• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Lawan China Berani Gak? Atau Cuma Macan Ompong yang Mengaum di Media Saja

davinof
TS
davinof
Lawan China Berani Gak? Atau Cuma Macan Ompong yang Mengaum di Media Saja


Entah kenapa selama ini kita kerap terbuai oleh informasi atau khabar-khabar semu tentang kekuatan militer Indonesia.

Dibilangnya Indonesia adalah salah satu negara dengan kekuatan militer terkuat di dunia.

Dibilangnya juga, militer kita katanya masuk dalam nominasi inilah itulah inilah itulah.....HALAH!
emoticon-Cape deeehh

Dan masih katanya juga, Indonesia dikatakan memiliki pasukan yang katanya paling disegani di dunia karena bisa begini dan begitu. Bla bla bla dan bla bla bla.....

Apa iya faktanya begitu? Apa memang sudah teruji di medan perang secara nyata? Pernah berhasil meluluhlantakan para teroris dan separatis brengsek di tanah Papua?

Ternyata sepertinya tidak......

emoticon-Bingung

Masih ingat? Dalam kurun waktu beberapa belas tahun ke belakang.Ada berapa kapal asing yang kerap maling ikan ke perairan Indonesia? Ada berapa kali kasus negara asing yang iseng iseng menguji (nantangin) Indonesia dengan cara mengoyak kedaulatan udara dan perairan Indonesia?

Sebut saja misalnya Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura, atau Australia. Dan sekarang, China sepertinya sedang on fire untuk menguji seberapa besar nyali militer Indonesia.....

Macan Asia Apa Macan Ompong?



Kita masih ingat betul betapa hancur harga diri Indonesia ketika pulau Sipadan dan Ligitan berhasil direbut oleh Malaysia saat Megawati menjadi presiden.

Kala itu kita dikalahkan Malaysia melalui jalur pengadilan Internasional. Artinya apa? Artinya bukankah strategi diplomatik kita sangat lemah selemah-lemahnya.



Dan kini, lagi-lagi, kedaulatan dan harga diri bangsa Indonesia sedang dipermainkan oleh China. Salah satu negara yang katanya disebut sebagai negara dengan kekuatan milter terkuat di dunia setelah Amerika dan Rusia. Lagi lagi China lagi lagi China!

Selama bertahun tahun mereka gak ada kapoknya merengsek masuk ke laut Natuna untuk merampok ikan-ikan di kawasan ZEE kita.

Hanya karena merasa punya kedaulatan di kepulauan Nansha, lalu China juga merasa berhak atas perairan di dekatnya yaitu Natuna.

Lalu apa yang bisa kita perbuat? Ketika seorang Prabowo yang menjabat sebagai menteri pertahanan saja ngomongnya melempem. Begitu juga dengan Luhut Binsar Panjaitan yang kerap bermulut besar tapi bernyali ciut.......

Di media, antara satu pejabat dengan pejabat negara lainnya kerap melontarkan statement yang tabrakan dan simpang siur. Yang satu ngomong gini yang lain ngomong gitu.

Dan lucunya, pemerintah kita cuma prutas protes doang tanpa tindakan tegas. Itulah makanya berbagai protes kita selama ini seolah tak dianggap.........




Bahkan ketika KRI kita mengusir kapal China Cost Guard. Mereka cuek bebek seolah tak ada takutnya. Serius! Mereka tetap saja anteng dan gak peduli. Lalu dimana wibawa Indonesia?
emoticon-Betty emoticon-Betty emoticon-Betty

Di satu sisi kita sering teriak-teriak bahwa NKRI adalah harga mati. Tapi tatkala kedaulatan NKRI dilecehkan, kita seolah tak bisa berbuat apa-apa. Kecuali sebatas ngebacot di media sosial seolah merasa paling NKRI. Atau hanya dengan tindakan seadanya yang sama sekali tak istimewa......

Sipadan dan Ligitan sudah lepas, Timor Timur hilang begitu saja, Natuna dirudapaksa, Papua diacak-acak, top secret komunikasi pernah dibobol Australia. belum lagi benih-benih separatisme dan terorisme di Aceh dan beberapa daerah lainnya.

Mungkin ada benarnya yang 'mereka' bilang "Orang Indonesia (terutama pemerintahnya) itu cuma bermulut besar, banyak bacot dan hobi berkomentar. Tapi aslinya kosong dan ompong.......

Indonesia cuma gagah di Youtube dan Twitter doang"


Kita kerap dibuai oleh nostalgia masa lalu yang kebenaran sejarahnya juga belum tentu. Kita merasa hebat hanya karena pernah mengusir penjajah dengan bambu runcing. Katanya......

Dan saat ini, ketika negara-negara tetangga sudah memiliki kekuatan militer yang kuat yang juga ditopang oleh anggaran yang besar. Lalu apakah bangsa Indonesia masih merasa gagah sendirian?




Oleh : davinof 2020 @kaskus


Source of Pictures : Google Images



anasabilasebelahblog4iinch
4iinch dan 90 lainnya memberi reputasi
65
21.8K
341
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.