afx98
TS
afx98
Godaan-godaan Saat Fase Menentukan Judul Skripsi
Hallu Penghuni Kaskus Selamat Datang Di Trit Ane
emoticon-Hai




Pasti sudah tak asing kan dengan kata skripsi. Kita semua tahu skripsi adalah tugas akhir mahasiswa yang menjadi syarat kelulusan untuk mendapat gelar sarjana. Skripsi telah menjadi momok para mahasiswa semester tua yang memiliki 1001 cerita. emoticon-Ngakak (S)

Tapi disini ane gak akan bahas skripsi tapi judulnya, lah kenapa kok bahas judul ? emoticon-Bingung (S)ya karena sebelum masalah yang lebih besar datang, lebih baik membahas yang lebih kecil dulu hehe. emoticon-Ngakak (S)

Sebelum memasuki jenjang skripsi bahkan sebelum proposal skripsi dibuat, pasti harus melewati fase menentukan judul skripsi. Menentukan judul skripsi menjadi fase awal yang penting, karena untuk menetukan jalan kearah mana  skripsi itu dibuat. 

Untuk itu ane merangkum beberapa godaan yang biasanya terjadi saat fase menentukan judul skripsi :



Males


Males adalah penyakit yang banyak dirasakan oleh para mahasiswa semester akhir. Rasa ini muncul karena adanya gambaran-gambaran susahnya ngurusin skrips, seperti bolak-balik kampus, susahnya nemuin dosen, minta tanda tangan Kajur dan lain sebagainya. Untuk ini ane gak tau gimana ngatasinya. emoticon-Hammer (S) 


Pergaulan


Pergaulan merupakan godaan dan anugerah secara bersamaan. Bisa jadi godaan bila pergaulan diisi orang yang kelewat nyante dan bisa juga jadi anugerah bila diisi orang-orang rajin, dengan catatam mau nolongin. Haruslah pinter pilih-pilih tempat nongkrong bila punya iman lemah.


Gengsi


Jangan malu bila dapat judul biasa-biasa aja. Bisa saja kemampuan lu cuma segitu, dari pada maksain judul yang keren tapi gak lulus-lulus. Inget skripsi bukan ajang gengsi.


Dosen


Kalau ini adalah faktor x, bisa dibilang tergantung dengan amal ibadah masing-masing. Bisa saja kalau mujur dapat Dosen pembimbing yang mengayomi, sering memberi masukan dan lebih baik lagi dibuatin judul sekalian. Akan tetapi lebih mujur lagi dapat Dosen pembimbing yang sering coret-coret judul, terus suruh revisi gak diberi petunjuk yang salah eni, yang betul ini, ini diganti ini. emoticon-Ngakak (S)


Sekian trit yang gak jelas ini, semoga bermanfaat
Bila Kagak ya... ya udah






Sumber : 
Pengalaman TS
Pic : disinidisini disini disini disini





anasabilasebelahblog4iinch
4iinch dan 20 lainnya memberi reputasi
21
7.9K
180
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.