Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
17
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e0490dfaf7e9360425a55ab/bangkit-dari-ipk-kuliah
Aku disini ingin bercerita, bagaimana saat kita sudah berusaha keras menurut kita, namun sebenarnya belum. seperti pengalaman, aku adalah Mahasiswa Baru, yang mati matian belajar untuk mempertahankan Bidikmisi. dibilang salah jurusan mungkin tidak, tapi aku yang belum mampu saja. Lulusan STM Arsitektur kuliah Sastra Prancis. kalau ditanya itu jawaban istiqarah. sejak awal perkuliahan aku aktif dik
Lapor Hansip
26-12-2019 17:52

Saat kita sudah berusaha, namun hasilnya gagal.

Aku disini ingin bercerita, bagaimana saat kita sudah berusaha keras menurut kita, namun sebenarnya belum.
seperti pengalaman, aku adalah Mahasiswa Baru, yang mati matian belajar untuk mempertahankan Bidikmisi.
dibilang salah jurusan mungkin tidak, tapi aku yang belum mampu saja.
Lulusan STM Arsitektur kuliah Sastra Prancis. kalau ditanya itu jawaban istiqarah.
sejak awal perkuliahan aku aktif dikelas, tidak pernah membolos, belajar keras,sopan dan tugas selalu tepat waktu hanya mendapat B, sedangkan temanku yang biasa di kelas tidak sekeras diriku malah mendapat AB dan banyak temanu yang mendapat A. Aku menangis dan depresi ingin bunuh diri, karena merasa bodoh dan nggak berguna.
Mungkin menurut kalian ini lebay, tapi kalau nilai saya jelek Bidikmisi saya dicabut, apalagi kondisi broken home dan tidak ada tempat pulang, 2 bulan cuma di kos.
Kemudian aku tanya ke dosennya, dan nilai bukan segalanya, banyak kriterianya, penilaian antusias dan attitude yang baik,dsb. kemudian saya berfikir lagi, apakah attitude saya jelek? apakah saya nggak aktif?, apakah tugas saya salah?, saya kira saya sopan dan tidak pernah ada masalah dengan dosen. tapi setelah itu saya sadar, saya tidak bisa terus mengejar nilai, tapi karakter. buktinya saya melakukan semua dengan pikiran hanya agar dapat nilai bukan dari hati yang sesungguhnya.
agak kecewa, kita tidak bisa memperbaiki masa lalu, yang bisa kita lakukan hanya memperbaiki masa depan dan menjadikannya lebih baik.

Barangkali teman teman ingin memberi masukan dan punya pengalaman yang dapat membangkitkan semngat saya.
Diubah oleh tugihappygirl
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dbaa6pointy dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Bangkit dari IPK kuliah
26-12-2019 18:40
bidikmisi itu ipk minimal yang harus didapat itu 2,75 kalau nilai rata-rata B ipk lu sudah mencukupi
profile-picture
ilafit memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Bangkit dari IPK kuliah
26-12-2019 18:49
halo gan sis

temen temen gw udah pada nikah n punya anak.

tapi gw masih jomblo sampai saat ini emoticon-Mewek

bukannya gw jelek

hanya saja gw orangnya cukup pemilih emoticon-Malu

kalo kagak semok, gw kagak mau emoticon-Malu

mungkin agan agan ada yg mau mendonasikan mantan / tante / kakaknya yang cantik nan semok emoticon-Embarrassment

buat nemenin gw di tahun baru nanti emoticon-Embarrassment

tahun baru, lembaran baru emoticon-Embarrassment

terimakasih gan sis
profile-picture
ilafit memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Bangkit dari IPK kuliah
Lapor Hansip
26-12-2019 18:54
Balasan post ssdestroyer

Minimal 3.00 kak

Quote:Original Posted By ssdestroyer
bidikmisi itu ipk minimal yang harus didapat itu 2,75 kalau nilai rata-rata B ipk lu sudah mencukupi


profile-picture
ilafit memberi reputasi
1 0
1
Bangkit dari IPK kuliah
Lapor Hansip
26-12-2019 19:03
Balasan post .donat

Kenapa harus memandang fisik?, kenapa hanya sebagai teman tahun baru?, kenapa hanya m

Quote:Original Posted By .donat
halo gan sis

temen temen gw udah pada nikah n punya anak.

tapi gw masih jomblo sampai saat ini emoticon-Mewek

bukannya gw jelek

hanya saja gw orangnya cukup pemilih emoticon-Malu

kalo kagak semok, gw kagak mau emoticon-Malu

mungkin agan agan ada yg mau mendonasikan mantan / tante / kakaknya yang cantik nan semok emoticon-Embarrassment

buat nemenin gw di tahun baru nanti emoticon-Embarrassment

tahun baru, lembaran baru emoticon-Embarrassment

terimakasih gan sis


profile-picture
ilafit memberi reputasi
1 0
1
Bangkit dari IPK kuliah
26-12-2019 19:14
Jadi gini, saya punya kawan yang udah berusaha setengah mampus untuk bisa dapat momongan. Bertahun-tahun dia mencoba segala macam promil (progam kehamilan), tapi sama yang diatas justru belum dikasih-kasih juga.

Berbanding terbalik dengan anak tetangga saya yang masih kelas 2 SMA tapi udah diisi duluan. (MBA detected.)

Kamu tahu, kenapa Tuhan bisa tumpang tindih dalam memberikan sebuah takdir?

Karena Beliau sesungguhnya Maha Mengetahui apa yang terbaik untuk para mahluknya.

Nobody knows apa yang akan terjadi jika kamu selalu dibuat berhasil.

Sombong mungkin? Jadi malas belajar mungkin? Merasa Superior?

Nggak ada yang tahu juga kan, kalau Tuhan mu bermaksud baik. emoticon-Angkat Beer

Justru kalau kamu tidak gagal, mungkin kamu tidak akan mawas diri.

Kamu tidak akan bertemu dengan dosen tersebut, dan tidak akan pula mengetahui sesungguhnya dalam dirimu ada sebuah kekurangan.

Hari ini kamu gagal, detik ini kamu menyesal. Tapi besok?

Apakah ada seorangpun manusia yang tahu bahwa kamu akan berhasil?

Nggak juga sih.

Tapi setidaknya kamu harus percaya:

"Keberuntungan biasanya datang kepada orang yang mau berusaha."
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ilafit dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Bangkit dari IPK kuliah
26-12-2019 19:43
Quote:Original Posted By tugihappygirl
Aku disini ingin bercerita, bagaimana saat kita sudah berusaha keras menurut kita, namun sebenarnya belum.
seperti pengalaman, aku adalah Mahasiswa Baru, yang mati matian belajar untuk mempertahankan Bidikmisi.
dibilang salah jurusan mungkin tidak, tapi aku yang belum mampu saja.
Lulusan STM Arsitektur kuliah Sastra Prancis. kalau ditanya itu jawaban istiqarah.
sejak awal perkuliahan aku aktif dikelas, tidak pernah membolos, belajar keras,sopan dan tugas selalu tepat waktu hanya mendapat B, sedangkan temanku yang biasa di kelas tidak sekeras diriku malah mendapat AB dan banyak temanu yang mendapat A. Aku menangis dan depresi ingin bunuh diri, karena merasa bodoh dan nggak berguna.
Mungkin menurut kalian ini lebay, tapi kalau nilai saya jelek Bidikmisi saya dicabut, apalagi kondisi broken home dan tidak ada tempat pulang, 2 bulan cuma di kos.
Kemudian aku tanya ke dosennya, dan nilai bukan segalanya, banyak kriterianya, penilaian antusias dan attitude yang baik,dsb. kemudian saya berfikir lagi, apakah attitude saya jelek? apakah saya nggak aktif?, apakah tugas saya salah?, saya kira saya sopan dan tidak pernah ada masalah dengan dosen. tapi setelah itu saya sadar, saya tidak bisa terus mengejar nilai, tapi karakter. buktinya saya melakukan semua dengan pikiran hanya agar dapat nilai bukan dari hati yang sesungguhnya.
agak kecewa, kita tidak bisa memperbaiki masa lalu, yang bisa kita lakukan hanya memperbaiki masa depan dan menjadikannya lebih baik.

Barangkali teman teman ingin memberi masukan dan punya pengalaman yang dapat membangkitkan semngat saya.


pertanyaan simpel aja.
emang kalo beasiswa bidikmisi mu dicabut itu akhir dari studi kuliah mu?
Kan kamu bisa cari beasiswa2 lain.
Kan kamu bisa minta bantuan dari himpunan or angkatan mu.
Kan kamu bisa minta bantuan dari keluarga besar mu.
Kan kamu bisa kerja part time.
Kan kamu bisa lelang barang elektronik kamu.
Jangan terpaku ama 1 pilihan.

Untuk masalah nilai matkul kadang itu absurd.
Dan kembali ke dosen.
Meski gak semua yg absurd.
Aq pernah ngasih contekan uas n uts ke teman ku.
Jawaban kami sama persis.
Tqpi Nilai nya lebih tinggi dari aq.
Padahal tugas sama2 ngerjain, absen juga bagus.
Kesel gak?
Kesel lah.

Bedain nyari ilmu ama nyari nilai.
Dulu pas sekolah aq nyari ilmu
Pas kuliah nyari nilai.
Makanya ujian sering bikin contekan, sering terima contekan,sering nanya jawaban.
Dan akhirnya berakhir dengan selembar ijasah dan transkrip.
Yg gunanya cuma menjadi syarat lowker dan gengsi doank.
Klo kamu nyari karakter, ya bagus2 aja sich.
Asal kamu konsisten dan komit ama omongan mu.
Saya gak mau nyontek, saya gak mau titip absen, saya mau menjadi asdos.
Tapi inget ini, akan ada suatu waktu simana kamu terpaksa melanggar idealisme karakter mu.

Gini dech.
Tiap orang itu beda2 level menghadapi stress.
Aq sich gak akan menghina kamu lemah/lebay karena nilai B aja udah kepikiran mau bundir.
Tapi sesering dan sebanyak apapun pikiran mau bundir, jangan kamu lakukan.,
coba bayangkan wajah kedua ortu mu.
Tanamkan dalam hati mu, kamu mesti lulus diwisuda.
Dulu aq pas kuliah, tiap hari, tiap saat itu selalu kepikiran bundir.
Loncat dari lantai 3 kayaknya bakalan nyeelsain semua masalah q.
Tapi selalu gagal gegara aq inget wajah ortu q.
Insya Allah wisuda.
profile-picture
Mr.Panda. memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Bangkit dari IPK kuliah
26-12-2019 19:51
berarti udah berubah, adek gue juga beasiswa bidikmisi emoticon-Angkat Beer
0 0
0
Bangkit dari IPK kuliah
Lapor Hansip
26-12-2019 20:30
Balasan post enam.kehendak
Iya kak, makasih banget masukannya..
dengan gini jadi lebih bisa berfikir dewasa.
0 0
0
Bangkit dari IPK kuliah
Lapor Hansip
26-12-2019 20:31
Balasan post Mr.Panda.
Benar kata kakak, ini bukan akhir, dan esok masih bisa kita kejar lagi.
profile-picture
Mr.Panda. memberi reputasi
1 0
1
Bangkit dari IPK kuliah
27-12-2019 06:26
itu udh biasa sist dalam perkuliahan. udh jalani aja sis. lalui rasa sakit n kecewanya. terkadang usaha maksimal gk sebanding dngn hasil.
0 0
0
Bangkit dari IPK kuliah
27-12-2019 13:37
ane bukan beasiswa bidikmisi sih tp beasiswa lain2nya emoticon-Big Grin

Berbagi pengalaman, dlu awal2 kuliah ane hancur sehancur hancurnya, jgnkan nilai A nilai B aja susah bgt ane dpt. Ane kayak ga percaya knp ane gini?? Knp ane ga bisa kayak temen2 ane. Padahal nih ya ane sbnrnya lulus jalur bebas tes d UGM, masa SMA ku masa gemilang, tp knp masa kuliahku hancur??
Trnyata krn ane punya mental illness yg baru ane tau belakangan ini yg bikin ane harus hadapi fase depresi. Tp d semester 3 prestasi ane melejit kayak roket dan itu krn emosi ane sedang stabil dan mulai bisa mikir strategi belajar yg baik

Mungkin ada trigger yg bikin ente ga bisa maksimal belajar, mungkin trlalu aktif di organisasi atau mungkin ente trlalu capek. Coba istirahat dlu beberapa waktu hingga tenang. Ente itu skrg ibaratnya kayak anak panah yg lg ditarik ke belakang dlu baru bisa maju pesat saat dilepaskan.
Bener nilai bukan segalanya. Nilai B itu sdh aman kok gan, semester depan seenggaknya ipk ente harus dan wajib meningkat. Good luck
profile-picture
dbaa6pointy memberi reputasi
1 0
1
Bangkit dari IPK kuliah
27-12-2019 14:26
emang udah yakin kalo ipk nya di bawah tiga?
0 0
0
Bangkit dari IPK kuliah
27-12-2019 22:09
jangan dikit2 bandingin nilai, nikmati mata kuliah nya n pahami. klo perlu tnya k dosen apa yg gak kurang paham, biasa nya dosen suka ngasih nilai. rajin2 datang k kampus n gak bolos, tugas2 langsung d kerjakan klo gak tau tanya teman. yakin klo lo bisa!!!
0 0
0
Bangkit dari IPK kuliah
31-12-2019 05:57
kebanyakan pesimistis anak abg jaman now

ujung-ujungnya pada matek bundir emoticon-Smilie
0 0
0
Bangkit dari IPK kuliah
31-12-2019 06:02
Semangat aja, Kak. Jangan menyerah dalam keadaan apapun. Tidak maksud untuk membanding-banding kan ya. Diluar sana ada beberapa orang yang ingin kuliah tetapi tidak memiliki biaya, tidak lolos jalur, belum beruntung, dll. Nilai itu tidak ada apa2 nya. Tetap disyukuri aja. Dalam dunia kerja, bukan nilai yang dicari. Tapi skills, pengalaman, dan pengetahuan kakak. Hadapi apa yang ada dengan penuh semangat! Yakin saja, semua pasti akan baik2 saja. Yang pasti jangan pernah lupa untuk selalu berdo'a dan berusaha. Semakin bertambahnya umur, semakin besar cobaannya. Semangat aja ya!
0 0
0
Bangkit dari IPK kuliah
31-12-2019 12:33
jangan semua di jadiin tolak ukur

yang harus di jadiin tolak ukur itu diri lu yg dulu sama diri lu yg sekarang, ada ga perbedaan nya?

apa ipk itu menjamin diri lu bakal sukses/sesuai ekspektasi lu di masa depan?

cukup perbaiki diri lu sendiri
0 0
0
Bangkit dari IPK kuliah
31-12-2019 19:33
ip ane smester terakhir sebelum ane drop out 1.07 gan
ane menyesal...... karena dikit lagi ip ane nol koma...
bangke itu dosen ada yang ngasi gw C... harusnya kan D/E emoticon-Ngakak
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
jatuh-di-lobang-yang-sama
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Stories from the Heart
desaku
Poetry
kosmos
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia