• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Kertas Minyak Coklat Pembungkus Makanan Ternyata Berbahaya Bagi Kesehatan, Benarkah?

minipandiAvatar border
TS
minipandi
Kertas Minyak Coklat Pembungkus Makanan Ternyata Berbahaya Bagi Kesehatan, Benarkah?




minipandi


Assalamualaikum gansist, pernahkah agan dan sista mendapat atau membeli makanan yang terbungkus dalam sehelai kertas berwarna coklat mengkilat? Pasti pernah. Soalnya ane juga sering mendapatkannya.

Apalagi kalau kita sedang mengadakan selamatan atau jamuan syukuran, biasa kalau ibu-ibu tetangga yang datang bantu-bantu, membungkus nasi, lauk dan jajanan memakai kertas minyak untuk dibagi-bagikan. Biasa banget yang kaya gitu ya gansist?


Quote:


Ternyata eh ternyata agan sista yang budiman, kertas coklat yang anti minyak ini berbahaya lho. Apalagi bila makanan yang dibungkus dalam keadaan masih panas membara. Wuahhh....dobel bahaya!

Ternyata si kertas minyak pembungkus tersebut mengandung racun terutama jika kita terpapar dalam jangka waktu yang lama, makin jadi dah bahayanya!

Simak kuy agan sista :

Kutipan 1 :

Quote:


Lebih celakanya lagi, hal itu dipacu oleh apa jenis makanan yang dibungkus Selain makanan panas seperti ane sebut tadi, makanan asam dan berlemak juga bisa jadi penyebab ..., What!?!

Apa sebenarnya dampak pembungkus ini ke kesehatan kita ya?

Butuh waktu lama gan, sekitar 5-20 tahun sampai tubuh merasakan efek dari pembungkus berwarna cokelat tersebut jika dipakai rutin.Jadi jangan sering-serjng membeli makanan dalam kertas minyak ini, nasi pecel, nasi kuning, nasi campur dan lain sebagainya. Oke?

Kutipan 2 :

Quote:


Kutipan 3 :

Quote:


Jadi sebaiknya bagaimana ya kita harus bersikap, memakai bungkus apa baiknya makanan kita ini? Yang aman untuk kesehatan sekaligus ekonomis untuk kantong. Maklum mak-mak harus mikirin budget keluarga, bree....

Ada baiknya kembali ke alam gansist, atau kita membawa wadah sendiri yang sudah aman/food grade.

Kembali ke alam, yaitu memakai daun pisang untuk membungkus, atau daun jati, daun umbi-umbian dan sebagainya. Perhatikan jangan daun pintu tapi nyak? Apalagi daun telinga. Hah? Bagaimanapun juga yang natural itu lebih baik dan aman ternyata ya. Super!

Atau kalau memang daun sangat mahal dan terbatas jumlahnya bisa dimodifikasi gan, dilapis aja kertas minyaknya dengan selembar kecil daun. Beres.


Quote:


Agan juga bisa membawa wadah yang banyak dijual di mall alias wadah berlabel aman untuk makanan/food grade untuk tempat pengganti bungkus ketika membeli makanan. Aman nyaman bagi kita dan si penjual juga senang tidak pakai biaya bungkus, lebih hemat katanya happy hehe.

Demikianlah agan sista, thread perdana ane. Semoga berkenan memberi cendol, rate, dan follow ya. Terimakasih semoga selalu bahagia, aamiin.






Magetan, 21 Desember 2019


Sumber tulisan : opini pribadi dan tribunsolo.com dan detik.com, kompas.com, line.me
Link : klik 1
klik 2
klik 3

Sumber gambar : google tokopedia, warung tradisional, tribunnews
081364246972
faridatul.a
tien212700
tien212700 dan 48 lainnya memberi reputasi
49
19.2K
248
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.