News
Batal
KATEGORI
link has been copied
60
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e0421d0c820846ef456ebdd/unggah-cuitan-muslim-tolak-ucapan-natal-tengku-zul
Beritaterheboh.com - Polemik terkait memberikan ucapan selamat Natal kepada umat Kristiani sedang diperdebatkan akhir-akhir ini. Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain kemudian membuat cuitan di Twitter terkait muslim yang menolak mengucapkan selamat Natal. Cuitan itu diunggahnya dalam akun @ustadtengkuzul pada Rabu (25/12/2019). Postingan tersebut kemudian dikri
Lapor Hansip
26-12-2019 09:58

Unggah Cuitan Muslim Tolak Ucapan Natal, Tengku Zul


Unggah Cuitan Muslim Tolak Ucapan Natal, Tengku Zul


Beritaterheboh.com - Polemik terkait memberikan ucapan selamat Natal kepada umat Kristiani sedang diperdebatkan akhir-akhir ini.

Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain kemudian membuat cuitan di Twitter terkait muslim yang menolak mengucapkan selamat Natal.

Cuitan itu diunggahnya dalam akun @ustadtengkuzul pada Rabu (25/12/2019). Postingan tersebut kemudian dikritik oleh penggiat media sosial Permadi Arya atau yang kerap disapa Abu Janda.

Zulkarnain heran dengan adanya pernyataan yang menyebut muslim yang menolak mengucapkan selamat Natal karena takut imannya rusak adalah mereka yang beriman lemah.

Ia lalu menyandingkan menolak mengucapkan selamat Natal dengan menolak makan babi hingga berzina.

"Ada yang berkata:"Muslim menolak mengucapkan Selamat Natal, karena takut Imannya rusak adalah mereka yang Beriman LEMAH...! Terus yang menolak MAKAN BABI, takut Imannya rusak, Imannya Lemah? Yang menolak berzina, berarti Imannya Lemah? Yang Menolak Makan Riba berarti Imannya Lemah? Gile Lu Ndro," tulis Zulkarnain.

Unggah Cuitan Muslim Tolak Ucapan Natal, Tengku Zul


Hanya dalam waktu sejam setelah diunggah, cuitan Wasekjen MUI ini telah mendapatkan 500 like dan 140 retweet dari warganet.

Bahkan cuitan tersebut juga dikritik keras oleh Abu Janda.

Dalam komentar Abu Janda menulis, "Larangan makan babi ada dalam Al Quran, larangan ngucapin natal tidak ada dalam syariat kecuali cocoklogi ustad-ustad t***l (emotikon) ulama g****k kayak gini bisa kepilih jadi ulama terbaik Moeslim Award..itu panitianya pada DUNGU semua kali ya?"

Mengetahui cuitannya dikritik dengan pedas oleh Abu Janda, Zulkarnain memberikan respons.

Dia membalas kritik itu dengan menulis kalimat isti'adzah, "A'udzubillaahi minasysyaithoonirrojiim".(suara.com)



source : http://www.beritaterheboh.com/2019/1...pan-natal.html

suka suka mereka aja dah... emoticon-Salaman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 6 lainnya memberi reputasi
7
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 4
Unggah Cuitan Muslim Tolak Ucapan Natal, Tengku Zul
26-12-2019 14:24
sekali goblok tetap goblok
0 0
0
Unggah Cuitan Muslim Tolak Ucapan Natal, Tengku Zul
26-12-2019 14:30
bilang si zul, sebelum ngomong bayar dulu nazarnya beli mobil SMK
0 0
0
Unggah Cuitan Muslim Tolak Ucapan Natal, Tengku Zul
26-12-2019 14:30
lah klu iman nya kuat kok sampe2 ribut2 melulu, sampai hal sepele gini diributkan

emoticon-Wakaka
0 0
0
Unggah Cuitan Muslim Tolak Ucapan Natal, Tengku Zul
26-12-2019 14:36
Internal sendiri aja amburadul..
sok2 an mau ngurusin agama orang lain
0 0
0
Unggah Cuitan Muslim Tolak Ucapan Natal, Tengku Zul
Lapor Hansip
26-12-2019 15:15
Balasan post 37sanchi
Top dah....emoticon-2 Jempol

0 0
0
Unggah Cuitan Muslim Tolak Ucapan Natal, Tengku Zul
26-12-2019 15:50
Kayak tiap tahun dilemanya begini terus umat ini, yg ngerayain natal bodo2 amat diucapin atau nggak... emoticon-Christmas
0 0
0
Unggah Cuitan Muslim Tolak Ucapan Natal, Tengku Zul
26-12-2019 16:25
SELAMAT NATAL UNTUK UMAT KRISTIANI

dari saya yang beragama Islam

wkwkwk
0 0
0
Unggah Cuitan Muslim Tolak Ucapan Natal, Tengku Zul
26-12-2019 18:36
cieee.... ada yang ngotot pengen diberi ucapan selamat, cieee...

apa hari raya pengikut saulus si yahudi dari tarsus akan kehilangan maknanya tanpa ucapan dari agama sebelah?
0 0
0
Unggah Cuitan Muslim Tolak Ucapan Natal, Tengku Zul
Lapor Hansip
26-12-2019 18:58
Balasan post pdt.henderson
Quote:Original Posted By pdt.henderson
emoticon-Christmas

Unggah Cuitan Muslim Tolak Ucapan Natal, Tengku Zul


Coba bapak pendeta menyisir di mal2 sana
Maksa orang ngucapin selamat natal sambil bawa pentungan biar afdol
0 0
0
Unggah Cuitan Muslim Tolak Ucapan Natal, Tengku Zul
26-12-2019 19:05
emoticon-Ngakak lbh seru baca komennya drpd baca cuitan si taik
0 0
0
Unggah Cuitan Muslim Tolak Ucapan Natal, Tengku Zul
26-12-2019 19:18
Brarti matamu ketutup tai...
Kata kata lejend..emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Leh Uga
0 0
0
Unggah Cuitan Muslim Tolak Ucapan Natal, Tengku Zul
26-12-2019 20:15
Jangan salahkan orangnya
Salahkanlah agamanya
profile-picture
jurumudi75 memberi reputasi
1 0
1
Unggah Cuitan Muslim Tolak Ucapan Natal, Tengku Zul
26-12-2019 20:24
Quote:Original Posted By casper69
Yang katolik dan kristen gak usah tersinggung atau marah, saya yakin saat idul fitri nanti MUI juga akan melarang umat islam meminta THR kepada non muslim karena dapat merusak akidah.


Dan yg nasrani dan kristen dan yang katolik, nanti pas lagi lebaran juga TIDAK PERLU mengucapkan selamat hari raya kepada yang berhubungan juga yah. Yang penting saling menghormati satu sama lain saja. Ga perlu saling tukar selamat selamatan
0 0
0
Unggah Cuitan Muslim Tolak Ucapan Natal, Tengku Zul
26-12-2019 20:31
Tuhan dan nabi2 di surga sana pasti geleng2 ngelus dada sama uztad2 model gini
0 0
0
Unggah Cuitan Muslim Tolak Ucapan Natal, Tengku Zul
26-12-2019 21:07
Quote:Original Posted By kuroi2325
ane dulu dari kecil sampai SMP tumbuh di lingkungan Vihara Budha, tiap menjelang ibadah minggu dan ibadah besar pasti ikut serta membantu bersih-bersih dan pas acara juga sering mengucapkan selamat. apa ane melakukan dosa ? emoticon-Bingung

semenjak sosmed mudah diakses banyak ustad sama orang tol*l yang udah kayak tuhan


Dont know, mungkin kamu harus tanya tuhan emoticon-Bingung (S)
0 0
0
Unggah Cuitan Muslim Tolak Ucapan Natal, Tengku Zul
26-12-2019 21:43
Kalo berpolemik terus soal ucapan "Selamat Natal" mending diganti aja jd "Merry Christmas" atau "Selamat Christmas"

Soalnya arti Natal dalam bahasa indonesia adalah Lahir, yakni lahirnya Yesus. Jd kalo umat muslim mengucapkan natal berarti:
- mengakui Yesus/nabi Isa anak Tuhan
- mengakui Yesus/nabi Isa lahir tanggal 25 Desember.

Padahal kalo di wikipedia arti christmas bukan soal natal atau kelahiran Yesus. Yakni:

to give up one's very self – to think only of others – how to bring the greatest happiness to others – that is the true meaning of Christmas

Artinya:
untuk menyerahkan diri sendiri - hanya memikirkan orang lain - bagaimana membawa kebahagiaan terbesar bagi orang lain - itulah arti sebenarnya dari Christmas.

Jadi kalo yg muslim takut dosa, mending ucapkan "Merry christmas" atau Selamat Hari Christmas.

Betul gak?
0 0
0
Unggah Cuitan Muslim Tolak Ucapan Natal, Tengku Zul
27-12-2019 00:21
apa mesti tiap taun harus ribut ribut soal larangan ucapan. gak bisa gitu kek imlek yang adem adem aja. gak ada tuh kek nya ribut soal larangan terima angpao
0 0
0
Unggah Cuitan Muslim Tolak Ucapan Natal, Tengku Zul
27-12-2019 06:05
Quote:Original Posted By uzisuicide
Wapres juga orang MUI lho, masih ketua bahkan emoticon-Leh Uga


kuat kok, cuma ya gitu..... jadi agak gemes... emoticon-Ngakak
0 0
0
Unggah Cuitan Muslim Tolak Ucapan Natal, Tengku Zul
27-12-2019 07:21
banyak yg gx ngucapin kok, tp kalo dapet cuti dan liburan ya mw2 aja tuh, malah pada duluan, coba cek deh, yg kemaren ijin pas hari kejepit kemaren banyak gx dr agama sebelah? emoticon-Big Grin
0 0
0
Unggah Cuitan Muslim Tolak Ucapan Natal, Tengku Zul
27-12-2019 09:34
Meanwhile in Palestine...
Unggah Cuitan Muslim Tolak Ucapan Natal, Tengku ZulUnggah Cuitan Muslim Tolak Ucapan Natal, Tengku Zul
Diubah oleh da23
0 0
0
Halaman 3 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia