Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
46
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e09a3da10d2954bed0f8d88/shi-jack---tempat-nyusu-enak-di-solo
Oleh : Rieka Kartieka Pic. From : dokumen pribadi Anak Solo 90-an pasti kenal banget sama yang namanya Shi-Jack. Yup! Shi-Jack adalah tempat nongkrong n 'nyusu' yang legendaris dan sehat di Solo. Sebab, di sini kita akan disuguhi aneka ragam menu minuman susu segar. *Berdiri Sejak 1987* Nah, makanya mengapa anak Solo di era 90-an pasti mengenal Shi-Jack. Sebab, warung susu segar ini sudah dirintis
Lapor Hansip
30-12-2019 14:14

SHI-JACK - TEMPAT 'NYUSU' ENAK DI SOLO

icon-verified-thread
Oleh : Rieka Kartieka

SHI-JACK - TEMPAT 'NYUSU' ENAK DI SOLO
Pic. From : dokumen pribadi


Anak Solo 90-an pasti kenal banget sama yang namanya Shi-Jack.

Yup! Shi-Jack adalah tempat nongkrong n 'nyusu' yang legendaris dan sehat di Solo. Sebab, di sini kita akan disuguhi aneka ragam menu minuman susu segar.


*Berdiri Sejak 1987*

Nah, makanya mengapa anak Solo di era 90-an pasti mengenal Shi-Jack. Sebab, warung susu segar ini sudah dirintis sejak tahun 1987. Nama Shi-Jack sendiri berasal dari nama pendirinya, yaitu Joko Surasno ketika masih remaja. Konon, kata 'Shi-Jack' adalah kependekan dari Sempurnakan Hidup Ini - Jika Anda Capek Ke Sini


SHI-JACK - TEMPAT 'NYUSU' ENAK DI SOLO
Pic. From : Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah


*Rahasia Shi-Jack*

Ketika mendapati kedai Shi-Jack, jangan berekspektasi tinggi pada tempat tongkrongan yang instagramable. Sebab, kedai ini layaknya warung pinggir jalan pada umumnya. Hanya berupa tenda dengan kursi kayu kas pedagang dorongan. Ekstra tempat nongkrong yang disediakan hanya beralaskan tikar biasa.

Namun, untuk masalah rasa memiliki khas tersendiri jika dibandingkan kedai serupa. Sejak dulu hingga sekarang, Shi-Jack hanya menggunakan susu sapi murni dari Boyolali. Itulah yang membuat Shi-Jack terasa istimewa. Walaupun setiap hari bisa membutuhkan 150 liter lebih susu (bisa mencapai 170-an liter di akhir pekan), Shi-Jack tidak akan kehabisan. Sebab, seperti yang kita ketahui jika Boyolali adalah New Zealand-nya Indonesia di Jawa.


SHI-JACK - TEMPAT 'NYUSU' ENAK DI SOLO
Pic. From : goodnewsfromindonesia.id


*Ragam Menu Shi-Jack*

Varian menu Shi-Jack tidak sebatas pada minuman susu segar. Namun, di sini juga terhidang aneka ragam makanan dengan nama yang bisa membuat kita tersenyum membacanya.

Antara lain ;
* Jakarta : Jadah Bakar Cokelat.
* Tikar Selen : Roti Bakar Selai Duren.
* Roti Bacok : Roti Bakar Cokelat.
* Karti Rabi : Bakar Roti Rasa Blueberry.
* Tikar Selang : Roti Bakar Selai Kacang.
*dan berbagai menu lainnya.


Tentu saja, jangan lupa mencoba aneka menu sate, nasi, pisang bakar, dan yang lain. Jangan takut merasa bosan dengan jenis hidangan yang itu-itu saja. Karena, Shi-Jack menyuguhkan 50 variasi hidangan.


SHI-JACK - TEMPAT 'NYUSU' ENAK DI SOLO
Pic. From : kangbisson.wordpress.com


*Alamat Kedai Shi-Jack

Pusat Kedai Shi-Jack berada di Jl. Kapten Mulyadi, depan benteng Vastenburg. Namun, jangan bingung untuk Sista dan Agan yang berdomisili jauh dari pusat kedai. Ini ada 10 cabang yang tersebar di Solo :

1. Depan Luwes Galabo
2. Alun-alun Sukoharjo
3. Jl. Yos Sudarso
4. Jl. Dr. Rajiman
5. Jl. Raya Solo Baru
6. Depan lapangan Kota Barat
7. Jl. Kapten Mulyadi Loji Wetan
8. Jl. Honggowongso
9. Jl. Adisucipto, depan Batik Semar
10. Jl. Veteran Gading
Sumber : Travelingyuk.com dan kabarkuliner.com


SHI-JACK - TEMPAT 'NYUSU' ENAK DI SOLO
Pic. From : SoloPos.com


Untuk jam bukanya, yaitu dari pukul lima sore hingga dua dini hari. Untuk harga pun jangan dikhawatirkan. Sangat terjangkau 😉.

Jadi, sedang mampir ke Solo jangan lupa nyicipin susunya Shi-Jack. Kalau mager, buka aja aplikasi ojol Sista dan Agan 😊.


SHI-JACK - TEMPAT 'NYUSU' ENAK DI SOLO
Pic. From : travelingyuk.com

-----
Solo, 30 Desember 2019
Diubah oleh riekartieka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 3
SHI-JACK - TEMPAT 'NYUSU' ENAK DI SOLO
03-01-2020 18:56
Quote:Original Posted By kacangpanda
Meski banyak warung nyusu lainnya tetep Shi Jack sih yg paling enak rasanya emoticon-Jempol


Sudah merasuk ke hati. 😁
0 0
0
SHI-JACK - TEMPAT 'NYUSU' ENAK DI SOLO
03-01-2020 19:00
Quote:Original Posted By riekartieka
Betuuuul betul betul. Ini baru keluar dari Solo tapi masih pgn balik lagi aja emoticon-I Love Indonesia


Solo tempat kembali untuk pulang emoticon-2 Jempol
profile-picture
riekartieka memberi reputasi
1 0
1
SHI-JACK - TEMPAT 'NYUSU' ENAK DI SOLO
03-01-2020 19:02
Quote:Original Posted By waferastor
Solo tempat kembali untuk pulang emoticon-2 Jempol


Yes, betul. Solo walaupun bukan tempat kaki berpijak lagi. Tapi hati masih tersimpan rapi di sana. Jadi pasti kembali ketika rindu tiba. emoticon-Angpau
0 0
0
SHI-JACK - TEMPAT 'NYUSU' ENAK DI SOLO
03-01-2020 19:03
Quote:Original Posted By riekartieka
Yes, betul. Solo walaupun bukan tempat kaki berpijak lagi. Tapi hati masih tersimpan rapi di sana. Jadi pasti kembali ketika rindu tiba. emoticon-Angpau


Selalu dihati emoticon-Peluk
profile-picture
riekartieka memberi reputasi
1 0
1
SHI-JACK - TEMPAT 'NYUSU' ENAK DI SOLO
03-01-2020 19:04
Quote:Original Posted By waferastor
Selalu dihati emoticon-Peluk


emoticon-Toast
0 0
0
SHI-JACK - TEMPAT 'NYUSU' ENAK DI SOLO
03-01-2020 22:41
solo memang selalu ngangenin!!!! baru beberapa hari yg lalu ke shijack. es susu cokelat paling favorit, pake langit2nya wkwk
profile-picture
riekartieka memberi reputasi
1 0
1
SHI-JACK - TEMPAT 'NYUSU' ENAK DI SOLO
06-01-2020 11:18
Ayuk, ke Solo .... Nyicipin Shi-Jack emoticon-Toast
https://snaptube.cam/ , https://syncnet.onl/telegram-web/
Diubah oleh imarockstar
profile-picture
riekartieka memberi reputasi
1 0
1
SHI-JACK - TEMPAT 'NYUSU' ENAK DI SOLO
06-01-2020 16:22
emang enak nyusu di solo, bening2 emoticon-Malu
profile-picture
riekartieka memberi reputasi
1 0
1
SHI-JACK - TEMPAT 'NYUSU' ENAK DI SOLO
06-01-2020 18:09
wahhhh jadi kangen ke solo, dulu waktu awal2 kuliah tiap malem selalu minum susu segar shijack ini terus jadi melebar deh tubuh ini wkwk
profile-picture
riekartieka memberi reputasi
1 0
1
SHI-JACK - TEMPAT 'NYUSU' ENAK DI SOLO
06-01-2020 22:37
Quote:Original Posted By riekartieka
Hahahaha kesan pertama tak terlupakan


Bener banget, apalagi dulu blm tau jalan2 disolo
profile-picture
riekartieka memberi reputasi
1 0
1
SHI-JACK - TEMPAT 'NYUSU' ENAK DI SOLO
07-01-2020 05:17
Quote:Original Posted By aquarian95
solo memang selalu ngangenin!!!! baru beberapa hari yg lalu ke shijack. es susu cokelat paling favorit, pake langit2nya wkwk


emoticon-Cendol Gan hahahahaha ....
profile-picture
aquarian95 memberi reputasi
1 0
1
SHI-JACK - TEMPAT 'NYUSU' ENAK DI SOLO
07-01-2020 05:18
Quote:Original Posted By imarockstar
Ayuk, ke Solo .... Nyicipin Shi-Jack emoticon-Toast
https://snaptube.cam/ , https://syncnet.onl/telegram-web/


Ayo! emoticon-Cendol Gan
0 0
0
SHI-JACK - TEMPAT 'NYUSU' ENAK DI SOLO
07-01-2020 05:19
Quote:Original Posted By -=delicious=-
emang enak nyusu di solo, bening2 emoticon-Malu


Eh .... Hihihihi .... emoticon-Jempol
0 0
0
SHI-JACK - TEMPAT 'NYUSU' ENAK DI SOLO
07-01-2020 05:20
Quote:Original Posted By lalalay
Bener banget, apalagi dulu blm tau jalan2 disolo


Sekarang ada GPS jadi semua jadi mudah. Hehehehe emoticon-Ngacir
0 0
0
SHI-JACK - TEMPAT 'NYUSU' ENAK DI SOLO
07-01-2020 05:21
Quote:Original Posted By riekartieka
Sekarang ada GPS jadi semua jadi mudah. Hehehehe emoticon-Ngacir


Pemanfaatan teknologi yg baik wkwk
profile-picture
riekartieka memberi reputasi
1 0
1
SHI-JACK - TEMPAT 'NYUSU' ENAK DI SOLO
07-01-2020 05:26
Quote:Original Posted By lalalay
Pemanfaatan teknologi yg baik wkwk


emoticon-Wagelaseh harus dong. Heheh
0 0
0
SHI-JACK - TEMPAT 'NYUSU' ENAK DI SOLO
07-01-2020 05:28
Quote:Original Posted By riekartieka
emoticon-Wagelaseh harus dong. Heheh


Smart pipel emoticon-2 Jempol
profile-picture
riekartieka memberi reputasi
1 0
1
SHI-JACK - TEMPAT 'NYUSU' ENAK DI SOLO
07-01-2020 05:31
Quote:Original Posted By lalalay
Smart pipel emoticon-2 Jempol


emoticon-Jempol
0 0
0
SHI-JACK - TEMPAT 'NYUSU' ENAK DI SOLO
16-01-2020 22:06
Wah, jadi pengen
profile-picture
riekartieka memberi reputasi
1 0
1
SHI-JACK - TEMPAT 'NYUSU' ENAK DI SOLO
28-02-2020 17:10
anak solo pasti tau nih, tim susu segar banget pas malem pengen cari yang anget anget.
profile-picture
riekartieka memberi reputasi
1 0
1
Halaman 2 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia