chazikaAvatar border
TS
chazika
Kenapa kerja itu sulit?
Hai..
Gue ngerasa sedih sejadi-jadinya, kadang gua ngerasa kenapa sih hidup itu gak adil banget?
Padahal dulu gua disekolah selalu berprestasi, tapi pas kuliah gua biasa-biasa aja, dan lulus dengan kebimbangan karir yang diinginkan.

Abis lulus gua ngelamar kerja kurang lebih ke 30 sekolah, dari jakarta terus tangerang bahkan sampe ke tangerang selatan. Dan gua juga ngelamar di perusahaan juga banyak tapi jarang ada panggilan, sekalinya ada panggilan cuma mentok sampe interview atau tes psikotes.

Kadang gua ngerasa apa gua sebodoh ini? Dosa apa gua selama ini sampe gua sesulit ini mendapatkan kerjaan yang sesuai dengan diri gua. Apa Allah lagi mengutuk gua? Apa Allah gak liat perjuangan gua selama ini?

Sekalinya dapet tempat kerja selalu gak pernah cocok sama gua bahkan sebagai guru, gua gak pernah dapet gaji UMR, jangankan UMR 2 jt aja gak sampe. Sekalinya ada atmosfer yg klop eh kerjaannya gak sesuai sama diri gua, sekalinya kerjaanya cocok buat gua, eh tempat kerjanya medit banget bahkan kek gamau rugi gitu, bahkan tempat kerja gua sendirilah yang melanggar isi dari perjanjian kontrak kerja. Sedih gasi?

Gua mencoba profesional, tapi tempat kerja gak mendukung gua, terus gua harus gimana?

Kadang gua iri sama temen-temen gua yang karena ada link jadi cepet kerja gak pusing-pusing nyebar lamaran, bahkan gua iri sama temen gua yang udah jadi cpns. Walaupun berat sih tugasnya tapi hidupnya udah terjamin. Mana temen-temen gua juga udah mulai pada nikah, sedangkan gua masih jomblo. Kadang gua mikir kapan gua bisa sukses, minimal buat diri gua sendiri deh, dapet kerjaan yang enak dan gaji yang besar? Karena gua pengen kalopun nikah gua gamau bergantung sama suami, tapi suami gua juga harus lebih hebat dari gua sih.

Sedihnya lagi gua kalah dari temen gua yang cuma lulusan SMA, padahal gua S1. Sedih ya Allah.. kuliah mahal2 gaji cuma seemprit tapi kerjaan bejibun.

YA ALLAH AKU HARUS GIMANA??????
Diubah oleh chazika 30-12-2019 05:50
lina.wh
NadarNadz
nona212
nona212 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
1.9K
59
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to Heart
icon
21.6KThread27KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.