.Boyo.Avatar border
TS
.Boyo.
Gredek New Vario Hingga PCX Produk Gagalkah?




Kamu ingin membeli motor dari Honda baik itu Vario hingga PCX, sepertinya harus hati-hati bila bertemu dengan masalah gredek. Kendala ini memang menjadi momok menakutkan bagi pengguna motor buatan AHM dengan lambang sayap mengepak ini. Karena motor baru keluar diler pun bisa terkena penyakit yang menyebalkan ini.

Bisa dibilang baik itu Vario maupun PCX adalah motor laris yang di produksi Honda AHM, namun banyaknya keluhan pembeli menjadi tanda tanya tersendiri. Apakah ini produk gagal, dimana bagian Quality Controlnya apa memang disengaja biar konsumen sering-sering mampir ke bengkel resmi? Yang tahu jawabannya hanya AHM.



Namun yang jelas banyak konsumen di rugikan dengan masalah geredek pada cvt, terlebih motor termasuk baru turun dari diler namun sudah bermasalah.

Ingat petisi recall dari PCX lokal yang digagas oleh Andreas Priyanto? Petisi yang di ikuti oleh 3000 orang itu menjadi bukti bahwa produk keluaran Honda AHM seperti main-main, konsumen seperti jadi bahan percobaan. Lalu apa jawaban dari staff AHM tentang masalah ini?

Mengutip pernyataan dari pak Endro Sutarno yang menjabat Technical Service Division Astra Honda Motor (AHM). Nampaknya cukup mengejutkan, masalah geredek pada Vario memang sudah jamak terjadi bahkan bisa di bilang sebagai fitur khas dari brand AHM, bahkan menular hingga ke PCX.



Quote:




Entah pernyataan yang dikeluarkan seperti mengambang, tak ada solusi yang akan di ambil oleh AHM. Padahal di luaran sudah banyak beredar solusi jitu dengan cara melubangi mangkuk ganda. Karena efek dari kotoran hingga terjadi gesekan kampas ganda dengan mangkuk ganda. Lubang mangkuk ganda tadi akan mengeluarkan kotoran yang ada, saat ini juga sudah ada mangkuk ganda aftermarket agar tidak mengorbankan mangkuk ganda orisinil.

Bahkan bisa juga dilakukan dengan mengganti kampas ganda dengan punya Yamaha N Max, Suzuki Nex yang dijual sepaket dengan dudukannya dan per sentrifugal, namun kalau pakai punya nex harus membeli rumah kampas ganda Honda BeAT injeksi K25.



Hmmm, solusi ini terbilang sukses untuk mengatasi geredek yang dihasilkan oleh Vario maupun PCX. Tapi kenapa AHM tak ada pembenahan dengan masalah itu?

Banyak keluhan pengguna Vario dan PCX tak hanya geredek tapi shock bengkok pada PCX, speedo digital mati saat terkena air hujan pada Vario hingga Build Quality body yang terasa ringkih. Serta masalah lainnya padahal motor masih dalam kategori baru, pemakaian pun km belum menyentuh angka ribuan.



Selama AHM cari untung besar dari nama Honda yang sudah terpatri di mata orang awam maka produk yang dikeluarkan tak seindah dulu, semoga saja kedepannya ada perbaikan ya gan. Sayang kalau akhirnya konsumen loyal pindah ke tetangga sebelah.

Referensi klik, klik dan klik
Pic google


Diubah oleh .Boyo. 02-01-2020 09:45
nona212
tien212700
Richy211
Richy211 dan 22 lainnya memberi reputasi
23
16.5K
180
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.6KThread14.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.