Richy211Avatar border
TS
Richy211
Kabar Gembira, Gaji Karyawan Bakalan Naik Banyak Tahun Depan!


Sumber: here

Selamat siang Agan dan Sista di Hari Minggu yang cerah, secerah hatiku yang sudah merampungkan cerita.


Seseorang yang bekerja sudah pasti mendapatkan upah atau gaji. Layaknya TS dulu yang pernah bekerja di sebuah perusahaan dan menjadi seorang karyawan biasa tiap akhir bulan ane mendapatkan gaji. Eh, kalau nggak salah ingat sih sekitar mau akhir bulan gajiannya. Nah, kalau udah mau gajian nih pasti TS dan teman-teman kerjanya lebih bersemangat 😁. Kira-kira Gansist begini juga nggak ya? Mohon maaf kebetulan TS ini kerjanya pindah-pindah, hitung-hitung keliling dua tempat yang pertama di Solo kemudian di rentan waktu yang cukup lama ane pindah ke kota Bogor. Okeh, dongengnya cukup sampai di sini dan lanjut ke masalah gaji.

Ada kabar kembira khususnya untuk karyawan di Indonesia tahun 2020 yang tinggal menghitung beberapa hari lagi gaji akan naik sekitar 8,7 %. Gansist bisa hitung sendiri tuh berapa kenaikan gaji kalian sesuai UMK/UMR masing-masing daerah.



Sumber: link

Kabar menggembirakan ini diperoleh dari survey tahunan 'Total Remuneration Survey 2019' yang dirilis oleh perusahaan konsultan Mercer Indonesia. Studi ini memang mempelajari tentang tren remunerasi atau gaji karyawan. Astrid Suryapranata adalah selaku Career Business Leader MercerIndonesia dan prediksi mengenai kenaikan gaji sebanyak 8,7% tersebut diambil dari partisipasi 569 perusahaan lintas industri di Indonesia.


Quote:


Studi yang dilakukan juga digunakan untuk mengetahui beberapa dampak dari perubahan iklim suatu bisnis yang bergerak secara cepat, kompensasi dan juga tren yang ada di bidang ketenagakerjaan. Tidak hanya mengenai masalah kenaikan gaji saja, Lembaga Mercer Indonesia juga memperkirakan berapa prosentase karyawan yang direkrut pada tahun 2020 di Indonesia. Data tersebut mengatakan bahwa 36% perusahaan berencana untuk merekrut karyawan baru dan prosentasenya lebih rendah dari tahun 2019 sebanyak 43%. Jadi hal ini bisa disimpulkan bahwa peluang untuk mencari pekerjaan menurut TS lebih sedikit ketimbang tahun lalu. Alamak, tetapi tetap optimis aja Gansist bagi yang sedang mencari pekerjaan di sebuah perusahaan. Bagi yang sudah punya pekerjaan, jangan buru-buru resign deh tahun depan sebaiknya tetap semangat bekerja dan pertahankan. Layaknya kamu sedang mempertahankan doi 😁.


Quote:


Menurut data, penduduk Indonesia sendiri memiliki 180 juta tenaga kerja yang tentunya tersebar di berbagai daerah pada tahun 2019. Dengan rentan usia 20 sampai 35 tahun menduduki angka 63 juta. Berarti selebihnya anak-anak, remaja dan orang yang sudah tua.

Nah, kabar baik lainnya lagi Gansist seperti yang kita ketahui ekonomi digital memang akan melaju pesat tidak hanya di negara kita saja, tetapi juga di negara-negara Asia Tenggara.


Quote:


Kemungkinan di tahun depan bisa saja penulis di era digital bisa mendapatkan peluang yang lebih banyak. Meskipun kalau berbicara gaji atau upah menjadi writer itu masih kecil. Ya, hal ini jangan dikeluhkan lah wong namanya juga freelance alias pekerjaan sampingan. Upah yang didapatkan tentunya tergantung berapa banyak Gansist mendapatkan tawaran. But, sekali lagi yang terpenting adalah banyak bersyukur dan jangan mengeluh.

Untuk pekerjaan lainnya Mercer Indonesia mencatat pada tahun 2019 industri di bidang jasa keuangan mengalami penurunan sebesar 14% ketimbang tahun sebelumnya hanya 8%. Wah, jangan-jangan tahun depan jasa admin beneran diganti sama robot pintar nih. Namun, menurut TS secanggih apapun teknologi masih tetap canggih otak manusia. Secara logikanya teknologi itu juga buatan manusia pastinya ada saja kekurangan atau keterbatasannya. Eh, tetapi manusia juga tidak ada yang sempurna sih. Oleh karena itu baiknya manusia dan teknologi hidup berdampingan dan saling membutuhkan satu sama lain.


Jadi, semoga saja tahun depan gaji beneran naik agar masyarakat lebih sejahtera dan biaya kehidupan yang lain semoga tidak ikutan naik. Sekian thread dari TS dan terimakasih yang sudah mampir.


Sumber: opini pribadi dan here
Diubah oleh Richy211 30-12-2019 11:26
4iinch
GutSchreiben
alii.hasan
alii.hasan dan 37 lainnya memberi reputasi
36
18K
245
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.