febi12283Avatar border
TS
febi12283
Melihat 3 Desa Terbersih Di Dunia Salah Satunya Dari Indonesia


Selamat Sore Bre....

Kebersihan sebagian dari Iman..kita sebagai anak bangsa indonesia sudah pasti sering mendengar kalimat tersebut di sekolah kita...tidak jarang guru-guru kita mengajarkan tentang pentingnya sebuah kebersihan.

karena jika lingkungan yang kita tempati bersih maka selain indah di pandang..lingkungan yang bersih dapat menciptakan suasana yang nyaman dan tentunya sehat loh bre...

kali ini terdapat 3 desa terbersih di dunia dan desa di indonesia  berhasil masuk ke dalam salah satu desa tersebut...bangga banget pasti bre.

ayok bre..jangan lama-lama cekidot.




Desa Penglipuran di kabupaten Bangli Bali

 

urutan pertama datang dari kota bali tepatnya di desa penglipuran kabupaten Bangli,desa indah yang di hiasi banyak tanaman bunga semakin menciptakan keindahan bagi siapapun yang melihat.

tidak hanya terkenal dengan kebesihanya,desa penglipuran masih menerapkan tradisi  yang di jaga dengan sangat baik sehingga menjadi destinasi favorit turis mancanegara yang berkunjung ke bali.

berada di datarana tinggi 700 Mdpl sehingga tidak mengherankan kalau desa penglipuran bisa di sebut desa yang menampilkan suasana khas pedesaan eropa yang bersih dan sejuk sehingga membuat siapapun betah berlama-lama disana.

tidak hanya bersih dari segi lingkungan namun bersih dari udara polusi itu di karenakan adannya larangan untuk menggunakan sepeda motor bahkan mobil  di area desa penglipuran...sepeda motor dan kendaraan lainya ditempatkan di wilayah gapura dan tidak di perkenankan untuk masuk ke area desa agar tidak mencemari udara di desa penglipuran.




Desa Giethoorn Overijssel Negara Belanda

Kebersihan desa Giethoorn sudah terlihat dari kejernihan airnya..tidak ada sampah tergenang dan layaknya seperti cermin menampilkan sisi keindahan yang membuat siapapun takjub dengan nuansa dari desa giethoorn Negara belanda.

sama seperti desa penglipuran,desa giethoorn memberlakukan adanya larangan bagi siapapun untuk menggunakan kendaraan berbahan bakar fossil memasuki area desa giethoorn..selain mencemari lingkungan,kendaraan bermotor membuat suara menjadi bising.

terdapat 2.620 warga di desa giethoorn yang setiap harinya menggunakan Kano atau perahu sebagai alat transportasi selain menggunakan sepeda.

kanal yang panjangnya mencapai 4 Km tersebut menghubungkan semua tempat di satu desa sehingga anda bisa berkeliling desa dengan menggunakan kano atau perahu dan di sambut udara yang bersih dan air yang jernih serta pemandangan indah dari taman bungan yang di tanam oleh warga sekitar.

suasana desa masa lampau semakin terasa dengan arsitektur dari bangunan di desa giethoorn dari abad 18,yang atapnya menggunakan jerami sehingga semakin memperkuat kesan vintage dari desa tersebut.

untuk dapat menggunakan kano dan perahu para wisatawan dapat menyewa kano dan perahu yang sudah di sediakan oleh warga sekitar atau menggunakan jasa untuk mengantarkan anda berkeliling desa giethoorn.

siapa sangka jika desa indah nan cantik tersebut tersembunyi selama beberapa tahun karena dulunya desa giethoorn di bangun oleh para buronan dari laut mideterania yang kemudian karena keindahanya desa giethoorn di jadikan sebagai lokasi syuting film fanfareyang di sutradai oleh Bert Haanstra yang semakin membuat desa giethoorn tersohor ke seluruh dunia.




Desa Malynnong meghalaya Negara india

Desa Meghalaya sedikit terpencil di bandingkan kedua desa di atas,namun keindahan dan kebersihannya sudah terkenal sejak dulu kala,tercatat jika desa meghalaya menerapkan aturan untuk tidak membuang sampah sembarangan sudah di mulai sejak 1 abad yang lalu,dimana kesadaran kebersihan warga desa meghalaya muncul saat desa meghalaya di serang wabah yang mematikan sehingga warga desa tidak lagi membuang sampah sembarangan dan menjaga kebersihan lingkunganya hingga saat ini.

karena kondisi desa meghalaya yang terpencil,sehingga saat wabah mematikan menyerang warga desa..tidak ada tenaga medisnya membuat warga desa meghalaya menjadikan hidup bersih sebagai solusi penangkal berbagai sumber penyakit.

kebersihan desa meghalaya menjadi terkenal di seluruh dunia di mulai saat seorang penulis dari india datang ke desa meghalaya dan di dalam tulisanya tersebut di jelaskan jika sang penulis belum pernah melihat desa seindah selain dari desa meghalaya.

pada tahun 2003 karena minat turis yang semakin besar untuk datang ke desa meghalaya maka larangan turis untuk dapat masuk ke desa meghalaya di cabut dan hingga saat ini turis dari berbagai negara di perbolehkan untuk masuk ke desa meghalaya dan melihat keindahan desa terpencil tersebut.

karena lokasinya yang sedikit terpencil maka untuk dapat menuju ke desa meghalaya wisatawan di haruskan melalui jalan setapak karena tidak tersedianaya akses untuk kendaraan.


Sumber:https://www.anehdidunia.com/2016/02/desa-bebas-sampah-predikat-terbersih-di.html

Kebersihan sebagian dari iman namun nyatanya meski di gaungkan setiap hari di sekolah dan beberapa tempat lainya kesadaran masyarakat indonesia akan kebersihan masih kurang..namun kita haruslah berbangga hati karena desa dari indonesia berhasil masuk ke dalam kategori desa terbersih di dunia.

dari ketiga desa tersebut ane pengen banget datang ke desa penglipuran dan desa giethoorn belanda,semoga terkabul ya bre...

Salam Kaskuser Bre...cintai lingkungan dengan menjaga kebersihan.


Diubah oleh febi12283 05-01-2020 10:15
anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 43 lainnya memberi reputasi
42
17.3K
216
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.