Sports
Batal
KATEGORI
link has been copied
5495
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d712bf84601cf43dd33cbd2/tim-nasional-indonesia---part-3
THREAD TIM NASIONAL INDONESIA Garuda di Dadaku SOCCER ROOM GENERAL RULES Read This Before Posting Tolong Diperhatikan Untuk Bro-bra Yang Baru Bergabung Di Forum Soccer Room Ini This Is Our Rules 1. Mengenai Junk Post 1.1. Yang Dimaksudkan Dengan Junk Post Adalah Setiap Post Yang Tidak Mempunyai Kaitan Apapun Dengan Topik Bahasan. 1.2. Dilarang Melakukan Segala Macam Bentuk Posting Yang Bersifat Ju
Lapor Hansip
05-09-2019 22:38

::Tim Nasional Indonesia::

THREAD TIM NASIONAL INDONESIA

Garuda di Dadaku


::Tim Nasional Indonesia:: - Part 3


SOCCER ROOM GENERAL RULES
Read This Before Posting


Rules



TAMBAHAN


Quote:1. Tanpa mengurangi rasa hormat kepada agan KIDCYBERyang telah menjadi TS sebelumnya emoticon-Angkat Beer ane minta ijin buat trit timnas yang baru emoticon-Smilie
2. Silakan di sini bebas berforum atau mengutarakan pendapatnya, tapi tetap harus bertanggung jawab dengan apa yang ditulis.
3. Dilarang keras membawa bahasa spectre ke dalam trit ini. Kecuali jika diperlukan emoticon-Big Grin
4. Silakan post saat pertandingan sedang berlangsung, tapi tetap menjunjung tinggi asas "no oneliner".
*oneliner 2x: warning, akumulasi 3x: req ban 3 hari!
*contoh post:
Quote:anjrit itu okto ngapain
pulang aja ke tegal!!
--> boleh

Quote:anjayyyy itu bisa main bola gak sih lerby. nendang klemer2. ane doain jones sumur hidup. emoticon-Mad (S)
-->tidak boleh
5. Silakan fans timnas lain/WNA yang mau gabung monggo, asal sopan emoticon-Ngakak (S)
6. Ane harap kepentingan klub ditinggalin dulu, mengingat terlalu banyak friksi yg timbul. Apalagi jika membahas liga, carut marut PSSI, bakpia, NH, Ipin, LPI emoticon-Hammer (S) Sudah ada trit sendiri gan emoticon-Big Grin
7. Peraturan lain/tambahan sesuai sitkon emoticon-Cendol (S)

Untuk sementara itu dulu


NB (Nurdin Balid): jangan ngepost dulu gan.... ane mau nambahin post lagi....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anasabila dan 7 lainnya memberi reputasi
6
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 172 dari 199
::Tim Nasional Indonesia:: - Part 3
01-01-2020 06:39
https://m.bola.com/indonesia/read/4145909/evan-dimas-menutup-2019-dengan-melamar-sang-kekasih?source=amp-baca-juga

Bola.com, Surabaya - Evan Dimas menjalani momen penting dalam hidupnya hanya beberapa jam menjelang pergantian tahun. Gelandang Timnas Indonesia itu melamar kekasihnya, Dewi Zahra, di kediaman kawasan Surabaya Barat, Selasa (31/12/2019).

Evan sendiri tidak bisa menyembunyikan ketegangan saat menjalani babak baru dalam dunia percintaannya ini. Saat ditanya, pemain berusia 24 tahun itu malah membandingkannya dengan pengalaman saat berada di lapangan hijau.

“Melamar anak orang ini beda kayak tendangan penalti, deg-degan kalau istilahnya orang Jawa. Ini rasanya seperti pertama kali masuk timnas main untuk Indonesia. Tapi, saya jalani saja semoga lancar sampai hari H pernikahan,” kata mantan kapten Timnas Indonesia U-19 itu.

Ibu Evan Dimas, Ana Darmono, ikut berbahagia melihat putranya mulai menjalani tahapan baru dalam hidupnya.

“Alhamdulillah bersyukur Evan sudah mau menikah. Mudah-mudahan dilancarkan sampai hari H dan awet sampai kakek-nenek. Meskipun Evan sudah menikah tetap jaga kondisi tetap semangat biar terjaga main sepak bolanya,” ucap Ana.



Babanng epan udah kebelet nyetak gol nih ke gawang cewek emoticon-Leh Uga , epan bakal lbih merosot nih sepertinya utk performa nya.
di lain tempat hwang hee chan sibuk menjalani karier profesional nya di yurop utk menjadi pemain hebat emoticon-Matabelo

Usia ideal kimpoi bagi pemain bola nusyantara klo mnurut gue itu sekitar 28-30 tahun. Kalo dibawah usia itu pesepakbola udah kimpoi Gue yakin 80 persen karier nya bakal merosot drastis karena udah ga fokus mikir lagi utk jadi pemain yg bner bner pro. Hansamu, zul adalah contoh nya. Karier 2 temen nya epan ini menurun di timnas, klub nya aja udah kacau ditambah lagi kehidupan mreka yg ga fokus dan disiplin yaudh deh makin merosot karier nya.

Cuma pemaen pemaen trtentu aja yg bisa ttep oke performa nya meski kimpoi di usia Dibawah 28 tahun , contoh nya ? Boaz emoticon-Salam Kenal
Diubah oleh Stephen.cau
0 0
0
::Tim Nasional Indonesia:: - Part 3
01-01-2020 07:04
Quote:Original Posted By imaginz
Halaman artikel tidak ditemukan


MENU BURSA TRANSFER INDEPTH SPORTAINMENT INDOSPORTSEPAKBOLA - NASIONAL 688 LIGA INDONESIA Ada Tugas Khusus dari PSSI Dalam Kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia Senin, 30 Desember 2019 22:45 WIB Penulis: Zainal Hasan | Editor: Juni Adi komentar © Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT Shin Tae-yong resmi diperkenalkan sebagai pelatih Timnas Indonesia. INDOSPORT.COM - Shin Tae-yong mendapat tugas khusus langsung dari Ketua PSSI, Iwan Bule dalam klausul kontraknya melatih Timnas Indonesia. Federasi sepak bola Indonesia, PSSI telah menunjuk Shin Tae-yong untuk menjadi pelatih kepala Timnas Indonesia pada Sabtu (28/12/19) kemarin, dengan durasi kontrak selama empat tahun. Usai resmi menjabat, Shin Tae-yong langsung diberikan banyak tugas. Diantaranya mampu mengubah stamina para pemain Timnas Indonesia, yang selama ini menjadi kendala.  Tak hanya meningkatkan fisik, pelatih asal Korea Selatan itu juga mendapat tugas khusus dari ketua PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule yakni melakukan blusukan untuk mencari potensi terbaik di klub-klub peserta kompetisi. Baca Juga Demi Timnas Indonesia, Indra Sjafri Tolak Tawaran Melatih di Luar Negeri "Saya perintahkan demikian. Dia harus muter dan mungkin nanti bergantian, ya. Saya dan anggota komite eksekutif yang akan mendampingi dia," kata Iwan Bule. "Penting (untuk dia melakukannya) karena saya harus tahu dia memilih pemain itu alasannya kenapa dan mengapa,' lanjutnya. Jika sistem blusukan telah diberlakukan, maka Shin Tae-yong bisa memulainya pada bulan Maret 2020 mendatang. Bertepatan dengan bergulirnya kompetisi Liga 1 2020 bergulir.

Baca selengkapnya: https://www.indosport.com/sepakbola/...n-tae-yong....
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
::Tim Nasional Indonesia:: - Part 3
01-01-2020 12:16
Makanya ane sempet kepikiran

Timnas diurus menpora atau koni

Dianggap lah pemain amatir

Terus bumn bikin bikin anak peruasahaan untuk liga pro 8-10 team aja untuk kompetisi di kota2 besar aja

Dan operatornya anak perusaan bumn juga

Atau bikin sistem kya futsal aja tanding perkota kan hemat

Biarin aja pssi berada di dimensi berbeda

Dari pada sekarang hulu di timnas hilir diklub

Pemain dibina di timnas, rusak di klub
profile-picture
kakidal27 memberi reputasi
1 0
1
::Tim Nasional Indonesia:: - Part 3
01-01-2020 12:20
::Tim Nasional Indonesia:: - Part 3

Mantap kali perkembangan peringkat timnas kita ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
theJizyah dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
::Tim Nasional Indonesia:: - Part 3
01-01-2020 14:10
Quote:Original Posted By ernestodelasema
Bapak IB yang terhormat ini Ketua PSSI apa BTN sih sebenarnya? emoticon-Leh Uga

1. Meningkatkan fisik pemain timnas, dimana-mana klub yang punya tanggung jawab buat menjaga fisik pemain, itu pemain timnas berasal dari klub kan? kalo kaga punya klub ya wajar STY yang harus melatih fisik pemain timnas, kalo begitu, sebagai Ketua PSSI yang punya kewenangan tertinggi persepakbolaan nasional, ya mestinya benahin dulu masalah utamanya, yakni di Liga tertinggi, Liga 1 & 2, kalo perlu klub-klub di Liga 1 & 2 wajib punya Dietitian dan Nutritionist alias tim Ahli Gizi yang ngatur makanan pemain, selain itu pemain juga harus dibiasakan makan-makanan yang bergizi bukan makanan sampah yang ga bermanfaat buat atlet, inget gimana linglungnya anak-anak Garuda Select angkatan I yang disuguhi makanan bergizi selama di Inggris? atau pemain-pemain Indonesia yang pernah trial di Eropa lalu ga kuat karena ga ada makanan Nusantara? selama pemain bola Indonesia makanannya Mie Instan, Nasi Goreng, Nasi Padang, Ayam Geprek, Soto Kambing, dll, mau dilatih fisik segimanapun juga peningkatannya ga signifikan, gue rasa sangat bodoh sekali kalo si STY disuruh ngelatih fisik pemain yang dimana sehari-harinya pemain digembleng di klub bukan Timnas, ini bener-bener statemen paling konyol sih emoticon-Leh Uga

2. Blusukan, oke gue setuju harus blusukan, tapi kalo lingkupnya Liga 1, emang ga ada tim scouting & data analyst Timnas yang bisa menyuguhkan data ke STY? gue rasa bakal lebih efektif ketika ada data yang diolah lalu diberikan ke STY dan STY yang menganalisa data tersebut sehingga ketika melakukan scouting, progressnya jelas, kecuali kalo Blusukan yang dilakukan seperti Coach IS, karena memang pada saat itu ga ada kompetisi untuk pemain muda, sehingga bener-bener melakukan 'blusukan' turun ke daerah-daerah untuk mencari bibit terbaik, tapi kalo untuk Timnas Senior kan ga perlu 'blusukan' juga kaya coach IS, karena seharusnya data yang dimiliki lebih lengkap.



Ane bingung dgn klausal seperti itu. Ini timnas atau klub rendahan sebenarnya? Soalnya cakupan pelatih timnas bukan lagi blusukan kecuali scout ke pertandingan. Udah gawat ini pengurus pssi tak ada yg sehat
Apa fungsi dirtek kalau gitu? Hanya nama doang?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
::Tim Nasional Indonesia:: - Part 3
01-01-2020 17:01
Jadi STY ini pelatih apa Dirtek sebenernya? Terus tugasnya Danurwindo ngapain? emoticon-Leh Uga

Cari potensi terbaik ya memang di Liga 1, cuma kn sistemnya emg ga jalan.. Ga usah mikir ke nutrisi pemain, metode latihan klub dkk segala macem dl lah, masih kejauhan... Hal paling sepele, ada ga PSSI bikin tim dan bentuk sistem untuk ngukur statistik performa masing2 pemain liga 1? Okelah katanya kemarin2 ad labbola punyanya Tisha, tp sejauh mana kn ga jelas jg.. Paling banter data yg disajikan cm goal, assist, jumlah passing ..

Bentuk tim begini kn wewenangnya dirtek.. Kl ini jalan, databasenya bakal ngebantu banget buat pelatih..blusukannya jd jelas dan ga buang2 waktu..

Kl itu PSSI dah punya, barulah bs bicara hal lain2..mulai dr arah pembinaan, apa2 yg kudu dibenahi di kompetisi, dkk.. Kl datanya aja belum ada, ya omong kosong doang..
profile-picture
profile-picture
theJizyah dan kakidal27 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
::Tim Nasional Indonesia:: - Part 3
01-01-2020 18:56
]

Kak Evan maunya yang deket aja. Biar fokus main bolanya. Terlebih Kak Evan mau nikah. Kalau istrinya ditingal nanti jadi nggak fokus.

Kasian Kak Evan emoticon-Turut Berduka
Diubah oleh sikoktenan
profile-picture
wahyurplautoban memberi reputasi
1 0
1
::Tim Nasional Indonesia:: - Part 3
01-01-2020 20:03
tenang

ada yoo jae hoon yang akan membantu coach shin trae young "adaptasi"

emoticon-Leh Uga
0 0
0
::Tim Nasional Indonesia:: - Part 3
01-01-2020 20:17
Ijin gan sharing video grafis Liga 1 Sophee 2019 pekan 1 sampai 34

profile-picture
profile-picture
ambarawan dan farhan.faf memberi reputasi
2 0
2
::Tim Nasional Indonesia:: - Part 3
01-01-2020 20:27
Quote:Original Posted By sikoktenan
]

Kak Evan maunya yang deket aja. Biar fokus main bolanya. Terlebih Kak Evan mau nikah. Kalau istrinya ditingal nanti jadi nggak fokus.

Kasian Kak Evan emoticon-Turut Berduka


Quote:
::Tim Nasional Indonesia:: - Part 3


Bener apa kata beto
emoticon-Najis
profile-picture
profile-picture
vicdensus88 dan wahyurplautoban memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
::Tim Nasional Indonesia:: - Part 3
01-01-2020 22:49
Quote:Original Posted By powerfool
emang beto ngomong apa gan??


Quote:

Beto Goncalves pun membeberkan soal kurangnya ambisi dari pemain Indonesia untuk maju dan berkembang. Kebanyakan para pemain Indonesia lebih suka berada di zona nyaman ketimbang mencoba tantangan untuk mengembangkan diri

"Para pemain Brasil, sejak kecil ingin bersaing, kita ingin menang. Tetapi pemain Indonesia lebih santai, akomodatif, tidak seambisi kayak pemain Brasil," jawab Beto Goncalves.

"Tidak ingin ke luar negeri untuk bermain bola, disini saja sudah cukup. Ketika sudah dapat cukup uang untuk membeli mobil, rumah, dan membantu orang tua, itu sudah cukup."

"Mereka perlu paham harus lebih kompetitif, bisa maju lagi, gak ada yang cukup. Tidaklah cukup untuk ada banyak orang fanatik kalo tidak ada semangat kemenangan," sambungnya lagi.



sumber
Diubah oleh mistervicks
profile-picture
profile-picture
wahyurplautoban dan kakidal27 memberi reputasi
2 0
2
::Tim Nasional Indonesia:: - Part 3
02-01-2020 05:46
Ane jadi kasihan sama STY, meskipun gajinya tergolong besar (hampir mendekati gaji bapak filanesia), tapi tugas dan tanggungjawab yg dibebankan ke STY ini sangat menumpuk, dan ironisnya lagi beban² ini memiliki faktor penghambat yg muara penyebabnya berasal dari P$$I itu sendiri.
emoticon-Leh Uga

STY dituntut langsung berprestasi, tapi kualitas liganya tetap dibiarkan busuk sama P$$I. STY mau meningkatkan performa fisik pemain Timnas, tapi P$$I gak ada niat tegas mendesak klub² liga (yg ngakunya pro) utk menjalankan program latihan fisik sesuai standar yg diinginkan STY. STY dituntut blusukan dalam mencari pemain Timnas, tapi STY tidak memiliki basis data pusat yg bisa menjadi rujukan valid dalam melakukan blusukan pemain sehingga hasil blusukan akan sangat kurang efektif karena pelatih tidak memiliki indikator yg jelas dalam menilai pemain sebab rujukan datanya gak ada, dibilang bisa gocek 1000 pemain ya memang kearifan sempakbool nusantara kayak gitu ora gocek ora main bola namanya.
emoticon-Leh Uga

Dgn seabreknya tugas dan tanggungjawab STY, kita patut pertanyakan Danurwindo ini kerjanya ngapain?
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Mr.Coro dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
::Tim Nasional Indonesia:: - Part 3
02-01-2020 07:39
Gaji pelatih aja ga terbuka. Paling lagi bakar duit buat nyalon nanti kek edy. Menpora juga dari dulu sampai sekarang radak kurang.

Tapi masih ada aja yg percaya sama model ketum kek gitu emoticon-Leh Uga
Diubah oleh ripkids
profile-picture
kakidal27 memberi reputasi
1 0
1
::Tim Nasional Indonesia:: - Part 3
02-01-2020 09:50
Quote:Original Posted By kucingnyapakrt
Dikonfirmasi terpisah, Banur mengatakan dirinya sudah mendapat kabar jika posisinya akan dinaikkan menjadi direktur teknik untuk kompetisi Liga 1 2020.

Namun Banur enggan memegang jabatan ini sebab merasa tak nyaman.

Alasannya, Dragan Djukanovic dikabarkan bakal membawa asisten pelatih sendiri.

"Bayangkan kalau saya di posisi direktur teknik dan ada asisten yang dia (Dragan Djukanovic-red) bawa."

"Fungsi saya apa? Dia tidak mungkin bakal diskusi sama saya. Pasti akan diskusi dengan asistennya."

"Menurut saya, saya hanya duduk manis, digaji, terus ilmu saya tidak bermanfaat."

"Daripada begitu mendingan saya mundur."

"Saya berkarya di tim lain, mengamalkan ilmu yang saya punya," ungkap Banur.


https://jateng.tribunnews.com/2019/1...h-baru?page=2.

=======================

banur menolak jadi dirtek PSIS karena merasa hanya bakal makan gaji buta.
kalo danurwindo gimana ya? mirip-miripkah? emoticon-Big Grin


Seharusnya, yg ane tau secara umum sih ya

Dr ilmunya dragon, Banur bisa ngembangin arah pengembangan teknis klub, mulai dr KU nya

Eng tapi ya gak tau lg klausa dirtek di psis kek gmn yg dikasih ke banur
profile-picture
kucingnyapakrt memberi reputasi
1 0
1
::Tim Nasional Indonesia:: - Part 3
02-01-2020 10:14
Satu2nya klub tanah air yg punya plan bisnis agak jelas cm Bali.. Mereka kelihatan dah ngukur supply n demandnya cukup baik.. Animo lumayan, fasilitas dibenahi sedikit2 ga langsung banyak tapi berkelanjutan.. Imbasnya harga tiket bisa dimaenin sm klub krn permintaan seimbang dan suporternya pun ga di dominasi bocah2 SMP
profile-picture
wahyurplautoban memberi reputasi
1 0
1
::Tim Nasional Indonesia:: - Part 3
02-01-2020 12:38
Agan agan disini setuju ga klo danurwindo diganti sama orang ini ?

::Tim Nasional Indonesia:: - Part 3
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
::Tim Nasional Indonesia:: - Part 3
02-01-2020 12:47
Quote:Original Posted By Stephen.cau
Agan agan disini setuju ga klo danurwindo diganti sama orang ini ?

::Tim Nasional Indonesia:: - Part 3


Sebelas dua belaa kek nyaemoticon-Malu (S)

Yg layak sih Timo
0 0
0
::Tim Nasional Indonesia:: - Part 3
02-01-2020 13:43
Quote:Original Posted By Stephen.cau
Agan agan disini setuju ga klo danurwindo diganti sama orang ini ?

::Tim Nasional Indonesia:: - Part 3


Timo aja, soalnya justin basic futsal

Bakal ada perbedaan walau sedikit tapi pengaruh besar
profile-picture
kakidal27 memberi reputasi
1 0
1
::Tim Nasional Indonesia:: - Part 3
02-01-2020 16:41
Quote:Original Posted By ernestodelasema


Kalo masalah TC, gue tanya ke elu, daerah mana yang punya fasilitas latihan sepakbola (lapangan latihan, stadion bertaraf internasional) yang baik selain Jakarta? Lapangan POR Pelita Jaya di Sawangan yang katanya National Youth Training Center kualitasnya kacrut dan fasilitasnya aja kaga memadai, walopun lapangannya sintetis, Bali gue rasa salah satu daerah yang punya kualitas infrastruktur oke setelah Jakarta untuk hal sepakbola, karena kegetolan BU buat membangun fasilitas penunjang sepakbola yang baik, dan lu mesti inget TC Timnas saat itu juga berbarengan dengan GBK di renovasi yang mana GBK sendiri steril dari kegiatan olahraga.


Ada gan di jogja miliknya UNY.lengkap dg hotel,fitnes center,lapangan latihan dan stadion pernah juga digunakan timnas u19
https://www.kompasiana.com/wefi/stad...a834e74b8b459b
Dan juga milik UII
https://www.indosport.com/sepakbola/...an-kelas-dunia
0 0
0
::Tim Nasional Indonesia:: - Part 3
02-01-2020 18:02
Quote:Original Posted By wherouge
Ada gan di jogja miliknya UNY.lengkap dg hotel,fitnes center,lapangan latihan dan stadion pernah juga digunakan timnas u19
https://www.kompasiana.com/wefi/stad...a834e74b8b459b
Dan juga milik UII
https://www.indosport.com/sepakbola/...an-kelas-dunia


Dan pssi kalah dengan sebuah kampus dalam hal fasilitas olahraga.
profile-picture
kakidal27 memberi reputasi
1 0
1
Halaman 172 dari 199
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia