• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Resepsi Nikah Versi Netizen +62, Diatas Kolam-Di Rel Kreta Api-Sampai Diatas Genteng!

sinsin2806
TS
sinsin2806
Resepsi Nikah Versi Netizen +62, Diatas Kolam-Di Rel Kreta Api-Sampai Diatas Genteng!
Pernikahan adalah perayaan yang diharapkan hanya akan terjadi sekali dalam seumur hidup, oleh karena itu setiap orang pasti menginginkan pernikahan yang sempurna, agar bisa dijadikan kenangan selama hidupnya.


Oleh karena itu biasanya mempelai sudah mempunyai konsep pernikahan impian untuk diri mereka sendiri, mungkin ada yang ingin berkonsep outdoor di taman dan hutan, adapula konsep indoor nan glamour didalam gedung mewah atau konsep unik lainnya. Apalagi dengan seiring berkembangnya jaman, sudah banyak sekali jasa WO (Wedding Organizer) yang siap menawarkan jasa dengan konsep custom, artinya kalian cukup memilih tema, lalu tim WO akan menyiapkan segala kebutuhannya. Tapi tentunya jika kalian menggunakan tim WO, kalian harus bersiap untuk merogoh kantong lebih dalam. Karena untuk tim WO Profesional pasti biaya jasa nya sampai puluhan bahkan ratusan juta, apalagi jika kalian menginginkan all in, dimana sudah termasuk sewa tempat, cathering, make up, dsb.

Nah faktor "kantong" ini lah yang sering menjadi penghalang antara impian dan kenyataan. Mimpinya sih iya pingin resepsi di gedung mewah, berdandan ala princess disney dan berganti pakaian 10 kali, namun apa daya kalau menuruti napsu, dan dana sampai habis hanya untuk menggelar resepsi pernikahan, bagaimana setelah menikah nanti? Mempelai di suguhkan dengan berbagai pilihan, mengingat kehidupan pernikahan bukan hanya saat resepsi saja, ada kehidupan lebih panjang setelah resepsi yang tentunya membutuhkan dana yang lebih besar.

Tentu beda cerita kalo yang nikah SULTANya ! Jangan disamain. Kalo bagi rakyat jelata macem ane, faktanya memang seperti itu. Kalo ane mau resepsi ngejreng mewah, ya siap-siap aja say goodbye untuk bulan madu mewah, karena semua budget sudah habis untuk resepsi. Untungnya ane dulu bukan fanatik resepsi ya, jadi ane lebih milih save money untuk investasi di kehidupan setelah menikah, sedangkan resepsi ane milih pasang tenda sederhana di samping rumah tanpa harus nyewa gedung mahal. 

Geli nya itu, terkadang lingkungan tempat tinggal kita ga mendukung untuk pendirian tenda resepsi, alias ga ada lahan cukup untuk masang tenda. Alhasil tendapun dipasang seasal ditempat yang menurut ane lucu dan ngeri, ane cuma bisa geleng-geleng kepala saat pertama kali ngeliat foto ini, tanpa berlama-lama yuk cekidot :

1. Dipinggir Kali
Njir ini ane bingung nyebutnya dipinggir kali apa di depan kali nih. Panggungnya sih bagus, tapi mana tempat duduknya cong? Biasanya kan tempat duduk tamu ditata di depan panggung resepsi, lah ini apa tamunya suruh nyebur ke kolam gitu, ngucapin selamat ke pengantin sambil berenang? oh my good sia-sia dong mak udah dandan 2 jam buat ke kondangan, luntur gara-gara berenang.



2. Diatas Genteng
Gila speechless banget sih ini, yang pose fotografernya bukan pengantinya. Ati-ati kepleset bang licin !


3. Diatas Kolam
Panggung resepsi diatas kolam ikan? emoticon-Embarrassmentngilu cong ngeliatnya. Yakin itu penyangga panggungnya kuat? cuma pake bambu loh itu. Mana kursi tamunya bederet banyak banget kalo tamu full apa ga ngeri patah penyangganya, lah kalo panggung sampe rubuh bijimane? ga bisa bayangin ane, ngilu.... ngilu.... sedep.





4. Di Rel Kereta Api
Tepuk tangan untuk warga +62, berani menantang maut. Sampe-sampe rel kereta api dijadiin lahan untuk gelaran panggung resepsi pernikahan. Mantap! Para tamu juga harus extra hati-hati kondangan berasa wisata maut.



5. Diatas Jalan
Ane heran kenapa bikin panggungnya ga di jalan bawahnya aja sih, walaupun turunan tapi jauh lebih aman kan, ketimbang diatas jalan begini resiko roboh kan. Apalagi kalo mempelainya gemuk-gemuk, ngeri gila sih bayanginnya.


6. Diatas Kali
Ane kalo kondangan disini, cuma 1 yang ane arepin. Mudah-mudahan ini kali airnya ga bau. Bayangin aja kalo lagi makan prasmanan tau-tau bau khas kali, beh ga napsu makan kan jadinya.



7. Diatas Kuburan
Ini yang sempet viral beberapa waktu yang lalu, gara-gara ngadain resepsi pernikahan sekaligus dangdutan diatas kuburan. Ane pribadi miris ya ngeliatnya, kasian aja tempat peristirahatan orang-orang yang udah meninggal malah dibikin rusuh. Apa iya ga ada tempat lain gitu.



8. Di SPBU
Jujur ane ngakak banget ngeliat ini, padahal tenda nya keliatan mewah ya, kenapa engga sewa gedung aja sih, masa iya di SPBU.



9. Di MCD
Ane baru tau MCD ternyata nyewain ruang buat resepsi pernikahan gini, enak nih kayaknya catheringnya menu MCD.



Nah itu tadi beberapa resepsi pernikahan ngilu, ngeri, lucu dari warga Indonesia yang sukses bikin ane geleng-geleng kepala. Menurut kalian gimana? 

sumber : 1, 2
izzy713sebelahblog4iinch
4iinch dan 58 lainnya memberi reputasi
59
276.1K
228
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.