Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
50
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e0b4ccfa2d19508e578a9f2/kode-keras-sang-kucing-yang-perlu-dipahami
Gan Sis pecinta kucing? Pasti kamu sudah hafal kan dengan tingkah laku kucing-kucingmu? Tapi sebenarnya ada kode apa sih di balik tingkah laku kucingmu itu? Cari tau yuk!
Lapor Hansip
31-12-2019 20:27

Kode Keras Sang Kucing yang Perlu Dipahami

Past Hot Thread
Halo GanSist Meoong Lovers!!


Pernah gak, "diginiin" ama meoong Gansist dirumah?
Mungkin beberapa dari kita belum paham tentang arti "kode" sang empuss, 
yuk lebih jelasnya simak kode" dibawah emoticon-Malu

1.   Mengusap-usap “menyeruduk'' Keningnya ke Bagian Tubuh Kita 

Hooman pasti pernah mengalami hal satu ini kan? Lebih sering si kucing mengusapkan kadang seperti menyeruduk keningnya ke betis kita kan catlovers? Nah ternyata hal ini merupakan tahap awal si kucing dalam menyayangi seseorang atau pemeliharanya loh. Bahkan si kucing juga dapat menandakan hal ini sebagai pengingat kepada kita bahwa ia belum diberi makan atau diajak bermain hari ini. kode keras ya cing?

manja


2. Suara Dengkuran (purring) Yang Mengeras
Jangan takut apabila si kucing seperti mendengkur (purring) keras didekat kita ya hooman! Justru hal ini merupakan tanda bahwa si kucing merasa tenang dan nyaman di dekat kita. Dengan kadang memejamkan matanya ia juga suka mendengkur keras apabila situasi disekitarnya nyaman, apalagi jika kita berada disamping mereka. Dalam hal ini bahkan harimau dan singa pun memiliki kebiasaan yang sama apabila merasa tenang dan nyaman dengan sesuatu atau keadaan disekitar mereka.

pules



3. Kucing melakukan kencing (spraying) di sembarang tempat

Kucing melakukan kencing spraying (menyemprot) untuk mengklaim kepemilikan sesuatu atau menandai daerah kekuasaan, karena kucing adalah hewan territorial sama percis seperti nenek moyangnya Singa. Misalnya puz endut melakukan spraying di depan rumah. Itu artinya halaman depan rumah itu sudah menjadi daerah kekuasaannya. Kucing lain yang mencium bau bekas spraying tersebut tidak akan berani mendekat. Jika mendekat pasti nanti ada perkelahian. Perilaku sprying biasanya dilakukan oleh kucing jantan, kucing betina biasanya tidak melakukan spraying. Beberapa kucing betina yang melakukan spraying hanya karena meniru perilaku kucing jantan. Maka dari itu kucing jantan memerlukan pengebirian untuk mengurangi perilaku spraying. Kadang meskipun sudah dikebiri mereka terus melakukan spraying bahkan jika mereka dikebiri sejak masih kecil. 
spraying


4. Kucing hobinya tidur berjam-jam

Kucing tidur rata-rata 16 jam sehari. Hal ini untuk mencharge tubuhnya untuk berburu. Ketika berburu, kucing menggunakan energi secara mendadak dan cepat agar dapat menangkap buruan secara efisien. kalo kucing Brilioners kucing rumahan dan gak pernah berburu, itu-mah artinya kucing kamu males aja buat lari Nah.

molor



5. Kucing mengeong pada manusia

Beda dengan sesama kucing yang menandakan sosialisasi, kucing mengeong pada manusia itu artinya kucing sedang lapar dan menginginkan perhatianmu. Ketika kucing mengeong, kita harus bisa menanggapinya dengan mengelus-elusnya dengan halus dan memberinya makan. 
meoong



6. Kucing menggaruk dinding dan kursi

Sikap kucing yang sukanya menggaruk dinding dan kursi biasanya sangat menyebalkan karena menyebabkan peralatan rumah tangga menjadi rusak. Perilaku tersebut dilakukan untuk menajamkan kukunya agar dapat mencengkeram mangsa lebih kuat. Nah untuk menjaga agar peralatan tidak terkena cakaran kucing. Jangan biasakan dan cegahlah kucing untuk mengasah kukunya pada peralatan tersebut. Kalau perlu berilah kucing tersebut kursi rusak atau peralatan lain yang tidak dipakai untuk pengganti pengasah kukunya. 
claw




7. Kucing memainkan mangsanya sebelum di bunuh
Bagi kucing rumahan, mendapat mangsa adalah peristiwa langka. Kucing dapat saja menggigit langsung sehingga mangsanya langsung mati, tetapi hal ini tidak dilakukan. Ia ingin bersenang-senang dan menikmati momen dimana si kucing memperoleh mangsanya. Bagi ibu kucing, sering dia tidak suka membunuh langsung mangsanya, tetapi membawanya hidup-hidup untuk membagi ''kegembiraan'' dengan anak-anaknya.

hunt



8.Tatapan kucing

Pernah ditatap langsung oleh kucing dengan tatapan nanar dan dalam? Atau tiba-tiba mengedip pelan kepada Anda? Tenang. Dia sedang tidak mengemis makanan kepada Anda atau sedang sakit demam dan lain sebagainya. Kontak mata atau tatapan langsung kucing kepada pemiliknya menandakan bahwa ia mencoba untuk berkomunikasi dengan Anda. Menurut para ahli, tatapan seperti ini setara seperti sebuah ciuman dan menandakan bahwa ia percaya kepada Anda sebagai pemiliknya., ouuu so sweeet..... 
stare


9. Mengikuti kemanapun kita pergi

Jelas sekali untuk yang satu ini. Pemilik kucing manapun pasti pernah dibuntuti kucingnya kemanapun pergi, terutama saat di dalam rumah. Jika kucing sudah sayang kepada pemiliknya, ia akan lebih suka sering berada di sekitar pemiliknya.Jadi saat Anda kebetulan berada di rumah dan si Meong selalu mengikuti kemana Anda berjalan itu menandakan dia berusaha mencari perhatian Anda.Kadang kucing juga sengaja ingin membuat Anda tersandung saat sedang berjalan hanya untuk menarik perhatian Anda yang mungkin saat itu sedang sibuk membersihkan rumah.

follow


10. Menggerak-gerakkan Ekornya
Ekor kucing bukan hanya dekoratif saja. Akan tetapi, ekor juga menandakan apa yang sedang dirasakan oleh si Meong.Bentuk ekor yang tegak dan sedikit melengkung menandakan bahwa kucing bahagia berada di dekat Anda dan ingin bermain.Atau bisa juga jadi tanda bahwa dia sedang terancam.

tail




Nahh itu dia GanSist kira2 "kode" keras sang empuss
semoga bisa bikin kita makin peka jadi hooman mreka emoticon-Malu

sumur



Diubah oleh loecian
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lina.wh dan 7 lainnya memberi reputasi
8
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 3
Kode Keras Sang Kucing yang Perlu Dipahami
03-01-2020 09:47
Kucing gue. Bikin gue selalu jomblo karena setiap ada gebetan gue, dia selalu jadi pemarah dan agresif.

Kode Keras Sang Kucing yang Perlu Dipahami
0 0
0
Kode Keras Sang Kucing yang Perlu Dipahami
03-01-2020 10:13
kucing ane pup di kursi.. tandanya apa tu gan? emoticon-Cape deeehh
0 0
0
Kode Keras Sang Kucing yang Perlu Dipahami
03-01-2020 10:16
wah kucing ente terlalu sayang gan sampe posesif gitu hahaha.. mau diladenin repot, tapi kalo dibiarin juga kasian ya gan..

Quote:Original Posted By ben.cumberbatch
baru tau kalau ngikutin ke mana pun si empunya pergi tuh berarti udah sayang.
asli jadi nyesel ane gan. ane malah takut dong si empus ngikutin ke mana pun, di dalem rumah juga sampe lari-larian loh. aktif banget lah pokoknya. ternyata ngajak main juga yah.
eh malah saking takutnya, ane jadi jarang keluar kamar gara-gara si empus nungguin ane di depan kamar terus.
akhirnya orang tua buat keputusan buat ngasih ke orang lain aja emoticon-Frown


0 0
0
Kode Keras Sang Kucing yang Perlu Dipahami
03-01-2020 10:31
Quote:Original Posted By indra.blora


Dulu waktu kecil pernah di cakar di muka


emoticon-Sorry maafin si meeong ya gan, pernah juga di pipi tapi gak dalem.
klo tangan kaki dah makanan tiap hari pas masih bocah dulu emoticon-No Hope

Quote:Original Posted By praditya.92
kucing saya kalo pulang cuma minta makan gan emoticon-Leh Uga

emoticon-Shakehand2 sama gan wkwkwk

Quote:Original Posted By aquarian95
kucing tu gemas tapi ngeselin bangett, ane sering dibegal kucing ane sendiri emoticon-Big Grin

kadang mau makan aja musti ngumpet biar gak ktauan si mpuuss gan emoticon-Wakaka

Quote:Original Posted By dhinyzfrn
apapun tandanya kucing ane selalu minta makan wkwkwkw nais inpormesyen gan

enddut banget donk kucingnya gan... emoticon-Wow

Quote:Original Posted By waferastor


Kucing ane dulu juga gitu gan, sampe matipun nggak tau dimana karna nggak pulang-pulng


Dulu banget pas ane pindahan rumah, ada kucing yang slalu nemenin gan.
tiap malem kalau lagi makan nemenin ampe jam2 mau tidur,
habis itu lama banget gak kliatan, begitu pulang doi udah sakit parah dan besoknya mati.
waktu doi pulang ane udah ngrasa kalau umurnya gak lama lagi, sedih pas nguburnya gan.
doi tetep inget sama ane walau waktunya dah deket.
*btw kucingnya cowok, jadi mungkin terusir ama pejantan lain pas rebutan wilayah.
emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka

Quote:Original Posted By waferastor
kalau kucing ane sukanya garukin sandal sama garukin jok motor emoticon-Cape deeehh

emoticon-Shakehand2 jok motor ampe ane pasang cover yg jaring2 biar gak rusak mulu

Quote:Original Posted By miikow
Yey, thread kucingemoticon-Peluk

yay meeeong lover emoticon-Shakehand2

Quote:Original Posted By snowaves
Duh si item kucing gue dah tiada... emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka

dia gk kecuali ngeong, semua perilaku diatas ada semua di si item emoticon-Sorry

turut berduka Gan emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka

Quote:Original Posted By ben.cumberbatch
baru tau kalau ngikutin ke mana pun si empunya pergi tuh berarti udah sayang.
asli jadi nyesel ane gan. ane malah takut dong si empus ngikutin ke mana pun, di dalem rumah juga sampe lari-larian loh. aktif banget lah pokoknya. ternyata ngajak main juga yah.
eh malah saking takutnya, ane jadi jarang keluar kamar gara-gara si empus nungguin ane di depan kamar terus.
akhirnya orang tua buat keputusan buat ngasih ke orang lain aja emoticon-Frown


emoticon-Jempol ho oh gan, semoga infonya berguna kalau2 suatu saat ada kesempatan bareng sama empuuss lagi ya gan

0 0
0
Kode Keras Sang Kucing yang Perlu Dipahami
03-01-2020 10:39
Quote:Original Posted By minhakim20
biasanya kalo kucing ngusep usep ke tubuh kita jg sbg cara mereka buat menandai kita, kalo kita miliknya ato aman buat dia..

Betuuullllll Gannn, kalau kucingnya biasa akrab sama manusia secara default dia "bermanja" sama manusia *usep2 tubuh.
Kalau kucingnya rada liar atau sering dapet pengalaman buruk ama manusia, dia pake cara ini untuk nandain manusia yg ramah sama doi Gan
emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol

Quote:Original Posted By KnightDruid
Kucing gue. Bikin gue selalu jomblo karena setiap ada gebetan gue, dia selalu jadi pemarah dan agresif.

Kode Keras Sang Kucing yang Perlu Dipahami

kucing agan cewek kah ? emoticon-Wow emoticon-Wow

Quote:Original Posted By diandraps
kucing ane pup di kursi.. tandanya apa tu gan? emoticon-Cape deeehh

tandanya doi udah kebelet banget gan emoticon-No Hope

profile-picture
diandraps memberi reputasi
1 0
1
Kode Keras Sang Kucing yang Perlu Dipahami
03-01-2020 11:16
Mageran emang si kochenk emoticon-Ngakak (S)
tidur dan di daerah komplek kalau ada motor atau mobil lewat bisa2nya tiduran di tengah jalan, ktnya krn udh prcaya sama warga situ yg baik2 emoticon-Big Grin
0 0
0
Kode Keras Sang Kucing yang Perlu Dipahami
03-01-2020 11:23
pernah baca kalau kucing usap2 itu salah satunya jg biar meninggalkan baunya dia jadi ditandai bahwa kita orang terpercayanya dia gt wkwkw 🤣🤣
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kode Keras Sang Kucing yang Perlu Dipahami
03-01-2020 11:31
Kucing pun ingin dimemgerti🤣

Hayooo siapa nih yg suka malu" kucing.?🤣
0 0
0
Kode Keras Sang Kucing yang Perlu Dipahami
03-01-2020 12:02
Quote:Original Posted By diandraps
wah kucing ente terlalu sayang gan sampe posesif gitu hahaha.. mau diladenin repot, tapi kalo dibiarin juga kasian ya gan..


Makanyaaa sis, wah kalau di rumah isinya lari-larian doang sama si empus.
Padahal kucing ane yang itu pinter loh, kucing kampung tapi kalau poop di luar rumah. Jadi ga ngotorin dalem rumah gitu. Yaaa tapi sukanya lari-larian itu sih sama kalau bobo ikutan di bed, padahal udah disiapin tempat bobo buat si empus emoticon-Cape d...
0 0
0
Kode Keras Sang Kucing yang Perlu Dipahami
03-01-2020 12:03
Quote:Original Posted By loecian
1thumbup ho oh gan, semoga infonya berguna kalau2 suatu saat ada kesempatan bareng sama empuuss lagi ya gan


Yoooi gan. Berguna banget sih ini buat yang ga ngerti-ngerti banget soal pelihara kucing kayak ane wahahaha emoticon-Malu
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kode Keras Sang Kucing yang Perlu Dipahami
03-01-2020 12:30
gua yakin kucing oren adalah anomali dia ngga' pake kode keras ataupun kode halus pokoknya begajulan aja tambeng emang kucing oren, wkwkwk
0 0
0
Kode Keras Sang Kucing yang Perlu Dipahami
03-01-2020 21:01
guna bgt nih buat newbie kayaj ane yg baru punya kucing, jadi bisa belajar banyakkkkk oii
0 0
0
Kode Keras Sang Kucing yang Perlu Dipahami
03-01-2020 21:17
bahagia bgt baca thrit ente, mksih yaaaa jd mkin sayang ma Edward ane. Kode Keras Sang Kucing yang Perlu Dipahami
Diubah oleh riwidy
0 0
0
Kode Keras Sang Kucing yang Perlu Dipahami
03-01-2020 21:37
kucing gue suka nyusulin kalo lagi tidur dia suka tidur di bagian kaki gitu 😁

kalo kucing berdiri pake 2 kaki belakangnya knp yam
0 0
0
Kode Keras Sang Kucing yang Perlu Dipahami
03-01-2020 22:02
tapi ada satu lagi kode keras kucing , yaitu kalo kucing anda terbaring menutup mata dan tidak bernafas maka tandanya kucing anda tewas , maka lakukanlah apa yang seharusnya dilakukan , yaitu menguburnya baik baik
0 0
0
Kode Keras Sang Kucing yang Perlu Dipahami
04-01-2020 00:08
Makasiii gann threadnyaa.. Jadii tauu kucing anee lagi mo apaa kwkwkw
0 0
0
Kode Keras Sang Kucing yang Perlu Dipahami
04-01-2020 07:43
Quote:Original Posted By ihiw2000
Iyaa awalnya anee juga pelihara oelihara aja tanpa tauu kaya ginii.. Thread bermanfaat yakk


Yup. Ada kode-kodeannya ternyata. Ga cuman manusia aja yang demen kasih kode. Ya gimana lagi, kucing kan gabisa ngomong yak emoticon-Hammer2
0 0
0
Kode Keras Sang Kucing yang Perlu Dipahami
04-01-2020 08:25
ane udah pernah ngerasain smua kelakuan kucing tadi.. yg ane suka sih pas doi purring kalo ane elus² gitu.. seneng rasanya bisa buat doi nyaman ma kita
0 0
0
Kode Keras Sang Kucing yang Perlu Dipahami
04-01-2020 12:11
ini dia bahasa kucing yang perlu manusia pahami. kalau yang udah punya kucinh lama pasti paham betul
0 0
0
Kode Keras Sang Kucing yang Perlu Dipahami
04-01-2020 21:05
kucingnyaaa bisanya mengkode2... jadi kalo mau peka terhadap kode, coba pelajari kode kucing dulu ya...
0 0
0
Halaman 2 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia