• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Model Cantik Ini Jual Foto tanpa busana Demi Donasi untuk Kebakaran Hutan Australia

mbak.far
TS
mbak.far
Model Cantik Ini Jual Foto tanpa busana Demi Donasi untuk Kebakaran Hutan Australia

nextren.grid.id

Bumi mungkin lelah, terhadap ulah kita umat manusia yang mengabaikan kelestariannya.

Selama musim hujan akhir-akhir ini, beberapa titik lokasi di Indonesia terdampak banjir. Terutama di Jakarta dan sekitarnya.

Berbeda negara, berbeda pula bencana alam yang terjadi.

Jika di Indonesia banyak lokasi terdampak banjir, sebaliknya di Australia terjadi kebakaran hutan.

Kebakaran hutan di Australia sudah terjadi sejak september 2019 lalu hingga kini. Dalam rentang waktu yang panjang, dikabarkan 23 orang meninggal, sekitar 10 juta orang diracuni asap liar, dan lebih dari 1.200 rumah hancur.

Spoiler for kebakaran hutan Australia:


Kebakaran paling parah terjadi di wilayah New South Wales dan Victoria. Berdasarkan data, 5,7 juta hektar lahan hangus.

Bukan hanya itu, kemalangan akibat kebakaran hutan juga terpaksa menimpa hewan-hewan tidak berdosa. Dikabarkan 500 juta hewan telah mati akibat bencana alam ini. Termasuk koala dan kanguru sebab di sana memang habitat asli kedua hewan menggemaskan itu berasal.

Tidak sedikit tersebar di dunia maya, potret mengharukan hewan-hewan terluka dan terbakar, kanguru terjebak api, hingga koala yang kehausan terpaksa meminta minum kepada manusia yang kebetulan melintas di jalanan.

Spoiler for koala minta minum:


Cuaca panas serta kering semakin menambah dahaga. Potret mengharukan dari kebakaran hutan yang terjadi di Australia cukup mengundang keprihatinan netizen di seluruh dunia.

Tanda pagar #PrayForAustralia meramaikan jagat twitter dan menjadi trending. Bahkan sampai pukul 09.41 pada minggu 5 januari kemarin, ada lebih dari 250.000 twit menggunakan tagar tersebut.

Ini merupakan bentuk keprihatinan terhadap kebakaran hutan Autralia yang kian meluas.

Pemerintah Australia sendiri ane yakin telah berupaya mengatasi kebakaran hutan yang terjadi. Meski beberapa waktu lalu media sempat memberitakan kecaman warga Autralia terhadap Perdana Menteri Scott Morrison yang justru berlibur bersama keluarga ke Hawaii, di saat salah satu negeri penghasil emisi karbon terbesar perkapita tersebut sedang mengalami krisis iklim.

Mengenai kebakaran hutan di Australia yang diprediksi kian buruk, terutama karena penanganan yang dinilai kurang maksimal, pihak berwenang di daerah kebakaran telah mendeklarasikan status state of emergency. Berbagai pihak pun berbondong menawarkan donasi dan bantuan demi meringankan derita para korban.

Salah satunya adalah model asal Amerika Serikat, Kaylen Ward.

Tidak tanggung-tanggung, Ward bahkan melalui akun twitternya menawarkan foto telanjang alias tanpa busana kepada siapa saja yang memberi donasi atas kebakaran hutan Australia.

Spoiler for Kaylen Ward:


Meski caranya terbilang anti-mainstream dan konyol, tapi ane pribadi sangat salut terhadap niat mulia Kaylen Ward membantu sesama makhluk yang tengah dilanda musibah kebakaran.

"Saya akan mengirim foto tanpa busana bagi siapapun yang memberikan donasi untuk kebakaran hutan di Australia."Begitu cuitan Ward sembari memberikan daftar situs penerima bantuan dan menjanjikan foto tanpa busananya bagi mereka yang menyumbang setidaknya 10 dollar AS (Rp 138.990).

Awalnya ia hanya mengharapkan beberapa ribu dolar saja, tetapi ia terkejut setelah mengecek pesan pribadi media sosialnya, banyak sekali penggemarnya telah mengirim bukti transfer, hingga jumlah donasi yang telah terkumpul diperkirakan sebanyak 60.000 dollar AS atau sekitar Rp 833 juta.

Tindakan Ward memang tidak lazim, tetapi setidaknya ia telah berbuat untuk membantu sesama sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian sosial.

Kita yang (mungkin) tidak bisa berbuat banyak, hanya dapat berharap semoga semua peristiwa dan bencana alam, baik yang menimpa di negeri ini maupun di Australia sana bisa segera teratasi. Juga tidak ada lagi korban.

Sebagai bentuk introspeksi bersama, mungkin bumi ini lelah dengan ulah kita.

Mari kita berbuat untuk bumi, setidaknya dimulai dengan hal sederhana, dengan tidak membuang sampah sembarangan dan juga menebang pohon secara liar.

emoticon-Angel salam santun dari @mbak.far yang imoet dan menggemaskan emoticon-Angel


___o0o___

Narasi: opini pribadi
Referensi data: 1, 2, 3, 4.
milktoasthoneysebelahblog081364246972
081364246972 dan 35 lainnya memberi reputasi
34
19.7K
201
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.