winetseven
TS
winetseven
10 Aplilkasi Android Terbaik dan Populer Karya Anak Bangsa
Perkembangan dunia teknologi membuat banyak hal baru mulai muncul. Khususnya yang berkaitan dengan teknologi itu sendiri. Kebutuhan masyarakat akan aplikasi sebagai penunjang teknologi membuat Indonesia menjadi negara dengan jumlah pengguna aplikasi terbanyak di dunia.
Indonesia dikenal sebagai salah satu negara dengan pengguna Android terbanyak di dunia. Namun tidak hanya sebagai pengguna, Indonesia juga banyak menelurkan pengembang-pengembang yang sukses menciptakan game serta aplikasi Android terpopuler.
Untuk itu bagi Anda yang belum mengetahui maka kami akan merangkumnya dalam 15 aplikasi Indonesia terbaik dan paling populer yang wajib Anda simak.



15 Aplikasi Android Terbaik dan Populer Karya Anak Bangsa



1. Tokopedia




Aplikasi Terbaik karya Anak Bangsa yang pertama adalah Tokopedia. Aplikasi ini merupakan aplikasi buatan orang Indonesia yang dibuat oleh Wiliam Tanuwijaya dan Leontinus Alpha Edison.

Tokopedia awalnya merupakan website e-commerce yang menjadi jembatan antara para penjual dengan pembeli di internet. Kemudian mereka membuat aplikasi untuk mempermudah para penggunanya melakukan transaksi. 
Aplikasi yang resmi diluncurkan pada tanggal 6 Februari 2009 ini hingga sekarang telah di unduh sebanyak 50 Juta Pengguna Android di Google Play Store.


2. Gojek





Gojekmerupakan salah satu aplikasi yang menawarkan kemudahan kepada Anda dalam mendapatkan akses transportasi dengan lebih mudah. Kebutuhan masyarakat perkotaan akan transportasi yang murah, aman, dan cepat menjadi perhatian pengembang layanan dan aplikasi GO-JEK ini.
Aplikasi ini merupakan buatan perusahaan teknologi asal Indonesia. Pencipta aplikasi ini adalah Nadiem Makarim yang saat ini menjabat sebagai menteri pendidikan di kabinet Presiden Joko Widodo.
Layanan GO-JEK ini direkomendasikan untuk Anda yang harus sering menerobos padatnya lalu lintas perkotaan tanpa capek dan dengan biaya murah.


3. Bukalapak




Sama seperti Tokopedia, Bukalapak juga menjadi salah satu aplikasi terpopuler di Indonesia. Aplikasi yang dibuat oleh warga asal Jawa Tengah bernama Achmad Zaky. Bersama kedua temannya Nugroho Herucahyono dan Fajrin Rasyid, hingga saat ini tercatat sudah di unduh hinggga 10 juta pengguna Android Indonesia.
Di Bukalapak Anda pun bisa menemukan berbagai macam keperluan dengan belanja secara online, mau beli apapun, bayar tagihan, bahkan beli pulsa bisa dilakukan di Bukalapak.


4. Detik.com



 Detik.com merupakan salah satu aplikasi resmi yang menyediakan situs berita online terbesar di Indonesia. Detik.com sendiri dibuat oleh Budiono Darsono, Yayan Sopyan, Abdul Rahman, Didi Nugrahadi pada tahun 1998 sebelum berganti kepemilikan ke Chairul Tanjung.
Beberapa channel yang terdapat pada aplikasi ini di antaranya adalah detikNews, detikSport, Sepakbola, detikFinance, detikHot, detikInet, detikHealth, detikFood, detikTravel, detikOto, detikFoto, Wolipop, detikPemilu, dan detikRamadan.


5. Mivo



Aplikasi ini menawarkan kepada Anda sensasi menonton televisi melalui layar smartphone milik Anda. Berbagai channel televisi dipersiapkan untuk Anda.
Dengan aplikasi Mivo dari MIVO TV ini, kamu bisa nonton berbagai acara favorit kamu dari berbagai saluran TV di Android dengan koneksi internet. Ada 59 channel dalam dan luar negeri yang bisa kamu nikmati secara GRATIS!


6. Al Qur’an Indonesia



Aplikasi Indonesia selanjutnya adalah Al Qur’an Indonesia. Aplikasi ini membuat Anda bisa membaca Al Qur’an dimanapun dan kapanpun. Aplikasi ini dibuat dan ditawarkan oleh Andi Unpam yang berasal dari Indonesia. Aplikasi ini bisa Anda pakai secara gratis dengan mengunduh melalui Play Store.
Selain itu di Aplikasi Al Qur’an Indonesia memiliki kelengkapan fitur yang baik, tersedia fitur audio pencarian Ayat-ayat, penunjuk arah kiblat, dan bahkan kalender Hijriyah. Bagusnya lagi Anda bisa mengakses aplikasi ini secara offline.

7. Traveloka



Traveloka merupakan aplikasi yang menyediakan layanan pemesanan tiket pesawat, hotel, tiket kereta api sampai penyewaan mobil. Aplikasi ini memiliki status unicorn dan terus mengalami perkembangan dan pertumbuhan sampai saat ini. Aplikasi buatan warga negara Indonesia yang dibuat pada tahun 2012. Aplikasi ini dibuat oleh Ferry Unardi, Derianto Kusuma, dan Albert Zhang.
Aplikasi Traveloka ini sangat berguna hanya dengan satu aplikas Anda bisa pesan tiket pesawat dan kamar hotel di dalam dan luar negeri . Traveloka juga akan memberikan perbandingan harga dari berbagai website, jadi dapat dipastikan Anda bisa mendapat harga termurah

8. PicMix



Tidak banyak orang yang mengetahui bahwa Indonesia memiliki sebuah aplikasi edit foto yang tidak kalah bagus dengan aplikasi-aplikasi penyedia editing foto buatan luar negeri. Aplikasi edit foto yang dibuat oleh warga Indonesia adalah aplikasiPicMix. ya, PicMix salah satu alikasi Android terpopuler yang dibuat oleh PT. Inovidea Magna Global yang berlokasi di Jakarta.
Aplikasi ini menyediakan beberapa fitur editing yang akan memudahkan Anda untuk membagikan hasil edit Anda ke media sosial. Editing foto yang dihasilkan pun cukup menarik. Sehingga dengan proses editing yang cukup mudah Anda bisa mendapatkan hasil yang cukup menarik dan menambah kepercayaan diri.

9. Kaskus



Perkembangan Kaskus yang cukup pesat membuat banyak pengguna memakai platform ini sebagai ruang untuk berdiskusi tentang banyak hal. Beberapa thread membuat pembaca bahkan penasaran karena banyak thread menarik dari para pengguna aplikasi tersebut.
Sampai saat ini Kaskus bukan lagi dipakai hanya sebagai media berdiskusi semata. Kaskus telah menjelma menjadi ruang jual beli bagi para pengguna. Platform Kaskus adalah plaform buatan Indonesia. Kaskus memiliki banyak pengguna dengan segala jenis curhatan dan diskusi menarik bagi para pengguna. Pengguna Kaskus selalu meningkat di setiap tahunnya

10. Kamusku



Kamusku merupakan aplikasi buatan indonesia yang menawarkan kamus Inggris-Indonesia dan sebaliknya. Apabila dulu Anda harus membeli kamus berbentuk buku saat ini Anda bisa memiliki kamus secara digital. Anda bisa mengunduh kamus Anda melalui Play Store tanpa harus membeli dan bisa mengakses secara gratis.


Selain itu Aplikasi yang dibuat oleh pengembang Kodelokus yang berasal dari Bandung Jawa Barat ini bisa Anda gunakan tanpa Anda harus terhubung ke internet. Kosakata yang ditawarkan oleh aplikasi ini juga cukup lengkap sehingga aplikasi ini akan menyediakan informasi yang Anda butuhkan.
 
Itulah 10 Aplikasi Android Terbaik dan Populer Karya Anak Bangsa . Selain berbagai macam aplikasi di atas, masih banyak aplikasi lainnya yang dibuat oleh pengembang asal Indonesia. Namun, jumlah pengunduhnya masih kalah jika dibandingkan dengan aplikasi-aplikasi di atas. Semoga ke depannya makin banyak lagi anak bangsa yang bisa menciptakan aplikasi Android terpopuler bagi pengguna di dalam dan luar negeri














lina.whseabiscuitNadarNadz
NadarNadz dan 25 lainnya memberi reputasi
26
10.4K
77
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet
icon
10.7KThread8.1KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.