salembayAvatar border
TS
salembay
Ketika Musisi Lama Mulai Terlupakan?

foto: Wikipedia

Akhh kembali lagi sama ane salembay sang penulis receh. Sekarang ini ane lagi meresah menjelang akhir tahun 2019 ane bisa narik kesimpulan musisi lama mulai terlupakan. Mungkin cuman segelintir orang yang tau bahwa avril lavigne, blink 182, dan coldplay rilis album tahun ini dan semuanya gagal. Mungkin kalian juga belum pernah mendengar lagu terbaru mereka seperti apa. Dunia terus bergerak dan sejatinya memang tidak ada yang tetap abadi meskipun di masa kejayaanya mereka jelas yang terbaik.

Tangga lagu billboard terus berubah dan kini banyak diisi oleh musisi muda. Sepertinya tidak ada ruang untuk musisi lama masuk ke dalamnya melihat generasi mereka kini sudah berkeluarga. Ane ngerasa miris mendegarnya tetapi memang seperti itulah hidup. Sosok lama akan tergantikan dengan yang muda.


 Avril lavigne


foto: Grid.ID

Siapa yang tidak mengenal dia sosok wanita  berjulukan the pop punk queen. Karirnya terhitung sangat cepat di usia yang masih muda. Album pertamanya let go langsung sukses menggebrak dunia dengan lagu andalanya berjudul complicated. Menjadikan dia sebagai best new artist dan meraih penghargaan single of the year tahun 2003. Karirnya kian melesat naik dengan merilis banyak album baru. Puncaknya ketika dia merilis lagu girlfriend yang jadi nomer 1 di US billboard hot 100 pada 2007. Beberapa gebrakan di album baru diluncurkan namun tidak begitu populer seperti pendahulunya.

Titik terendahnya ketika dia menderita penyakit Lyme. Menjadikan waktu terlama dia untuk rilis album baru. Faktanya di tahun di tahun 2019 dia merilis album keenamnya berjudul head above water. Dalam albumnya  bercerita perjuanganya melewati ujian hidup dan itu adalah pencapaian paling rendah dalam karirnya.



Coldplay


foto: Tribunnews.com

Nih musisi lengend yang ane sukai sejak lama bray. Memulai kesuksenya ketika rilis lagu in my place yang begitu enak untuk di dengar. Lagu lagunya dalam dan penuh makna. Puncak tersuksesnya ketika meluncurkan album Viva la Vida or Death and All His Friends pada 2008. Juga melahirkan banyak lagu keren didalamnya. Karirnya semakin memuncak setelah ada perubahan genre yang lebih modern dan masih di sukai penggemarnya.

Pada 2019 coldplay merilis album baru namun penjualanya paling rendah dari album mereka sebelumnya. Lagunya pun kurang diapresiasi dan tidak ada yang tembus US billboard hot 100.


 Blink 182


Salah satu band yang jadi andalan ane pas sekolah zaman dulu. Lagu mereka asik banget sih  penuh makna dan kejujuran. Suara tom delonge khas banget dan enak di dengar. Puncaknya ketika mereka merilis album Take Off Your Pants and Jacket pada 2001. Menelurkan banyak lagu ikonik dan tembus US billboard hot 100 lewat lagu the rock show. Pada album berikutnya lagu berjudul i miss you semakin mempopulerkan band tersebut. Album berikutnya terlihat penurunan dan ada konflik di dalam band. Puncaknya ketika tom delonge sang vokalis keluar dari band yang telah membesarkanya.

Ada jeda lama blink 182 bangkit dari keterpurukan. Sampai akhirnya kembali membuat album baru california tahun 2016 dan matt skiba menjadi vokalis baru menggantikan tom delonge. Album baru ini meraih kesuksesan besar meski sebelumnya ada rasa pesimis ketika berganti vokalis dan jadi nomer 1 di US billboard 200. Mengikuti kesuksesan yang kini menghampiri, blink 182 rilis album baru di tahun 2019. Album barunya berjudul nine, penjualanya lebih rendah dari album sebelumnya dan lagunya kurang apresiasi bahkan tidak masuk US billboard hot 100.


Polling
0 suara
Apakah kalian suka mendengarkan lagu lama?
Diubah oleh salembay 25-12-2019 11:06
Richy211
bnoorraini
iantrucker99
iantrucker99 dan 16 lainnya memberi reputasi
17
9.9K
173
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Music
MusicKASKUS Official
19.7KThread8.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.