• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Serangan Udara US tewaskan Jenderal Iran, Apakah Pertanda Perang Dunia Ke 3?

ayokitakemanaaAvatar border
TS
ayokitakemanaa
Serangan Udara US tewaskan Jenderal Iran, Apakah Pertanda Perang Dunia Ke 3?
Salah satu ketakutan terbesar yang ditakuti oleh banyak orang selain terjadinya kiamat adalah Perang Dunia ke 3. Sebuah perang besar yang dilakukan oleh beberapa negara seperti halnya pada Perang Dunia ke 1 dan ke 2. Tidak hanya berperang, negara-negara yang lemah akan menjadi korban penindasan oleh negara-negara yang kuat. Dan negara-negara yang kuat akan saling berkoalisi untuk menghancurkan negara lawan. Apalagi dizaman sekarang teknologi perang sudah sangat canggih, negara yang masih menggunakan alat perang seadanya tentu akan kalah telak.


mirror.co.uk

Beberapa jam yang lalu baru saja terjadi serangan udara yang menewaskan Jenderal Tertinggi Iranyang bernama Qassem Soleimani di sebuah Bandara Internasional di Baghdad yang dilakukan oleh pasukan Amerika. Jenderal Qassem Soleimani sendiri adalah pemimpin pasukan Quds sekaligus disebut sebagai orang yang memiliki kekuasaan tertinggi ke dua di Iran. Selain menewaskan Jenderal Qassem Soleimani, serangan tersebut juga mengenai rombongan Qassem Soleimani.


mirror.co.uk

Hal ini diduga sebagai bentuk pembalasan penyerangan kedutaan Amerika di Baghdadbeberapa hari yang lalu. Qassem Soleimani menerima serangan udara ketika dirinya dan rombongannya baru saja tiba di bandara Baghdad. Mentri Pertahanan Iran, Amir Hatami berjanji akan membalas dendamkan serangan tersebut.



news.yahoo.com

Diperkirakan pembunuhan terhadap Jenderal Soleimani ini akan makin memperburuk hubungan keduanyadan dikhawatirkan akan menyebabkan konflik diantara kedua negara itu. Amerika beralasan mereka membunuh Jenderal Soleimani karena dia telah menyerang seluruh diplomat Amerika yang sedang berada di Irak. Selain itu dirinya juga bertanggung jawab atas kematian ratusan orang Amerika di wilayah tersebut. Pihak Departemen Pertahanan Amerika mengatakan bahwa serangan tersebut merupakan perintah dari Presiden Amerika Serikat. 



dailymail.co.uk

Serangan US yang membunuh Jenderal Tertinggi Iran ini akan membuat perang bergejolak di negara sekitar Iran. Perang ini akan melibatkan banyak negara seperti Syria, Irak, Arab, Lebanon, Yemen, Israel dan Rusia.Posisi negara Arab, Lebanon, Yemen dan Israel yang berdekatan dengan Syria dan Iran bisa memicu terjadinya perang. Dimana Syria akan menyerang pangkalan militer US yang berada di Syria dengan pasukan militan pro-Iran dan menembakkan roket ke Israel. Irak juga akan menyerang pangklan militer US yang berada di Irak dengan pasukan militan yang pro-Iran. Lebanon akan menyerang Israel dengan roket. Yemen akan menyerang Arab Saudi dan menyerang pipa minyak Arab. Israel memanfaatkan serangan cyber nya. Dan Russia juga akan terseret pada perang tersebut karena terdapat pasukan Russia yang berada di Syria, termasuk pasukan khusus, pesawat tempur dan misil. Bila perang benar-benar pecah bisa saja Russia akan ikut membantu Iran dengan menjadi sekutu.


Bakalan mengerikan sekali seandainya Perang Dunia 3 benar-benar terjadi. Cita-cita ane buat punya keluarga yang indah dan anak-anak yang soleh sepertinya akan sulit terwujud. Semoga saja peperangan kedua negara ini tidak meluas ke negara lainnya termasuk Indonesia. Karena tanpa perang aja Indonesia udah kacau gini emoticon-Big Grin.

Semoga hubugan keduanya lekas membaik dan perangpun tidak benar-benar terjadi.



Diubah oleh ayokitakemanaa 03-01-2020 23:29
anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 27 lainnya memberi reputasi
28
23.4K
230
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.