• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Jika Bersamanya adalah Hal yang Tidak Mungkin maka Menjauh adalah Pilihan Terbaik!

ningdidien
TS
ningdidien
Jika Bersamanya adalah Hal yang Tidak Mungkin maka Menjauh adalah Pilihan Terbaik!
Dokumen Pribadi


Jika Bersamanya adalah Hal yang Tidak Mungkin maka Menjauh adalah Pilihan Terbaik!



Cinta adalah anugerah dari Sang Pemilik Hati dan Jatuh cinta adalah fitrahmu sebagai manusia. Namun bagaimana ketika kamu merasa jatuh cinta di waktu yang salah? Salahkah cinta itu? Tak ada cinta yang salah, mungkin yang salah hanyalah cara menjalaninya.


Cinta datang secara tiba-tiba bahkan terkesan membingungkan. Seindah apapun rangkaian kata tentu tak bisa menggambarkan apa yang kamu rasakan ketika sedang jatuh cinta.


Jatuh cinta bisa terjadi pada siapapun tanpa terkecuali, sekalipun kamu sosok yang kuat. Namun sekuat apapun dirimu tentu kamu tak sempurna, kamupun bisa jatuh cinta bahkan kepada entitas yang tak kamu duga sebelumnya, yah sekalipun dengan temanmu!


Bukan hal yang mustahil ketika kamu mencintai temanmu. Teman yang kamu kenal disaat hatimu bercelah, sosok yang mulai mengisi hari-harimu, sekalipun dengan berbagai hal yang tak menarik sedikitpun bagimu. Kamupun mencoba memahaminya dengan caramu, hingga rasa itu tumbuh begitu saja tanpa kamu duga.


Hingga sampailah kamu pada titik terlemahmu, dimana kamu mulai mengharapkan kabar darinya, sering mengkhawatirkannya, bahkan merindukannya.
Namun kamu tak menyadari hal itu karena dibalut dengan ikatan pertemanan. Hingga lambat kamu sadari ketika melihat kedekatannya dengan yang lain, yah... kamu merasa cemburu.
Kamu ingin tulus akan rasamu, sebab rasa nyamanmu terhadapnya lebih dari sekedar jatuh cinta. Bukan sebatas teman, sahabat, ataupun saudara.





Diapun menyadari perasaanmu, tapi kamupun sadar akan posisimu. Sekeras apapun kamu menunjukkan rasamu akan berakhir sia-sia. Kamu sadar bahwa akhirnya tidak akan mungkin bersama, seperti saat kamu mulai berharap pada seseorang di masa lalumu. Kamupun tak ingin berada diposisi itu lagi, tak ingin memaksakan perasaanmu terhadapnya dan pastinya rasamu tak seegois itu untuk memaksakan bersamanya.


Kamu selalu berusaha kuat sekalipun sedang berada di titik terlemahmu, yah cemburu. Melihatnya dengan yang lain memang sakit, yah sungguh sakit. Namun di hadapannya kamu selalu berusaha kuat, perasaanmupun menjadi lebih peka dari biasanya hingga membuatmu menjadi salah tingkah karena api cemburumu itu.


Saat kamu jauh darinya segala rasa berkecamuk di dadamu. Adakalanya kamu mengagungkannya, memujinya, kadang pula menjadi tak percaya karena secara tiba-tiba pun membencinya, entah karena perasaanmu atau karena kamu sadar akan perasaan konyolmu itu.


Tak perlu menyakiti hatimu, biarkan hatimu menetralisir segala rasamu mungkin karena saat ini indramu sedang tidak wajar. Yah, rasamu telah memanipulasinya menjadi lebih peka terhadapnya.
Kamu harus bisa mengontrol hatimu, biarkan semua berjalan sesuai ketetapan yang kuasa.


Ingin rasanya kamu ungkapkan segala rasa, menceritakan segala kerehasan hati, namun kenyataannya tak bisa dan tak semudah itu karena tertahan dengan segala gejolak dalam dada.
Ketika kamu mulai bercerita, kamu mulai kebingungan mnegungkapkannya dan perasaanmu tak kan lagi sama.


Bagimu cinta ini sangat menyakitkan, yah menyakitkan. Berulang kali kamu yakinkan dirimu bahwa rasamu tak salah, yah memang tak pernah salah, namun mencintainya adalah kesalahan bagimu.


Dokumen Pribadi


Benci Jatuh Cinta! Apa artinya cinta jika hanya membuatmu terbuai, yah terbuai pada sebuah entitas yang pesonanya selalu hadir dalam keseharianmu.
Bukan salahnya, kamupun turut andil dalam kebodohan itu, membiarkan rasa nyaman tumbuh padamu padahal kamu sadar pada akhirnya kamu hanya akan kecewa.


Kamu berhak bahagia dengan hidupmu, tidak hanya untuk membuang waktu memikirkannya. Kamu harus bangkit, seperti halnya kamu melangkah meninggalkan masa lalu dan segala kenanganmu. Jadikanlah dia motivasimu untuk bangkit.


Berterima kasihlah padanya yang telah membuatmu merasakan jatuh cinta dan membuatmu sadar bahwa kamu berhak bahagia. Jika memang rasamu ini membuatmu patah, biarkanlah.
Meskipun tidak akan mudah namun kamu musti menyadarinya dan lekas berhenti, karena cinta tak selamanya buta.


Ada saatnya cinta dapat dilihat dengan logika, dan sekarang saatmu menyadari semua hal yang tak mungkin dipaksakan. Tinggalkan segala hal yang hanya akan menyakitimu, usah hiraukan apapun yang akan terjadi terhadap hubungan pertemananmu kedepannya, kamu musti menjaga hatimu dari hal yang tak pasti.


Menghargai diri sendiri itu penting. Senang ataupun tidak kamu musti memulainya. Menjaga hati untuk tidak disakiti itu tanggung jawab pribadimu.
Sederhana saja, melepaskan tanpa menahan dan mengiklaskan tanpa tangisan, kamu berhak bahagia dengan dia yabg memang benar akan ditakdirkan untukmu.


Quote:



Oleh Ningdidien
Opini pribadi
pakolihakbarAtkaHasenasomplaktajir13
somplaktajir13 dan 48 lainnya memberi reputasi
49
11.1K
179
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.