• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Hantu Pocong sebagai Penglaris Warung Makan! Kenali juga Ciri-cirinya, Gansist?

Richy211
TS
Richy211
Hantu Pocong sebagai Penglaris Warung Makan! Kenali juga Ciri-cirinya, Gansist?


Sumber: sini


Selamat siang Agan dan Sista. How are you today?


Hantu pocong adalah salah satu hantu yang paling menyeramkan menurut TS. Wujudnya yang dibalut kain kafan berwarna putih, sebagai gambaran orang yang sudah meninggal dunia. Pasalnya, dulu waktu TS masih TK pernah tuh melihat sosok hantu ini di kamar saat menjelang adzan subuh. Dia seolah menatapku yang masih polos ini, dengan mata besar berwarna hitam legam. Duh, pokoknya ngeri banget deh Gansist.

Lalu, bagaimana jika hantu pocong ini dikaitkan dengan ritual pesugihan atau penglarisan di sebuah warung. Apakah di era serba teknologi dan digital ini masih ada warung yang menggunakan hal-hal mistis untuk menunjang pendapatan yang lebih banyak dari jualannya tersebut. Apabila masih ada rasanya sih tidak masuk di akal yaa?

Spoiler for foto:


Mamang tidak bisa dipungkiri Indonesia ini memang kental dengan hal-hal ghaib dan mitosnya. Salah satunya pedagang yang menggunakan penglaris agar dagangan yang ia jual bisa mendatangkan untung yang berlimpah. Penglaris ini dilakukan dengan jalan perjanjian antara si manusia dengan hantu biasanya dari golongan jin. Konon, dengan menggunakan penglaris ini misalnya di sebuah warung makan. Makanan yang tersaji akan memiliki cita rasa yang enak sehingga orang-orang akan kembali datang ke tempat makan tersebut.

Jenis penglaris ini banyak macamnya dan salah satunya yang paling banyak digunakan adalah penglaris pocong baik di warung makan, kios pinggir jalan bahkan restoran pun ada. Wow, sungguh bikin TS tercengang.

Lantas, bagaimana cara hantu pocong ini dijadikan penglaris oleh sebuah warung makan?

Spoiler for foto:


Ritual dengan menggunakan penglarisan pocong ini dengan cara si pocong akan meludahi makanan yang dijual, agar rasanya menjadi lebih lezat dan nikmat tiada tara. Selain diludahi, misalkan Gansist makan di warung yang ada penglarisnya entu. Si pocong akan beraksi dengan mengalirkan air liur pada makanan yang Gansist pesan tersebut. Duh, kalau kita bisa melihat hantu pocong itu melakukan aksinya yang ada Ane mual dan auto jijik nggak jadi makan.

Ada juga warung bakso atau soto yang menggunakan penglarisan hantu pocong dengan cara kuah dari bakso atau sotonya yang diludahi oleh si pocong tersebut. Oleh karena itu Gansist, kita harus waspada dan setidaknya sedikit tahu mana kiranya warung atau tempat makan yang menggunakan ritual penglaris di warungnya itu. Yang pertama adalah ketika makanan yang dibeli di warung tersebut dibawa pulang alias tidak dimakan di tempat, rasanya akan berbeda atau tidak begitu nikmat. Kedua, biasanya makanan yang dijual cepat basi dan warung yang menggunakan penglaris pun didatangi pembeli secara tidak wajar atau ramai banget hingga membeludak. Akan lebih afdol jika si pembeli juga memiliki kemampuan indigo, jadi bisa lebih percaya ketimbang orang awam seperti TS ini.

Namun, Gansist tidak semua tempat makan, restoran dan warung yang enak itu menggunakan penglaris. Karena bisa saja memang si penjual itu punya resep makanan/masakan dengan cita rasa yang membuat orang ketagihan dan ingin balik lagi. Jujur saja, kalau TS datang ke tempat makan yang tidak enak meskipun tempatnya bagus sekalipun rasanya malas donk datang lagi. Lebih baik, di warung kaki lima asalkan masakannya dijamin lezat, halal, bersih dan kualitas makanannya oke.


Sumber: sinidan opini pribadi
Diubah oleh Richy211 24-12-2019 02:45
darmawati040GutSchreibennona212
nona212 dan 10 lainnya memberi reputasi
11
8.6K
97
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.