News
Batal
KATEGORI
link has been copied
71
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e1047df48c38d43e20f5cf0/viral-camat-ciledug-marahi-relawan-soal-bantuan-banjir-ini-penjelasannya
Penulis: Muhammad Isa Bustomi  |  Editor: Irfan Maullana TANGERANG, KOMPAS.com - Aksi Camat Ciledug Syarifudin saat memarahi salah satu relawan di tengah bencana banjir yang berlokasi di Wisma Tajur, Ciledug, viral di media sosial. Rekaman video cekcok itu diunggah melalui akun Instagram @infotangerang.id, Jumat (3/1/2020) lalu. Dalam video berdurasi 1 menit tersebut memperlihatkan Camat Cile
Lapor Hansip
04-01-2020 15:07

Viral Camat Ciledug Marahi Relawan soal Bantuan Banjir, Ini Penjelasannya

Penulis: Muhammad Isa Bustomi

 | 

Editor: Irfan Maullana


TANGERANG, KOMPAS.com - Aksi Camat Ciledug Syarifudin saat memarahi salah satu relawan di tengah bencana banjir yang berlokasi di Wisma Tajur, Ciledug, viral di media sosial.

Rekaman video cekcok itu diunggah melalui akun Instagram @infotangerang.id, Jumat (3/1/2020) lalu.

Dalam video berdurasi 1 menit tersebut memperlihatkan Camat Ciledug Syarifudin memarahi seseorang yang membantu korban banjir.

Dalam keterangan video tersebut dijelaskan, Syarifudin marah lantaran pria tersebut mendata dan membantu korban banjir tanpa berkoordinasi dengannya.



Menanggapi hal tersebut Syarifudin angkat bicara. Menurut dia, pristiwa itu terjadi pada Kamis (2/1/2020), persoalannya adalah miskomunikasi dengan seorang pria bernama Raja, yang merupakan relawan dari Jakarta.

“Kronologinya itu, Raja meminta peralatan evakuasi mulai dari pengeras suara, lampu senter dan lainnya. Di situ saya bertanya, 'Anda relawan bawa apa saja?'. Ia pun menjawab tak bawa apa-apa, ia hanya membawa selembar kertas dan pulpen,” ujar Syarifudin dalam keterangan yang diterima, Sabtu (4/1/20).

Sebelumnya Syarifudin mengaku telah mencari informasi tentang sosok Raja melalui anggota Polsek Ciledug atas aksinya di lokasi banjir.

Karena baginya, penanganan untuk korban banjir di wilayah tersebut merupakan tanggung jawabnya sebagai pejabat wilayah.

"Sebagai pejabat wilayah, saya dan tim Basarnas saat itu bertanggung jawab penuh. Proses evakuasi dalam situasi banjir separah itu harus digerakkan dalam satu komando,” katanya Syarifudin.

Apalagi, kata Syarifudin, keberadaan Raja baru terlihat pada hari kedua bencana banjir terjadi di wilayah tersebut.

“Sejak Rabu, yaitu hari pertama kejadian banjir, saya tidak melihat sosok Raja, seharian saya di Wisma Tajur mengevakuasi warga, istirahat sebelum subuh pun saya masih shalat di Wisma Tajur, disitu saya masih tak melihat Raja,” ucapnya.

Sumur
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 11 lainnya memberi reputasi
12
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Viral Camat Ciledug Marahi Relawan soal Bantuan Banjir, Ini Penjelasannya
04-01-2020 15:17
Nah looh......
Apa salahnya warga lokal membantu??
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mioman70 dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Viral Camat Ciledug Marahi Relawan soal Bantuan Banjir, Ini Penjelasannya
04-01-2020 15:17
waktunya beralibi setelah viral emoticon-Thinking
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bstepanus dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Viral Camat Ciledug Marahi Relawan soal Bantuan Banjir, Ini Penjelasannya
04-01-2020 15:21
ngeles semirip ama wan jiremoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
meoomiuu dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Viral Camat Ciledug Marahi Relawan soal Bantuan Banjir, Ini Penjelasannya
04-01-2020 15:49
Gila hormat banget. Dibantuin bukannya terima kasih malah marah. Kadang kalo nunggu pemerintah kelamaan karena harus nunggu SOP dan tetek bengeknya. Kalo ada relawan warga sipil yg cepat membantu kenapa ditolak?
profile-picture
profile-picture
dinpek dan kenpachiku memberi reputasi
2 0
2
Viral Camat Ciledug Marahi Relawan soal Bantuan Banjir, Ini Penjelasannya
04-01-2020 15:50
Masalah koordinasi belakangan, yg penting aksinya dulu buat bantu korban.
Diubah oleh kacangpanda
profile-picture
kenpachiku memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Viral Camat Ciledug Marahi Relawan soal Bantuan Banjir, Ini Penjelasannya
04-01-2020 16:07
Setuju sih, emang yg kayak gini hrs ada satu komando, atau paling tdk ketemu dl rembugan ma camat n basarnas jgn selonong boy
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aa111aa dan 5 lainnya memberi reputasi
3 3
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Viral Camat Ciledug Marahi Relawan soal Bantuan Banjir, Ini Penjelasannya
04-01-2020 16:09
Quote:Original Posted By ngombendangak
Nah looh......
Apa salahnya warga lokal membantu??


Quote:Original Posted By kacangpanda
Gila hormat banget. Dibantuin bukannya terima kasih malah marah. Kadang kalo nunggu pemerintah kelamaan karena harus nunggu SOP dan tetek bengeknya. Kalo ada relawan warga sipil yg cepat membantu kenapa ditolak?


Quote:Original Posted By kacangpanda
Masalah koordinasi belakangan, yg penting aksinya dulu buat bantu korban.


“Kronologinya itu, Raja meminta peralatan evakuasi mulai dari pengeras suara, lampu senter dan lainnya. Di situ saya bertanya, 'Anda relawan bawa apa saja?'. Ia pun menjawab tak bawa apa-apa, ia hanya membawa selembar kertas dan pulpen,”

Hebat
Relawan bencana modal selembar kertas dan pulpen emoticon-Leh Uga

profile-picture
profile-picture
profile-picture
isdyantoko dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Viral Camat Ciledug Marahi Relawan soal Bantuan Banjir, Ini Penjelasannya
04-01-2020 16:15
Relawan emang kadang suka ngawur..niatnya bantu tapi caranya salah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alif0503 dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Viral Camat Ciledug Marahi Relawan soal Bantuan Banjir, Ini Penjelasannya
04-01-2020 16:17
Relawannya apa kek model pelayan dirumah makan gitu? Kira2 dia punya team atau bijimane?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
isdyantoko dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Viral Camat Ciledug Marahi Relawan soal Bantuan Banjir, Ini Penjelasannya
04-01-2020 16:21
No komen dulu sebelum jelas masalahnya


emoticon-Traveller
profile-picture
rob.pedro memberi reputasi
1 0
1
Viral Camat Ciledug Marahi Relawan soal Bantuan Banjir, Ini Penjelasannya
04-01-2020 16:24
terlanjur emosi, harusnya ditanya dulu baik baik, dibicarakan lah, jangan langsung semprot, belajar mengolah kata dulu sana kek gabener emoticon-Betty
0 0
0
Viral Camat Ciledug Marahi Relawan soal Bantuan Banjir, Ini Penjelasannya
04-01-2020 16:25
Quote:Original Posted By ngombendangak
Nah looh......
Apa salahnya warga lokal membantu??


bwa pulpen ma kertas? ngapaen? emoticon-Bingung
pmerentah ada sop, biasa klo bantu makanan ini itu pun hrs via panitia, gmn klo makanan ini itu beracun? emoticon-Hammer2
salah panitia? emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
isdyantoko dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Viral Camat Ciledug Marahi Relawan soal Bantuan Banjir, Ini Penjelasannya
04-01-2020 16:26
gw setuju sama camatnya,..emoticon-Embarrassment

bisa aj tuh orang maling rmh kosong yg kebanjiran nyaru jadi relawan,..emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
isdyantoko dan papa.dwi memberi reputasi
0 2
-2
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Viral Camat Ciledug Marahi Relawan soal Bantuan Banjir, Ini Penjelasannya
04-01-2020 16:27
hebat camat berani lawan raja
0 0
0
Viral Camat Ciledug Marahi Relawan soal Bantuan Banjir, Ini Penjelasannya
04-01-2020 16:32
Quote:Original Posted By khloekarmike
“Kronologinya itu, Raja meminta peralatan evakuasi mulai dari pengeras suara, lampu senter dan lainnya. Di situ saya bertanya, 'Anda relawan bawa apa saja?'. Ia pun menjawab tak bawa apa-apa, ia hanya membawa selembar kertas dan pulpen,”

Hebat
Relawan bencana modal selembar kertas dan pulpen emoticon-Leh Uga


Quote:Original Posted By Aparatkaskus
Relawan emang kadang suka ngawur..niatnya bantu tapi caranya salah


Quote:Original Posted By dungdungprets
No komen dulu sebelum jelas masalahnya


emoticon-Traveller


Quote:Original Posted By ikan.celup
bwa pulpen ma kertas? ngapaen? emoticon-Bingung
pmerentah ada sop, biasa klo bantu makanan ini itu pun hrs via panitia, gmn klo makanan ini itu beracun? emoticon-Hammer2
salah panitia? emoticon-Bingung


Kronologis bisa digeser gan britanya
Ada lengkap kok kronologisnya diceritain
Emang Camat harus ngomong sengak gitu ya??
profile-picture
profile-picture
isdyantoko dan kenpachiku memberi reputasi
2 0
2
Viral Camat Ciledug Marahi Relawan soal Bantuan Banjir, Ini Penjelasannya
04-01-2020 16:33
Ya ngak perlu marah juga lah gitu, cukup dikasih tau dengan baik² saja
profile-picture
kenpachiku memberi reputasi
1 0
1
Viral Camat Ciledug Marahi Relawan soal Bantuan Banjir, Ini Penjelasannya
04-01-2020 16:36
maksudnya bener sih kalau menurut gw, mungkin si raja cuman nyari duit jualan data korban banjiremoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
isdyantoko dan 4 lainnya memberi reputasi
0 5
-5
Viral Camat Ciledug Marahi Relawan soal Bantuan Banjir, Ini Penjelasannya
04-01-2020 16:43
mungkin si mas tsb baru sekali nge-SAR om. sing sabar njih emoticon-Big Grin
Yang aktip PA - Pramuka-Pmr-KSR - SAR kampus, pasti ngerti bener ttg koordinasi. emoticon-shakehand

sukarelawan idealnya ndak minta ini-itu, tapi apa yg bisa dibantu. klo ndak bisa turun ke lapangan bisa donasi via kompas misalnya. jadik inget masa di KSR dolo emoticon-Peace


:emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
khloekarmike memberi reputasi
1 0
1
Viral Camat Ciledug Marahi Relawan soal Bantuan Banjir, Ini Penjelasannya
04-01-2020 16:55
Kesaksian warga beda ama camat carmuk..
Warga disitu tau yg bener2 kerja siapa..
Cuuuuuuuuiiiiih...
profile-picture
ebdhysaja memberi reputasi
1 0
1
Viral Camat Ciledug Marahi Relawan soal Bantuan Banjir, Ini Penjelasannya
04-01-2020 16:59
"istirahat sebelum subuh"

ya jelas, bapak kerja pagi-sore, malem gelepar

tau nya besok pagi kerja lage

emoticon-Ngakak
0 0
0
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia