News
Batal
KATEGORI
link has been copied
63
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e0e9dd6c0cad729ec1eb1d1/gubernur-anies-singgung-pengendalian-air-di-hulu-bupati-bogor-beri-jawaban-telak
Beritaterheboh.com - Bupati Bogor Ade Yasin angkat bicara menanggapi pernyataan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengenai pengendalian air di Hulu Sungai Ciliwung untuk mengatasi permasalahan banjir di ibu kota. Menurut Ade, sejauh ini pihaknya, selaku kepala daerah di wilayah hulu, sudah menangani semaksimal mungkin mengendalikan air untuk beberapa aliran sungai, salah satunya membalikan fungs
Lapor Hansip
03-01-2020 08:50

Gubernur Anies Singgung Pengendalian Air di Hulu, Bupati Bogor Beri Jawaban Telak!



Gubernur Anies Singgung Pengendalian Air di Hulu, Bupati Bogor Beri Jawaban Telak!


Beritaterheboh.com - Bupati Bogor Ade Yasin angkat bicara menanggapi pernyataan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengenai pengendalian air di Hulu Sungai Ciliwung untuk mengatasi permasalahan banjir di ibu kota.

Menurut Ade, sejauh ini pihaknya, selaku kepala daerah di wilayah hulu, sudah menangani semaksimal mungkin mengendalikan air untuk beberapa aliran sungai, salah satunya membalikan fungsi lahan serapan.

"Rasanya begini, kalau air itu kan di hulu, ya kita kan punya hulu, jadi saya pikir upaya yang kita lakukan nobat (nongol babat) merobohkan vila-vila tanpa izin atau juga yang berdiri di atas lahan Perhutani sudah kita upayakan," kata Ade saat ditemui di Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor pada Kamis (2/1/2020).

Dalam permasalahan Banjir Jakarta, lanjut Ade Yasin, sebaiknya antara daerah khususnya yang dilintasi aliran sungai dari Kabupaten Bogor tidak saling menyalahkan.

"Dan juga sungai itu juga bukan kewenangan kita masalahnya, tetapi kita berusaha meminimalisir sampahnya. Di sini tidak perlu saling menyalahkan ya, karena kalau saya harus membela diri ya saya juga bisa, karena kita adanya di atas. Tapi kan enggak bisa begitu juga dalam kondisi seperti ini kita harus saling legowo tidak harus saling menyakahkan," ungkapnya.

Ia pun mencontohkan kepala daerah lainnya yang wilayahnya juga dialiri oleh sungai dari Kabupaten Bogor tetap berkomunikasi dengan baik mengatasi persoalan ini.

"Sama dengan Bekasi, kan aliran Sungai Cikeas dan Sungai Cileungsi ke Bekasi tetapi Wali Kota Bekasi tidak menyalahkan kami, malah kita kontak-kontaan saling membantu, harusnya gitu," katanya.


Sebelumnya, Gubernur Anies Baswedan menyebut permasalahan banjir bukan karena program normalisasi Kali Ciliwung yang belum selesai.

"Kuncinya itu ada pada pengendalian air, sebelum masuk pada kawasan pesisir. Kalau bisa dikendalikan, InsyaAllah bisa dikendalikan. Tapi selama membiarkan air mengalir begitu saja, selebar apa pun sungainya, maka volume air akan luar biasa. Karena makin banyak kawasan yang digunakan untuk perumahan, sehingga air mengalir ke sungai," kata Anies.(suara.com)


source : http://www.beritaterheboh.com/2020/0...gendalian.html

maklum lah bu dia kan cuma bisa "nyalahin" doang. Kerja mah dia kagak bisa bu..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 22 lainnya memberi reputasi
23
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 4
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Gubernur Anies Singgung Pengendalian Air di Hulu, Bupati Bogor Beri Jawaban Telak!
03-01-2020 11:43
Seneng banget nyari kesalahan di daerah lain sampe lupa masalah di daerah sendiri
0 0
0
Gubernur Anies Singgung Pengendalian Air di Hulu, Bupati Bogor Beri Jawaban Telak!
03-01-2020 11:51
saling membantu seharusnya
0 0
0
Gubernur Anies Singgung Pengendalian Air di Hulu, Bupati Bogor Beri Jawaban Telak!
03-01-2020 12:39
makenye....abud dipecat jd mentri am jokowi otak y Dongo...hnya yg goblok aj yg pilih jd gobenur...
0 0
0
Gubernur Anies Singgung Pengendalian Air di Hulu, Bupati Bogor Beri Jawaban Telak!
03-01-2020 12:45
wan abud itu gubernur tergoblok,,ngomong tanpa mikir..
0 0
0
Gubernur Anies Singgung Pengendalian Air di Hulu, Bupati Bogor Beri Jawaban Telak!
03-01-2020 12:55
Kek nya ente semwa kagak memperhatikan betul yak emoticon-Bingung
itu wan aibon ato yg diberi mandat yg ngaco ?
btw, selama wan aibon menyampaikan keputusan dalam rapat yg di video in kemaren2
dya bener lurus, gak ngaco kek yg diomongin netizen,
cobak loe semwa lihat betul dan jangan ikud ngoceh klo lom perhatikan.
itu yang salah wan aibon ato yg disuruh ? emoticon-Bingung
klo pasti yg ngaco yang disuruh, yak sudah turun jabatan sajah
lha wong ndak ada yg maw kerja ame wan aibon, meski lurus, baek, tender nya banyak duid dan budiman jg
ini indonesah ! emoticon-Marah siapa sajah yg tidak disukak, yak kudu mundur, biar malaikat jg,
paham klean ! emoticon-Marah
Diubah oleh mibmobz
0 0
0
Gubernur Anies Singgung Pengendalian Air di Hulu, Bupati Bogor Beri Jawaban Telak!
03-01-2020 13:01
ijin nyimakk thread banjir...
0 0
0
Gubernur Anies Singgung Pengendalian Air di Hulu, Bupati Bogor Beri Jawaban Telak!
03-01-2020 13:01
Quote:Original Posted By winterstrom22
Munggu meme ahli lepas tangan


Gubernur Anies Singgung Pengendalian Air di Hulu, Bupati Bogor Beri Jawaban Telak!Gubernur Anies Singgung Pengendalian Air di Hulu, Bupati Bogor Beri Jawaban Telak!
0 0
0
Gubernur Anies Singgung Pengendalian Air di Hulu, Bupati Bogor Beri Jawaban Telak!
03-01-2020 13:12
maha benar wan aibon dengan segala ketololannya.....
0 0
0
Gubernur Anies Singgung Pengendalian Air di Hulu, Bupati Bogor Beri Jawaban Telak!
03-01-2020 13:29
ahli tata kota: kerjanya menata kota

ahli tata kata: batjot!
profile-picture
kuroi2325 memberi reputasi
1 0
1
Gubernur Anies Singgung Pengendalian Air di Hulu, Bupati Bogor Beri Jawaban Telak!
03-01-2020 13:51
Bendungan kapan selesai, bu pati Bogor?
0 0
0
Gubernur Anies Singgung Pengendalian Air di Hulu, Bupati Bogor Beri Jawaban Telak!
03-01-2020 13:58
udah dibilang suruh masukin ke tanah,, nape dialirin ke sungai! Lu ngelawan sunatuloh! emoticon-Mad emoticon-Leh Uga
0 0
0
Gubernur Anies Singgung Pengendalian Air di Hulu, Bupati Bogor Beri Jawaban Telak!
03-01-2020 14:11
maklum lah siapin pencitraan untuk menutupi kegagalan dalam antisipasi banjir dan persiapan pilpres 2024 mendatang. tanam benih dari sekarang.

emoticon-2 Jempol
0 0
0
Gubernur Anies Singgung Pengendalian Air di Hulu, Bupati Bogor Beri Jawaban Telak!
03-01-2020 14:31
yaelah bu kayak baru tau si wan abud aja emoticon-Cape d...
0 0
0
Gubernur Anies Singgung Pengendalian Air di Hulu, Bupati Bogor Beri Jawaban Telak!
03-01-2020 14:39
inilah akibat buang sampah sembarangan apalagi sampe dijadikan gabener ya akhi emoticon-Maaf Agan
0 0
0
Gubernur Anies Singgung Pengendalian Air di Hulu, Bupati Bogor Beri Jawaban Telak!
03-01-2020 14:41
jadi yang salah air hujan ini
hmmmmmm
0 0
0
Gubernur Anies Singgung Pengendalian Air di Hulu, Bupati Bogor Beri Jawaban Telak!
03-01-2020 14:51
Lah iyaa yak harusnya saling berkoordinasi jangan saling menyalahkan satu sama lain gitu.
Semua daerah punya masalah masing masing
emoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Gubernur Anies Singgung Pengendalian Air di Hulu, Bupati Bogor Beri Jawaban Telak!
03-01-2020 19:47
hrsnya sebelum masuk ke jkt
air di tes dlu TKD n wawancara klo skilnya ga mumpuni jgn dibiarkan masupemoticon-Leh Uga
0 0
0
Gubernur Anies Singgung Pengendalian Air di Hulu, Bupati Bogor Beri Jawaban Telak!
03-01-2020 20:47
salah apatar kh ini tidak bisa mengendalikan air..
besok2 klo ada badai apatar lg nih yg di salahin si bapak
0 0
0
Gubernur Anies Singgung Pengendalian Air di Hulu, Bupati Bogor Beri Jawaban Telak!
03-01-2020 22:52
orang arab klo sudah dungu pasti kepala batu... cocoknya ya dibatu palanya... wkwkwk
0 0
0
Halaman 3 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Berita dan Politik
waspadai-kebangkitan-orba
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia