romeorabun
TS
romeorabun
Lagu-lagu IU untuk Segala Musim, Mana Favoritmu Uaena?



Sudah bukan rahasia lagi kalau bintang KPop terkadang memanfaatkan musim ketika merilis lagu baru mereka. Sebuah teknik marketing yang selalu sukses karena kebiasaan para penggemar dan pendengar kerap mencari lagu yang pas dengan musim. Perilisan musim panas akan punya feel berbeda dengan lagu-lagu yang diluncurkan di musim dingin. Begitu pula dengan musim semi dan musim gugur.

Inilah pada akhirnya yang memunculkan julukan "Summer Queen" atau "Summer King" untuk grup yang sukses dengan lagu-lagu bernuansa musim panas mereka. Sampai saat ini belum pernah dengar sih ada julukan yang sama buat mereka yang merilis lagu di musim-musim lain. Tapi kalau penyanyi dengan deretan lagu yang pas di segala musim tentu saja ada: IU.



Solois veteran yang jadi panutan banyak penyanyi solo pendatang baru ini telah merilis ratusan lagu sejak debutnya. Tak hanya lagu yang masuk dalam studio album atau mini album, ada juga lagu-lagu yang dirilis hanya sebagai single untuk musim tertentu.

Berikut beberapa lagu IU yang cocok didengarkan dalam empat musim:

The Red Shoes



Lagu ini memang dirilis ketika sudah memasuki musim gugur tepatnya Oktober 2013 silam. Namun nuansa, semangat, dan lirik lagu yang menyelipkan kata "Summer time!" membuat lagu ini punya kesan musim panas yang kental. IU juga tampil lebih dewasa dari segi penampilan ketika membawakan lagu ini di acara televisi. Mendengarkan 'The Red Shoes' akan membuatmu bahagia dan menari tanpa henti mengikuti lirik lagunya "Oompa loompa doom, dubi duba doom, I’m not sad, I will dance! Again! Again!"




Not Spring, Love, or Cherry Blossoms



IU menulis lirik untuk lagu ini buat dinyanyikan bersama grup vokal bernama HIGH4. Salah satu personelnya grup tersebut adalah teman baik IU sejak masih trainee. Meski HIGH4 sudah bubar, lagu ini tetap abadi diputar ketika musim semi mulai datang dan Cherry Blossom mulai bermekaran di Korea Selatan. Dirilis tahun 2014, lagu ini sepertinya sudah jadi theme song musim semi buat orang-orang Korea.




Autumn Morning



Sebagai bentuk penghormatan terhadap penyanyi dan musisi senior, IU secara khusus merilis album mini bertajuk 'A flower bookmark'. Tracklist dari album ini adalah lagu-lagu lama dari para senior yang dinyanyikan ulang oleh IU dengan aransemen yang berbeda. Bagian 1 dari album 'A flower bookmark' dirilis tahun 2014 yang kemudian berlanjut ke Bagian 2 yang dirilis tahun 2017. Salah satu lagu pra-rilis untuk 'A flower bookmark' bagian 2 adalah lagu berjudul 'Autumn Morning'. Lagu ini aslinya dinyanyikan oleh Yang Hee Eun dan dirilis tahun 1991. IU meng-cover lagu ini secara clean dan minim instrumen yang membuat pendengar bisa fokus ke suara merdu dan khas sang penyanyi.




Merry Christmas in Advance



Jika 'Not Spring, Love, or Cherry Blossoms' selalu kembali ke chart musik di Korea Selatan setiap musim semi, maka 'Merry Christmas in Advance' adalah lagu yang kerap kembali masuk ke tangga lagu di musim dingin jelang hari Natal. Dalam konser-konsernya yang selalu digelar bulan Desember, IU menyelipkan lagu tersebut sebagai ucapan selamat Natal untuk para penggemar. Meski lagu musim dingin biasanya identik dengan melodi-melodi yang menenangkan, 'Merry Christmas in Advance' adalah salah satu lagu ceria yang akan bikin Hari Natal kamu penuh senyum.




Nah dari keempat lagu dalam empat musim yang berbeda ini mana lagu IU favoritmu, Uaena?
SMOOTHIEMOONrukminiirawanonee643
onee643 dan 13 lainnya memberi reputasi
14
5K
50
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kekoreaan
Kekoreaan
10.8KThread2.1KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.