extreme78
TS
extreme78
Ikut Kerja Bakti, Anies Bersihkan Sampah Berlumpur Sisa Banjir di Jaktim


Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ikut serta dalam kerja bakti bersama warga di Jakarta Timur usai banjir melanda kawasan itu. Anies ikut membersihkan sampah-sampah berlumpur sisa banjir.

Pantauan detikcom, Anies tiba di lapangan Masjid Jami Al-Anshor, Kecamatan Makassar, Jakarta Timur, Minggu (5/1/2020). Anies mengenakan jaket seragam BPBD DKI Jakarta lengkap dengan sepatu boots dan sarung tangan karet berwarna oranye.


Anies terlihat berjongkok dan membersihkan sampah-sampah berlumpur sisa banjir. Anies juga memasukkan sampah-sampah itu ke dalam karung yang dipegangi oleh Satgas Bina Marga Jakarta Timur.

Usai satu karung penuh, Anies tak berhenti dan terus memasukkan sampah-sampah itu ke karung lain. Saat ditawari minum, Anies menolak dan mengatakan ingin kerja bakti dulu.

"Nanti aja, kerja dulu," kata Anies.

Kerja bakti itu juga dihadiri Wali Kota Jakarta Timur M Anwar dan Kapolres Jakarta Timur Kombes Arie Ardhian. Warga di sepanjang jalan juga terlihat membersihkan sampah-sampah kayu sisa banjir dan mengangkutnya ke gerobak.

Ajakan kerja bakti ini telah disampaikan Anies sebelumnya. Anies menyerukan pesan kerja bakti serempak di seluruh RW bersama warga Jakarta usai banjir.

"Saya mengajak melalui pesan ini kepada seluruh warga Jakarta mari kita ikut turun tangan, mari ringankan ikut beban. Mari kita hadir bersama dalam kerja bakti Jakarta, besok hari Minggu ( 5/1) pukul 06.00 pagi di RW-RW yang terdampak oleh banjir," kata Anies dalam keterangan yang diteruskan anggota TGUPP Naufal Firman Yursak kepada wartawan, Sabtu (4/1).

https://m.detik.com/news/berita/d-48...rom=wpm_nhl_10

Seperti biasa dan sudah pernah di lakukan.
Hal hal yang tidak bermutu malah di kerjakan padahal ini musim penghujan daripada kerja bakti yg sudah bisa dan biasa di lakukan warga malah ikut turun tangan.
Cukup RT dan Lurah saja yg kordinir,ngapain sekelas gubenur ikut kerja bakti.
Mending keliling sidak pompa2 air dan pantau sungai yg perlu di bersihkan dari sampah menumpuk.

Gabener.....gabener...emoticon-Leh Uga

{thread_title}
Diubah oleh extreme78 05-01-2020 03:00
manculegendssebelahblog4iinch
4iinch dan 26 lainnya memberi reputasi
25
6.3K
109
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.