extreme78Avatar border
TS
extreme78
Potret Normalisasi Sungai di Jakarta yang Tak Capai Target
Jakarta - Beginilah foto udara bantaran sungai Ciliwung Jakarta yang tak capai target normalisasi. Alhasil, sungai tak sanggup menampung debit air kiriman dari Bogor.


Foto udara suasana wilayah bantaran sungai Ciliwung di kawasan Bukit Duri, Jakarta, Minggu (5/1/2020). Rencana pembangunan tanggul normalisasi atau naturalisasi yang menjadi program Gubernur Anies Baswedan hingga saat ini belum mencapai target yaitu hanya 16,19 km dari total 33,69 km dikarenakan terkendala pembebasan lahan.

Sejak tahun 2018 proyek normalisasi atau naturalisasi sungai Ciliwung seperti jalan ditempat alias tak dikerjakan sama sekali dengan alasan terganjal proses pembebasan lahan.

Foto udara suasana wilayah bantaran sungai Ciliwung yang belum dinormalisasi (kiri) dan yang sudah dinormalisasi (kanan) di kawasan Bukit Duri, Jakarta Selatan.

Tampak (kiri gambar) sungai Ciliwung semakin menyempit dan ditumbuhi pepohonan yang rindang. Sementara di (kanan) gambar, sudah tampak rapi dan cukup luas. Rencana pembangunan tanggul normalisasi atau naturalisasi yang menjadi program Gubernur Anies Baswedan hingga saat ini belum mencapai target yaitu hanya 16,19 km dari total 33,69 km dikarenakan terkendala pembebasan lahan.

Warga membersihkan bajajnya di samping bantaran sungai Ciliwung di kawasan Bukit Duri, Jakarta yang baru saja terendam banjir. Mampukah Gubernur Anies menyelesaikan tugasnya mengurangi banjir Jakarta?

https://m.detik.com/news/foto-news/d...capai-target/5
Diubah oleh kaskus.infoforum 06-01-2020 12:08
voorvendetta
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 31 lainnya memberi reputasi
32
12.5K
171
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.9KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.