totongJKWAvatar border
TS
totongJKW
Rumah Orang Tua Reynhard Sinaga di Depok Seperti Istana
Home >
 
News >
 
Nasional

Rumah Orang Tua Reynhard Sinaga di Depok Seperti Istana
Selasa 07 Jan 2020 13:26 WIB
Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Teguh Firmansyah


Rumah orang tua Raynhard Sinaga di Jl Dahlia, Pancoran Mas, Kota Depok.

Foto: Rusdy Nurdiansyah
Keluarga Reynhard menempati rumah di atas lahan seluas 3,2 hektar.
REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Reynhard Sinaga, pemerkosa yang diputus hukuman seumur hidup oleh Pengadilan Manchester Inggris merupakan warga negara Indonesia (WNI) berdomisili di  Depok. Ia tinggal di Jalan Dahlia No 16 RT 03 RW 11, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok.

"Ya benar itu warga saya. Setahu saya dia anak pertama dari keluarga pak Saibun Sinaga. Setahu saya anak Pak Saibun ada empat orang, dua laki-laki dan dua perempuan. Pak Saibun pernah bilang kalau anaknya, Reynhard Sinaga kuliah di Inggris," ujar Ketua RT 03/RW 11, Abaraham saat ditemui Republika, Selasa (7/1).

Menurut Abraham, keluarga Saibun Sinaga menempati rumah yang cukup besar di lahan seluas 3,2 hektar di Jalan Dahlia No 16 RT 03 RW 11, Kelurahan Depok, Kota Depok.

"Keluarga Saibun Sinaga pindah ke dari Kecamatan Beji ke wilayah saya di Kecamatan Pancoran Mas pada 2015. Namun, keluarga Saibun hanya melapor ke RT dan RW tapi tidak pernah menyerahkan fotocopy KTP dan Kartu Keluarga (KK)," jelasnya.

Baca Juga
Kisah Kasus Pemerkosaan Berantai Reynhard Sinaga
 
[url=https://www.republika.co.id/berita/q3q4k0377/nasional/umum/20/01/07/q3q3fb428-psikolog-perbuatan-reynhard-manifestasi-inferiorityS E N S O Rplex][color=#000000]Psikolog: Perbuatan Reynhard Manifestasi [i]Inferiority Complex[/i][/color][/url]
 
Korban Sebut Perlakuan Reynhard Sinaga Buat Hidupnya Hancur


Reynhard Sinaga



Berdasarkan data yang diperoleh dari Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Reynhard Tambos Tua Sinaga terdaftar di KK Saibun Sinaga. Ada tiga nama yang lain yang terdaftar di KK yakni istri Saibun Sinaga, Normawati Silaen dan anak paling bungsu Elysabeth Margaretha Sinaga.

Tercatat di KK, Reynhard Tambos Tua Sinaga lahir di Jambi pada 1983. "Dua adiknya
Reynhard Sinaga yakni satu laki-laki dan satu perempuan sudah berkeluarga dan tidak tercatat dalam KK," ujar Erdy, Operator Kependudukan, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok.

Berdasarkan pemantauan dan informasi yang diperoleh Republika.co.id di lahan 3,2 hektar yang ditempati keluarga Saibun Sinaga juga terdapat gedung pertemuan Graha & Convention Ronatama dan juga terdapat gedung Rumah Duka Berbahagia. Kedua gedung tersebut berada di atas lahan seluas 6.000 meter persegi.

"Nama, Ronatama itu singkatan keempat nama anak-anak Saibun Sinaga. Ronatama juga memiliki arti datang kebaikan," jelas Parulian Siagian, seorang jamat gereja yang tak jauh dari rumah Saibun Sinaga.

Dia mengutarakan, cukup mengenal sosok Saibun Sinaga sebagai seorang pebisnis properti dan bankir. "Setahu saya dia seorang pemilik bank perkreditan rakyat (BPR) yang memiliki cabang hampir diseluruh Indonesia," pungkas Parulian.

Kepsek SMAN 1 Kota Depok, Supiyana sedang memperlihatkan ijazah SMAN Raynhard Sinaga



Spoiler for spoiler:


Diubah oleh totongJKW 07-01-2020 08:25
maverick4ever
jeffrey.maulana
4iinch
4iinch dan 7 lainnya memberi reputasi
8
15.9K
98
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.