• Beranda
  • ...
  • Movies
  • 12 Film Dalam dan Luar Negeri Tahun 2019 yang Diadaptasi dari Novel

cattleyaonly
TS
cattleyaonly
12 Film Dalam dan Luar Negeri Tahun 2019 yang Diadaptasi dari Novel


Membicarakan tentang film yang diangkat dari novel, pastinya kita tak lupa film Harry Potter. Film yang diangkat dari novel karya JK Rowling ini laris di pasaran, bahkan dibuat beberapa sekuelnya. Sebagai penyuka film genre fantasi, ane sangat menikmati film ini. Ane juga pernah baca versi novelnya, dan keduanya sama menariknya. Selain itu ada film The Hobbit yang diangkat dari novel karya penulis kenamaan dunia,  novel fantasi yang ditulis oleh J. R. R. Tolkien. Film ini juga tak kalah seru dari versi novelnya.

Namun pernahkan Agan dan Sista menonton film yang diangkat dari novel tapi jauh dari ekspektasi? Imajinasi kita tentang cerita yang kita baca pada novelnya ternyata tak tergambar apik di filmnya?
Ataukah novel yang begitu membosankan dengan tak begitu memedulikan teknik dasar kepenulisan tapi disuguhkan dengan apik pada sebuah film?

Memvisualisasikan novel ke dalam sebuah film memang merupakan tantangan tersendiri. Bisa jadi versi filmnya diubah sedikit atau beberapa bagian, menjadi tidak sama persis dari versi novelnya.
Nah, Agan Sista, berikut ini ada 12 film luar dan dalam negeri yang diangkat dari novel. Buat Agan dan Sista yang sudah menonton, boleh dong dishare pendapatnya tentang film dan novelnya si kolom komentar.


Berikut ini ke-12 film itu

1. After

Spoiler for After:

Cerita yang ditulis oleh Anna Todd di wattpad ini dijadikan novel pada tahun 2014. Filmnya sendiri rilis pada 12 April 2019. Film ini dibintangi oleh Josephine Langford dan Hero Fiennes Tiffin. Menurut yang sudah membaca novel dan menonton filmnya sih lebih memilih versi novelnya. Kalau mau membuktikan silakan baca novel dan tonton filmnya. Film ini menceritakan tentang seorang perempuan muda bernama Tessa, seorang mahasiswa, yang harus menyesuaikan diri dengan lingkungan, karena berada di tempat baru. Dia kemudian bertemu dengan Hardin yang juga mahasiswa. Karakter Hardin di film ini menjadi orang yang bebas, namun misterius. Dalam beberapa kesempatan mereka berdua terlibat, lalu saling jatuh cinta.

2. The Aftermath

Spoiler for The Aftermath:

Cerita ini berlatar belakang Perang Dunia II. Novelnya rilis pada tahun 2013 dan ditulis oleh Rhidian Brook. Sedangkan filmnya mulai ditayangkan pada 15 Maret 2019 lalu. Dibintangi oleh Jason Clarke sebagai tokoh utama, Keira Knightley, dan Alexander Skarsgård. Film ini bercerita tentang pindahnya keluarga kecil ke kota baru setelah Perang Dunia II usai di kota Hamburgh, Jerman. Seorang kolonel dan istrinya tinggal di rumah baru, ia ditugaskan untuk memperbaiki kota yang rusak akibat Perang Dunia. Namun, tinggal di rumah tersebut menimbulkan permasalahan baru bagi mereka yang disebabkan oleh penghuni rumah sebelumnya.


3. Pet Sematary

Spoiler for Pet Sematary:

Film ini diangkar dari novel karya karya Stephen King yang terbit tahun 2018. Filmnya dirilis pada 5 April 2019. Dibintangi oleh Kason Clarke Amy Seimetz,dan John Lithgow. Buku dan filmnya tergolong ke dalam genre misteri, akan banyak hal yang menegangkan dan penasaran.
Mengisahkan Dr Lewis Creed yang memutuskan untuk mengambil pekerjaan baru dan pindah ke suatu tempat bersama dengan keluarganya. Mereka tinggal di Ludlow, kawasan yang tenang dan sepi. Awalnya memang terlihat baik-baik saja. Sampai pada suatu ketika, ada sebuah pemakaman khusus untuk hewan peliharaan. Dan, ada batas yang tidak boleh dilalui. Dark film dan penuh dengan kejutan.


4. The Boy Who Harness The Wind

Spoiler for The Boy Who Harness The Wind:


Novelnya dirilis tahun 2010 dan ditulis oleh William Kamkwamba. Sedangkan filmnya tayang pada tanggal 1 Maret 2019 di Netflix. Film ini dibintangi oleh Maxwell Simba, Chiwetel Ejiofor, dan Aïssa Maïga. Film yang berdurasi 1 jam 53 menit ini membawa banyak pesan moral bagi penontonnya. Salah satunya adalah bisa bermanfaat untuk lingkungan sekitar.
Film ini berferita tentang anak berumur 13 tahun, bernama William Kamkwamba yang menyelamatkan desa dan penduduknya di Malawi dari kelaparan. Dia membangun sebuah turbin angin. Ia menganggap dengan membangun turbin tersebut, kehidupan yang baru bisa dimulai. Melihat nama penulis dan tokoh utamanya kamu bisa tahu kalau ini kisah nyata yang inspiratif. Film ini sepertinya perlu untuk dimasukkan dalam daftar tontonan kita.


5. Five Feet Apart

Spoiler for Five Feet Apart:

Film ini tayang pada 15 Maret 2019 dan banyak menarik perhatian karena ceritanya. Five Feet Apart merupakan film yang diangkat dari novel dengan judul yang sama. Novelnya sendiri terbit tahun 2018 dan ditulis oleh Rachael Lippincott. Belum lama terbit novelnya, film dirilis, yang membuktikan bahwa novelnya banyak yang baca dan menjadi penjualan terbaik di beberapa toko buku. Film ini dibintangi oleh Harley Lu Richardson, Cole Sprouse, dan Moises Arias.

Menceritakan kisah dua pemuda yang berjuang dan bertahan hidup dengan sakit yang diderita. Hubungan mereka menjadi dekat dan berpacaran. Namun, mereka harus menjaga jarak sepanjang 5 langkah, sebab jika mereka bersentuhan akan menimbulkan dampak yang bahaya. Penasaran dengan akhir cerita ini Gansist? Silakan baca atau tonton filmnya.


6. The Kitchen

Spoiler for The Kitchen:

Film bergenre kriminal ini sangat layak untuk ditonton. Karena, Gansist tidak akan melihat para gangster yang biasa. Kisahnya pun diambil dari sudut pandang yang menarik. Film ini merupakan adaptasi dari novel dengan judul yang sama, terbit tahun 2015. Novelnya ditulis oleh Ollie Masters. Sedangkan filmnya sendiri rilis pada 8 Agustus 2019, dibintangi oleh Melisa McCarthy, Tiffani Haddish, Elisabeth Moss, dan lainnya.
The Kitchen bercerita tentang istri anggota gerombolan. Sang suami mereka ditahan polisi karena terbukti melanggar hukum. Untuk mencukupi kebutuhan hidupnya, mereka mau tidak mau menggantikan profesi suaminya. Berbagai hal menarik terjadi ketika profesi diambil alih. Mereka bertemu dengan mafia kelas atas dan mengatur strategi agar tujuannya berhasil.


7. Where’d You Go Bernadette

Spoiler for Where’d You Go Bernadette:

Novelnya ditulis oleh Maria Semple dan terbit pada tahun 2012, sedangkan filmnya rilis pada 16 Agustus 2019. Film ini dibintangi oleh Cate Blanchett, Kristen Wiig, Billy Crudup, Emma Nelson, Judy Greer, dan lainnya. Film dan novelnya bergenre komedi. Banyak sekali pesan dan inspirasi yang disampaikan dalam film ini. Berkisah tentang perempuan bernama Bernadette yang mempunyai keluarga kecil. Dia seorang arsiek dan berusaha yang terbaik untuk keluarganya. Tentu saja ini bukan hal yang mudah. Pada suatu hari, ia kabur meninggalkan keluarganya untuk meraih mimpi yang sudah lama terpendam. Bernadette pergi ke Antartika untuk menjalankan suatu proyek. Bagaimana kisah hubungannya dengan keluarganya setelah itu?

8. Antologi Rasa

Spoiler for Antologi rasa:

Antologi Rasa diadaptasi dari novel Ika Natassa yang diterbitkan pada tahun  2011 dan sekarang sudah sampai ke cetakan 11. Novel ini menceritakan persahabatan empat orang dan berujung konflik percintaan yang rumit.
Film ini dibintangi oleh Herjunot Ali, Carissa Perusset, Refal Hady, Atikah Suhaime, dan Angel Pieters. Disutradarai oleh Rizal Matovani


9. Dilan 1991

Spoiler for Dilan 1991:

Merupakan kelanjutan sekuel Dilan 1990 yang tayang di tahun 2018 lalu, tapi antusias penonton masih sama. Gilm ini ditonton lebih dari 5 juta penonton.
Karya novel milik Pidi Baiq bercerita tentang percintaan remaja SMA yang diperankan oleh Iqbaal dan Vanesha dengan baik. Bagi penyuka film drama, bakal dibikin baper oleh film ini.

10. Bumi Manusia

Spoiler for Bumi Manusia:


Film ini disutradarai oleh Hanung Bramantyo dan diangkat dari novel Pramoedya Ananta Toer. Cerita yang unik dengan setting abad 20. Film inj bercerita tentang dua insan yang jatuh cinta di tengah konflik pertempuran tanah kolonial.
Film yang berdurasi cukup lama yaitu 3 jam ini mampu membuat penonton terbawa emosi. Sejak rilis 15 Agustus kemarin, Bumi Manusia saat ini sudah menembus 1 juta penonton.


11. Wedding Agreement

Spoiler for wedding agreement:

Film ini diangkat dari novel di Wattpad dengan judul yang sama karya Mia Chuz telah dibaca sebanyak 9 juta kali. Novel bergenre religi ini menceritakan sebuah pernikahan hasil perjodohan yang sebenarnya tidak diinginkan tokoh pria. Si suami membuat kesepakatan bersama istrinya untuk berpisah setelah satu tahun pernikahan.
Film ini diproduksi Starvision Plus. Pemeran utama dalam film inu adalah Indah Permatasari dan Refal Hady mampu membuat penonton meneteskan ai mata sedih dan bahagia. Film ini rilis di bioskop pada tanggal 8 Agustus 2019 kemarin.


12. Twivortiare.



Selain Antologi Rasa, karya lain Ika Natassa juga diangkat menjadi sebuah film tahun ini adalah Twivortiare. Film ini tayang di 29 Agustus lalu, bergenre drama roman tentang perjalanan cinta yang sempat bercerai dan memutuskan menikah lagi dengan orang yang sama.
Cerita yang bikin gregetan ini diperankan oleh Reza Rahadian dan Raihaanun.


Nah, begitulah 12 film dalam dan luar negeri di tahun 2019 yang diadaptasi dari novel. Agan dan sista sudah nonton yang mana?

Sekita thread dari ane, terima kasih sudah singgah.



Di sini
Di sini

indramamothliramarlindamilktoasthoney
milktoasthoney dan 30 lainnya memberi reputasi
27
13.9K
68
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Movies
Movies
19.8KThread17.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.