• Beranda
  • ...
  • Kekoreaan
  • 5 Drakor yang Sedang On Going dan Seru Abis, Favoritku No 1 dan 2, Mana Pilihanmu?

riwidy
TS
riwidy
5 Drakor yang Sedang On Going dan Seru Abis, Favoritku No 1 dan 2, Mana Pilihanmu?




Welcome to riwidy's thread



Begitu banyak ragam genre cerita drama korea di bulan November-Desember 2019, dengan tokoh, plot dan cerita unik, penuh intrik, dan wajib membuat baper penonton, simak yuk versi ts secara singkat, apa saja ya? Simak GanSist:


1. Psychopath Diary


Apabila Dirimu Percaya Kamu Seorang Pembunuh, Apa Yang Akan Kamu Lakukan?

Pertama melihat judul drakor satu ini, ane mengira ini drakor horor, ternyata jauh amat dari horor hehe, bahkan berbau komedi loh. Aneh ya? Pokoknya unik aja idenya. Daebak lah!

Psychopath Diary inti ceritanya adalah seorang pemuda baik, polos, jujur bernama Yook Dong Sik yang diperankan oleh Yoon Shi Yoon (pas sekali, masuk bener ke karakter polos plus oon nya hehe), dia mendapatkan sebuah diary merah yang berisi catatan pembunuhan yang sudah dilakukan, yang dikiranya adalah miliknya, karena kondisi dia yang sedang amnesia gara-gara ketabrak mobil polisi. Polisi cantik ini diperankan oleh Jung In Sun dan mempunyai ayah polisi juga yang teryata juga menjadi korban pembunuh berdiary merah yang sama. Sudah 6 korbannya loh, dahsyat!

Pembunuh sebenarnya adalah bos Dong Shik sendiri bernama Seo In Woo (diperankan dengan apik oleh Park Sung Hoon), yang memang mempunyai masalah kejiwaan akut, karena trauma masa kecilnya, akibat ulah ayahnya, maka dia hanya membunuh orang lemah tak berdaya, weish biadab sekali ya!

Serunya drama ini terletak di : keadaan dia yang amnesia tapi dirahasiakan, hubungan Dong Shik dan teman sekantornya, dengan asistennya yang mantan preman tapi penakut haha, keluarganya yang support, juga dengan bosnya yang kemudian mempermainkan Dong Shik dengan geli, terakhir dengan polisi cantik Sim Bo Kyung yang sering dibantunya. Waw seru!

Kurang 3 episode terakhir saja gansist, tonton aja, dijamin ngakak sekaligus gemas! Karena Dong Sik mulai bisa menyingkap ketidak-bersalahannya, dibantu oleh Bo Kyung. Apakah akan terungkap pembunuh sebenarnya? Terus bagaimana kehidupan Dong Shik selanjutnya. Ane ga sabar lagi ini.



2. Chocolate



Drama korea tentang cinta sejati masa kecil, gara-gara enaknya rasa Chocolate Shasha, akankah bersatu?

Apabila gansist penggemar cerita drama mengharu-biru, perjuangan hidup seorang gadis yang diabaikan keluarganya sendiri juga seorang pemuda yang terpaksa bertahan di keluarga kaya yang dibencinya hanya gara-gara darah keturunan ayahnya yang kaya? Maka pas sekali menyimak drama terbaper ini, hiks.

Bagaimana sebuah drama menggabungkan genre kuliner dan kesehatan, juga cinta? baru kali ini ane tahu dan terpesona. Daebak. Korea yang bisa....

Si gadis koki Moon Cha Young diperankan dengan brilian oleh Ha Ji Won, dan pemuda cool pak dokter cerdas, Lee Kang (ane lngsung amazed dan mengklaim dia sebagai oppa keren idola! ) diperankan secara baper oleh Yoon Kye Sang (noted).

Gansist tau gak? Banyak sekali air mata di drama ini, mengenai kisah dari pemeran utama juga pasien-pasien di sanatorium tempat Cha Young dan Lee Kang bekerja. Dipermanis dengan view keren bikin mata sejuk juga soundtrack pengiring yang baperin. Wajib tonton ini loh!

Ane ceritakan dikit aja ya, soalnya dramanya sendri masih di episode 10, masih kurang 6 episode lagi, jadi pemeran utamanya yang mempunyai kisah cinta masa kecil masih hanya saling mengkuatirkan diantara mereka, tapi belum jua saling menembak hehe.

Singkatnya Cha Young sendiri yang sudah tahu bahwa Lee Kang adalah cinta masa kecilnya, seorang koki cilik yang dulu pernah memberi makan siang gratis yang enak dan menjanjikan coklat shasha yang kurleb coklat hias yg endes itu loh, tapi nasib memisahkan mereka bertahun lamanya, dan malah Cha Young sempat menjadi pacar sahabat Lee Kang sendiri. Kemudian bulan sepeninggal sahabatnya karena penyakit, Lee Kang semakin mempunyai rasa kepada Cha Young yang memang koki berhati emas. Mereka memang pasangan baik, baik hati dan baik pula dalam pekerjaan, tapi masih sebatas saling kagum, dan hanya mengaku berteman (tapi hati berbunga hehe)

Akankah cinta itu akhirnya bersatu? Atau malah terpisah lagi? (Oh nooo) Nonton sendiri yuk. Baper parah bersama ts ya.


3. Love With Flaws


Jika cinta tak berpihak hanya pada rupa elok, akan jadi apakah akhirnya?

Ide drama bergenre romance comedy alias genre favorit para drakor maniak di seantero dunia ini, adalah bahwa rupa elok belum tentu menjadi pilihan utama seseorang menentukan cinta. Bahkan dia malah bisa jadi penghalang. Ow daebak!

Korea terkenal dengan muka mulus, kinclong terawat ya gansist, kalau agan sista mencari drama bertabur muka kaya gini, pas lah nonton ini!

Ceritanya ada pada hubungan masa remaja yang rusak karena kesalahpahaman dan berlanjut ketika mereka bertemu lagi.

Pemeran utama adalah aktris cantik Oh Yeon Seo yang memerankan Joo Yeo Seon, seorang gadis yang mempunyai dua kakak angkat cakep plus cantik hehe, dan satu adik cakep juga, dari hasil pernikahan kedua orangtuanya yang duda janda berwajah tampan dan cantik. Weh!

Yeo Seon kemudian bertemu dengan sahabat masa kecilnya, yang dulu gendut, jelek, berkacamata tapi sekarang jadi ganteng (cantik) juga, bernama Lee Kang Woo yang diperankan dengan keren oleh Ahn Jae Hyeon, mereka sahabat yang saling suka tetapi kemudian membenci. Dan Kang Woo yang awalnya juga takut bertemu dengan Yeo Seon yang membuatnya trauma dan sakit perut (hehehe) kemudian menyadari rasa sayangnya yang tak kunjung padam semenjak remaja. Asyik.

Jadi kisah cinta ini akan berlanjut atau padam? Simak yuk, masih kurang 4 episode lagi loh! . Bagi penyuka mainstream romance comedy ala drakor wajib lah nonton!



4. Crash Landing on You



Cinta beda negara, Korea Selatan dan Korea Utara, akankah bersatu?

Menonton drama yang satu ini, jujur membuat ane ternganga, akan betapa bedanya Korea Utara dan Selatan. Jauh pake banget hehe.

Diperankan dengan daebak oleh aktris idola ane yaitu Son Ye Jin dengan oppa idola banyak wanita Hyun Bin, menjamin drama ini tak mungkin membosankan! Mereka kelasnya udah tinggi banget gansist hehe. Sayang kalo dilewatkan.

Oke, cerita berawal dari si Yoon Se Ri yang diperankan Yon Se Jin, warga Korsel sedang berparalayang ria dan terbawa angin sehingga jatuh ke wilayah Korut dan bertemu prajurit yang berjaga si Lee Jung Hyeok (Hyun Bin). Singkat cerita Jung Hyeok mengaku sebagai tunangan Se Ri untuk melindungi wanita itu, dan beberapa hari dia tinggal di rumahnya. Berbagai cara dilakukan prajurit berpangkat tinggi itu untuk menolong Se Ri kembali ke negaranya. Cara pertama gagal, bagaimana cara berikutnya? Seru sista!

Jung Hyeok yang dingin berbanding terbalik dengan Se Rin yang ceria, ditunjang dengan para tetangga di Korut yang 'terbelakang' , juga 4 prajurit anak buah Jung Hyeok yang unik, di tengah permusuhan Jung Hyeok dengan pimpinan di Korut yang terlibat pembunuhan, menjadikan drama ini asyik bener deh!

Masih on going gansist, jadi endingnya apakah ada cinta diantara wakil Korut dan Korsel ini? Simak aja.



5. Woman of 9,9 Billion


Uang tidak akan menjamin kebahagiaan, tetapi dia memberikan kesempatan untuk melakukan hal-hal yang tak pernah terbayangkan dalam hidupmu yang stagnan.

Apa yang akan gansist lakukan jika menemukan uang 10 milyar di depan mata? Hehe langsung kalap ya.

Demikian pula inti cerita drakor satu ini, dengan keadaan rumah tangga dengan ekonomi senin kamis, alias pas-pasan, si Jung Seo Yeon ini, bersama selingkuhannya yang juga suami sahabatnya sendiri, berkolaborasi mengambil uang yang berserakan pas ada kecelakaan mobil dengan dua penumpang tewas semua.

Sampai disini, tampaknya tidak ada yang salah ya, tetapi buntutnya ternyata panjang gansist, seru abis pokoknya.

Baru separoh perjalanan tayangnya, dan sisi-sisi cerdas Seo Yeon juga nampak. Walau ibu rumah tangga muda biasa, dengan pekerjaan serabutan, muka super cantik, kecerdasan, ketenangan dan kepedean ibu satu ini kerenn! Dia kuat begitu, karena mungkin disebabkan pengalaman hidupnya yang ga ada enak-enaknya, dari terbiasa disiksa suami, dimaki bosnya, diremehkan sahabat kayanya juga dilecehkan pacar gelapnya. Oii kasian sekali dah!

Dengan bantuan mantan polisi yang dijebak sahabatnya sendiri mereka melawan dunia. Uang kotor yang berasal dari hasil dunia gelap ini menggelapkan mata semua orang, tapi apakah juga seorang Seo Yeon?

Simak yukz.




Demikian Agan, Sista, review singkat ane tentang 5 drama korea pilihan kali ini. Semoga bisa membantu kalian memilih drama apa yang akan ditonton. Nantikan thread kekoreaan ane lainnya ya, fighting!!!




Link Kekoreaan

Ngawi, 2 Januari 2020

Sumber : narasi pribadi
Refferensi : drakor id+
Gambar : drakor id+, pixabay
Diubah oleh riwidy 25-03-2020 07:35
embritzrisky.jahatlenitan
lenitan dan 41 lainnya memberi reputasi
42
14.3K
279
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kekoreaan
Kekoreaan
10.8KThread2.1KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.