pak0gahAvatar border
TS
pak0gah
Warga, Turis, Wisatawan Di Sabang Dan Banda Aceh Dilarang Rayakan Tahun Baru

Himbauan pemkot Sabang, Aceh minta wisatawan tak rayakan malam tahun baru.

Pemerintah Kota Sabang, Aceh, mengeluarkan seruan bersama mengenai larangan melakukan perayaan saat malam pergantian Tahun Baru 1 Januari 2020. Selain untuk masyarakat, wisatawan yang ada di sana juga diimbau untuk menghormati peraturan itu.

Wali Kota Sabang, Nazaruddin, mengatakan wisatawan yang sedang dan akan berkunjung ke Sabang diminta tidak melanggar norma dan budaya yang berlaku di sana. Nazaruddin meminta wisatawan mematuhi peraturan larangan itu.

“Kami tidak melarang wisatawan lokal mau pun mancanegara untuk datang ke Sabang. Kami sangat senang Sabang ramai dikunjungi wisatawan. Tapi, diharapkan mereka yang berkunjung dapat menyesuaikan dengan kondisi adat budaya masyarakat Kota Sabang yang melaksanakan syariat islam,” kata Nazaruddin saat dikonfirmasi, Senin (23/12).

Dalam surat imbauan yang beredar, Nazaruddin juga turut mengimbau pelaku usaha seperti pemilik kafe, restoran, dan hotel. Mereka dilarang memfasilitasi ragam bentuk kegiatan yang bersifat untuk menyambut pergantian tahun.

“Imbauan itu juga berlaku pada kafe, restoran dan hotel di Sabang. Dilarang mengadakan kegiatan penyambutan tahun baru, karena bertentangan dengan ajaran syariat,” ucapnya.

Bagi masyarakat khususnya yang ada di Kota Sabang, agar tidak melakukan kegiatan yang bersifat ugal-ugalan, hura-hura seperti meniup terompet, dan menyalakan kembang api pada malam pergantian tahun.

Pemkot Sabang juga melarang kegiatan yang bernuansa Islam seperti zikir, yasinan, tausiyah atau sejenisnya saat malam Tahun Baru. Menurut Nazaruddin, hal itu dapat menyesatkan pemahaman masyarakat Islam.

“Seolah-olah perayaan tahun baru masehi diperbolehkan menurut Islam. Kita mengimbau agar warga tidak merayakan tahun baru, ini merupakan salah satu keseriusan Pemkot Sabang dalam menjalankan syariat Islam,” tuturnya.

Alhamdulillah



Mudah2an Syariat Islam seperti di Aceh ini bisa diterapkan oleh daerah2 lain di seluruh Indonesia ya akhi

Insya Allah

emoticon-Christmas
ekaputra19
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 5 lainnya memberi reputasi
2
1.8K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.