By mykuroo
gimana ini pak prabowo, pas pemilu dulu bilang berani ma asing , sekarang malah kita bersahat dengan asing, santai saja emoticon-Nohope
kalo luhut apa yg mau diarepin, diem2 aja, kalo salah ngomong bisa2 saham turun, secara mentri investasi emoticon-Ngakak


Bau bau duit kmpnye...am duit ilegal fishing...nieemoticon-Sundul Up
profile-picture
wen12691 memberi reputasi
1 0
1
Lawan China Berani Gak? Atau Cuma Macan Ompong yang Mengaum di Media Saja
08-01-2020 10:37
Kirim nasbung dan kadrun ke sana, minimal jd human shield kita ato ga bomber bundir, dijamin tokcer emoticon-Shakehand2 emoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Lawan China Berani Gak? Atau Cuma Macan Ompong yang Mengaum di Media Saja
Lapor Hansip
08-01-2020 10:38
Balasan post reaper_k1d
Yaaah...entemah gampang aja ngambil kesimpulan kalo indo langsung ngajakin perang...., perang itu jalan terakhir, kan sebelumnya harus ada upaya diplomasi dulu, yang gue pengen proses diplomasi dilakukan dengan mengedepankan harga diri bangsa sebagai negara yang berdaulat bukan diplomasi sebagai negara yang lembek akibat terlalu banyak hutang....ups, keceplosan gue, tapi kalo seandainya upaya diplomasi menemui jalan buntu dan emang harus perang ya mau apa lagi sebagai seorang WNI wajib ikut perang membela negara, berkorban harta, jiwa dan raga....
profile-picture
profile-picture
wen12691 dan jagotorpedo memberi reputasi
2 0
2
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Lawan China Berani Gak? Atau Cuma Macan Ompong yang Mengaum di Media Saja
08-01-2020 10:42
Ane juga ngerasa tetgrlitik sih ama video dinatuna pas ngusir nelayan cina tapi gagal. Itu aja gagal. Gimana mau prang emoticon-Ngakak
profile-picture
davinof memberi reputasi
1 0
1
Lawan China Berani Gak? Atau Cuma Macan Ompong yang Mengaum di Media Saja
Lapor Hansip
08-01-2020 10:43
Balasan post reaper_k1d
@gimanague kalau diplomasi gagal, bisa ajuin peradilan internasional (kalau dasar hukum kita kuat ya pasti menang di peradilan, kalau kalah ya berarti dasar hukum kita gak jelas).. pokoknya kalau lawan negara kayak gtu mesti jalur hukum... kalau pilih perang ya bunuh diri..
profile-picture
wen12691 memberi reputasi
1 0
1
Lawan China Berani Gak? Atau Cuma Macan Ompong yang Mengaum di Media Saja
08-01-2020 10:45
Pemerintah masih mending ada aksinya, dibanding sinophobia keyboard warrior disini yg cuma bisa teriak2 bunuh sini bunuh situ, tapi giliran disuruh lawan China malah planga plongo kayak sapi ompong.
profile-picture
profile-picture
wen12691 dan davinof memberi reputasi
2 0
2
Lawan China Berani Gak? Atau Cuma Macan Ompong yang Mengaum di Media Saja
08-01-2020 10:45


mungkin pemerintah takut lawan China, soalnya kekuatan militer China nomer 3 di dunia
Diubah oleh jokoariyanto
profile-picture
wen12691 memberi reputasi
1 0
1
Lawan China Berani Gak? Atau Cuma Macan Ompong yang Mengaum di Media Saja
08-01-2020 10:46
ayo buktiin
jng takut gan
0 0
0
Lawan China Berani Gak? Atau Cuma Macan Ompong yang Mengaum di Media Saja
08-01-2020 10:47
Mana itu yg dl ngomong macan asia tp skrg cuman diem doang mana itu orangnya hoi emoticon-Ngakak
0 0
0
Lawan China Berani Gak? Atau Cuma Macan Ompong yang Mengaum di Media Saja
08-01-2020 11:02
Quote:Original Posted By akusukamicin
Kalau mau perang harus ada aliansi jangan sendirian emoticon-Hammer2


Orang Indo mah mainnnya solo squad gan, turunnya ya di Paradise Resort. Pokoknya kalo nggak Paradise, AFK. emoticon-Leh Uga
0 0
0
Lawan China Berani Gak? Atau Cuma Macan Ompong yang Mengaum di Media Saja
08-01-2020 11:06
Quote:Original Posted By davinof
Lawan China Berani Gak? Atau Cuma Macan Ompong yang Mengaum di Media Saja

Entah kenapa selama ini kita kerap terbuai oleh informasi atau khabar-khabar semu tentang kekuatan militer Indonesia.

Dibilangnya Indonesia adalah salah satu negara dengan kekuatan militer terkuat di dunia.

Dibilangnya juga, militer kita katanya masuk dalam nominasi inilah itulah inilah itulah.....HALAH!
emoticon-Cape deeehh

Dan masih katanya juga, Indonesia dikatakan memiliki pasukan yang katanya paling disegani di dunia karena bisa begini dan begitu. Bla bla bla dan bla bla bla.....

Apa iya faktanya begitu? Apa memang sudah teruji di medan perang secara nyata? Pernah berhasil meluluhlantakan para teroris dan separatis brengsek di tanah Papua?

Ternyata sepertinya tidak......

emoticon-Bingung

Masih ingat? Dalam kurun waktu beberapa belas tahun ke belakang. Ada berapa kapal asing yang kerap maling ikan ke perairan Indonesia? Ada berapa kali kasus negara asing yang iseng iseng menguji (nantangin) Indonesia dengan cara mengoyak kedaulatan udara dan perairan Indonesia?

Sebut saja misalnya Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura, atau Australia. Dan sekarang, China sepertinya sedang on fire untuk menguji seberapa besar nyali militer Indonesia.....

Macan Asia Apa Macan Ompong?

Lawan China Berani Gak? Atau Cuma Macan Ompong yang Mengaum di Media Saja

Kita masih ingat betul betapa hancur harga diri Indonesia ketika pulau Sipadan dan Ligitan berhasil direbut oleh Malaysia saat Megawati menjadi presiden.

Kala itu kita dikalahkan Malaysia melalui jalur pengadilan Internasional. Artinya apa? Artinya bukankah strategi diplomatik kita sangat lemah selemah-lemahnya.

Lawan China Berani Gak? Atau Cuma Macan Ompong yang Mengaum di Media Saja

Dan kini, lagi-lagi, kedaulatan dan harga diri bangsa Indonesia sedang dipermainkan oleh China. Salah satu negara yang katanya disebut sebagai negara dengan kekuatan milter terkuat di dunia setelah Amerika dan Rusia. Lagi lagi China lagi lagi China!

Selama bertahun tahun mereka gak ada kapoknya merengsek masuk ke laut Natuna untuk merampok ikan-ikan di kawasan ZEE kita.

Hanya karena merasa punya kedaulatan di kepulauan Nansha, lalu China juga merasa berhak atas perairan di dekatnya yaitu Natuna.

Lalu apa yang bisa kita perbuat? Ketika seorang Prabowo yang menjabat sebagai menteri pertahanan saja ngomongnya melempem. Begitu juga dengan Luhut Binsar Panjaitan yang kerap bermulut besar tapi bernyali ciut.......

Di media, antara satu pejabat dengan pejabat negara lainnya kerap melontarkan statement yang tabrakan dan simpang siur. Yang satu ngomong gini yang lain ngomong gitu.

Dan lucunya, pemerintah kita cuma prutas protes doang tanpa tindakan tegas. Itulah makanya berbagai protes kita selama ini seolah tak dianggap.........


Lawan China Berani Gak? Atau Cuma Macan Ompong yang Mengaum di Media Saja

Bahkan ketika KRI kita mengusir kapal China Cost Guard. Mereka cuek bebek seolah tak ada takutnya. Serius! Mereka tetap saja anteng dan gak peduli. Lalu dimana wibawa Indonesia?
emoticon-Betty emoticon-Betty emoticon-Betty

Di satu sisi kita sering teriak-teriak bahwa NKRI adalah harga mati. Tapi tatkala kedaulatan NKRI dilecehkan, kita seolah tak bisa berbuat apa-apa. Kecuali sebatas ngebacot di media sosial seolah merasa paling NKRI. Atau hanya dengan tindakan seadanya yang sama sekali tak istimewa......

Sipadan dan Ligitan sudah lepas, Timor Timur hilang begitu saja, Natuna diperkosa, Papua diacak-acak, top secret komunikasi pernah dibobol Australia. belum lagi benih-benih separatisme dan terorisme di Aceh dan beberapa daerah lainnya.

Mungkin ada benarnya yang 'mereka' bilang "Orang Indonesia (terutama pemerintahnya) itu cuma bermulut besar, banyak bacot dan hobi berkomentar. Tapi aslinya kosong dan ompong.......

Indonesia cuma gagah di Youtube dan Twitter doang"


Kita kerap dibuai oleh nostalgia masa lalu yang kebenaran sejarahnya juga belum tentu. Kita merasa hebat hanya karena pernah mengusir penjajah dengan bambu runcing. Katanya......

Dan saat ini, ketika negara-negara tetangga sudah memiliki kekuatan militer yang kuat yang juga ditopang oleh anggaran yang besar. Lalu apakah bangsa Indonesia masih merasa gagah sendirian?




Oleh : davinof 2020 @kaskus


Source of Pictures : Google Images





prabowo pas debat pilpres kekuatan nya 100% eh pas praktek ciut jadi 0% .
katanya Kopasus atau Kopaska atau pasukan elit indonesia apalah itu kan, tentara amerika aja takut katanya. krn latihannya ngeri.
lah prakteknya ada tragedi gini mereka di kemanin??
disuruh cuci piring.??
ayolah NKRI katanya kudu dijaga sampe mati.
tapi kok nganu
0 0
0
Lawan China Berani Gak? Atau Cuma Macan Ompong yang Mengaum di Media Saja
08-01-2020 11:15
Mungkin sudah waktunya mengirim BANSER
0 0
0
Halaman 15 dari 18
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia