silent7norz
TS
silent7norz
Menambah kapasitas memori gadget dengan Cloud


Bagi agan-agan yang mempunyai gadget, ngerasa gak sih kalo sekarang memori atau penyimpanan gadget yang kita punya cepet banget penuh, padahal ngerasanya gak install aplikasi atau nyimpan file-file yang besar. 

Memang sih gadget sekarang juga udah punya variasi ukuran memori yang lumayan banyak dan besar-besar, tapi tetep aja ketika pemakaian yang cukup lama, memori gadget kita tau-tau udah mau penuh aja. Sebetulnya itu dikarenakan udah banyak file sampah, cache, dan data aplikasi yang tersimpan di memori gadget kita tanpa kita sadar. 

Belum lagi file dokumen, foto dan video yang jadi pemakan space memori paling banyak. Soalnya gadget sekarang, kameranya canggih-canggih, jadi kualitas foto serta video yang dihasilkan sangat bagus. Itu juga yang menyebabkan ukuran dari file tersebut menjadi besar.



Untuk masalah data sampah dan cache aplikasi udah banyak banget caranya di google gimana biar gak numpuk di memori kita. Tapi gimana sama file-file penting seperti dokumen, foto, dan video? Masa mau kita hilangkan dari memori? Sayang banget. Atau kalo kata kebanyakan orang, pindahin aja ke memori eksternal. 

Bener sih, tapi tau gak kalo kebanyakan gadget sekarang udah gak menyediakan slot memori tambahan, belum lagi ada kekurangan menggunakan memori eksternal, mulai dari sizenya yang kecil, rawan rusak, susah kalo mau mindahin atau buka file di device lain, dan lainnya deh.



Tapi tenang, jaman sekarang udah diciptain teknologi yang namanya penyimpanan awan atau kerennya, Cloud Storage. Apa itu? emoticon-Bingung (S)

Quote:


Kelebihan Cloud Storage :
Spoiler for Kelebihan Cloud:


Kekurangan Cloud Storage :
Spoiler for Kekurangan Cloud:




Nah, dengan adanya cloud storage, kita bisa memindahkan file-file penting kita dan menyimpannya di server. Dengan begitu, memori di gadget kita bisa punya lebih banyak space kosong, dan itu dapat membuat performa gadget kita menjadi lebih cepat dan ringan.



Ada banyak banget layanan cloud, yang dapat kita gunakan. Mulai dari yang gratis hingga berbayar. Bahkan pada gadget jaman sekarang, sudah menyediakan penyimpanan berbasis cloud secara default sesuai dengan brand/merk masing-masing. Misal, Mi Cloud dari Xiaomi, Samsung Cloud dari Samsung, Icloud dari Iphone/ipad, dll.

Dan jika dirasa masih kurang, ada lagi beberapa layanan cloud yang bisa ane rekomenin ke agan-agan. Pastinya layanan ini juga yang sering ane pake sehari-hari.

Untuk penyimpanan dokumen & surat digital
Spoiler for Cloud Storage:



Untuk penyimpanan foto & video
Spoiler for Cloud Storage:


Dan untuk fitur serta kapasitas yang diberikan, agan-agan bisa langsung cek ke website resmi masing-masing. Ohiya, cara ini juga berlaku untuk pengguna PC dan gadget lain yang menggunakan media penyimpanan. emoticon-Add Friend (S)

Itu dia gan, cara membuat space memori gadget kita jadi lebih banyak dengan memanfaatkan layanan Cloud Storage. Agan-agan yang punya saran atau tau layanan cloud yang lainnya bisa tulis di komen ya. emoticon-2 Jempol
Polling
0 suara
Media penyimpanan agan-agan sekarang
Diubah oleh silent7norz 30-12-2019 06:40
lina.whseabiscuitNadarNadz
NadarNadz dan 21 lainnya memberi reputasi
22
8K
86
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet
icon
10.7KThread8.1KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.