Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
97
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e0043db88b3cb3d1177a952/hantu-pocong-sebagai-penglaris-warung-makan-kenali-juga-ciri-cirinya-gansist
Sumber: sini Selamat siang Agan dan Sista. How are you today? Hantu pocong adalah salah satu hantu yang paling menyeramkan menurut TS. Wujudnya yang dibalut kain kafan berwarna putih, sebagai gambaran orang yang sudah meninggal dunia. Pasalnya, dulu waktu TS masih TK pernah tuh melihat sosok hantu ini di kamar saat menjelang adzan subuh. Dia seolah menatapku yang masih polos ini, dengan mata besar
Lapor Hansip
23-12-2019 11:34

Hantu Pocong sebagai Penglaris Warung Makan! Kenali juga Ciri-cirinya, Gansist?

icon-verified-thread
Hantu Pocong sebagai Penglaris Warung Makan! Kenali juga Ciri-cirinya, Gansist?

Sumber: sini


Selamat siang Agan dan Sista. How are you today?


Hantu pocong adalah salah satu hantu yang paling menyeramkan menurut TS. Wujudnya yang dibalut kain kafan berwarna putih, sebagai gambaran orang yang sudah meninggal dunia. Pasalnya, dulu waktu TS masih TK pernah tuh melihat sosok hantu ini di kamar saat menjelang adzan subuh. Dia seolah menatapku yang masih polos ini, dengan mata besar berwarna hitam legam. Duh, pokoknya ngeri banget deh Gansist.

Lalu, bagaimana jika hantu pocong ini dikaitkan dengan ritual pesugihan atau penglarisan di sebuah warung. Apakah di era serba teknologi dan digital ini masih ada warung yang menggunakan hal-hal mistis untuk menunjang pendapatan yang lebih banyak dari jualannya tersebut. Apabila masih ada rasanya sih tidak masuk di akal yaa?

foto


Mamang tidak bisa dipungkiri Indonesia ini memang kental dengan hal-hal ghaib dan mitosnya. Salah satunya pedagang yang menggunakan penglaris agar dagangan yang ia jual bisa mendatangkan untung yang berlimpah. Penglaris ini dilakukan dengan jalan perjanjian antara si manusia dengan hantu biasanya dari golongan jin. Konon, dengan menggunakan penglaris ini misalnya di sebuah warung makan. Makanan yang tersaji akan memiliki cita rasa yang enak sehingga orang-orang akan kembali datang ke tempat makan tersebut.

Jenis penglaris ini banyak macamnya dan salah satunya yang paling banyak digunakan adalah penglaris pocong baik di warung makan, kios pinggir jalan bahkan restoran pun ada. Wow, sungguh bikin TS tercengang.

Lantas, bagaimana cara hantu pocong ini dijadikan penglaris oleh sebuah warung makan?

foto


Ritual dengan menggunakan penglarisan pocong ini dengan cara si pocong akan meludahi makanan yang dijual, agar rasanya menjadi lebih lezat dan nikmat tiada tara. Selain diludahi, misalkan Gansist makan di warung yang ada penglarisnya entu. Si pocong akan beraksi dengan mengalirkan air liur pada makanan yang Gansist pesan tersebut. Duh, kalau kita bisa melihat hantu pocong itu melakukan aksinya yang ada Ane mual dan auto jijik nggak jadi makan.

Ada juga warung bakso atau soto yang menggunakan penglarisan hantu pocong dengan cara kuah dari bakso atau sotonya yang diludahi oleh si pocong tersebut. Oleh karena itu Gansist, kita harus waspada dan setidaknya sedikit tahu mana kiranya warung atau tempat makan yang menggunakan ritual penglaris di warungnya itu. Yang pertama adalah ketika makanan yang dibeli di warung tersebut dibawa pulang alias tidak dimakan di tempat, rasanya akan berbeda atau tidak begitu nikmat. Kedua, biasanya makanan yang dijual cepat basi dan warung yang menggunakan penglaris pun didatangi pembeli secara tidak wajar atau ramai banget hingga membeludak. Akan lebih afdol jika si pembeli juga memiliki kemampuan indigo, jadi bisa lebih percaya ketimbang orang awam seperti TS ini.

Namun, Gansist tidak semua tempat makan, restoran dan warung yang enak itu menggunakan penglaris. Karena bisa saja memang si penjual itu punya resep makanan/masakan dengan cita rasa yang membuat orang ketagihan dan ingin balik lagi. Jujur saja, kalau TS datang ke tempat makan yang tidak enak meskipun tempatnya bagus sekalipun rasanya malas donk datang lagi. Lebih baik, di warung kaki lima asalkan masakannya dijamin lezat, halal, bersih dan kualitas makanannya oke.


Sumber: sini dan opini pribadi
Diubah oleh Richy211
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 5
Hantu Pocong sebagai Penglaris Warung Makan! Kenali juga Ciri-cirinya, Gansist?
24-12-2019 06:37
Quote:Original Posted By anakjahanam721
Jadi perempuannyaemoticon-Cool


Setau omma cucu omma itu laki2. Kenapa ganti kelamin gini emoticon-DP
0 0
0
Hantu Pocong sebagai Penglaris Warung Makan! Kenali juga Ciri-cirinya, Gansist?
24-12-2019 06:39
Quote:Original Posted By tityann
kok banyak pocongnya? kan serem...


Hahaha takut ya nenk. Biar makin seru penampakannya emoticon-Salaman
profile-picture
tityann memberi reputasi
1 0
1
Hantu Pocong sebagai Penglaris Warung Makan! Kenali juga Ciri-cirinya, Gansist?
24-12-2019 06:40
Quote:Original Posted By fery11pro
yang terpenting selalu baca do'a sebelum melakukan sesuatu emoticon-Jempol

nih tambahan gan penampakan (kalo ga salah disalah satu daerah di jatim)

penampakan di resto


video penampakan di resto


Itu semacam genderuwo atau kunti ya gan?
Betull baca bismillah dan baca doa sebelum makan sama after makan.
0 0
0
Hantu Pocong sebagai Penglaris Warung Makan! Kenali juga Ciri-cirinya, Gansist?
24-12-2019 06:42
Quote:Original Posted By Z4RC
ihhhh atut deh emoticon-Leh Uga


Wkwkwk kagak usah takut lah nenk. Aman kok.

Quote:Original Posted By cryingbrutal
Waduhh ternyata masih ada yg percaya ginian emoticon-Leh Uga
masakan chef juna,chef aiko,chef farah quiin enak meski dikit, apakah ada nganu nya emoticon-Wkwkwk emoticon-Leh Uga


Hahaha kalo chef mah InsyAalloh udah handal mereka pandai meracik bumbu dan maskn dg kualitas rasa yg nikmat.
0 0
0
Hantu Pocong sebagai Penglaris Warung Makan! Kenali juga Ciri-cirinya, Gansist?
24-12-2019 06:43
Quote:Original Posted By vixitev
Dalam hal ini ane juga tidak terlalu gemar untuk maka di warung yang ramai. Biasanya memang ada penglaris dan kita lihat begitu ramai. Maka dari itu tidak perlu ke sana.


Ouh gtu gan, tapi kalo.yg sepi juga gak menjamin rasa enak atau tdknya. Jadi confuse yaa?
0 0
0
Hantu Pocong sebagai Penglaris Warung Makan! Kenali juga Ciri-cirinya, Gansist?
24-12-2019 06:43
Kadang ane jg heran tuh padahal cuma jualan soto / bakso tp ramenya bukan main. Parkiran orang yg beli sampe jauh. Buat ane berfikir seenak apa rasanya kok bisa ruamee bgt gt, dan akhirnya ane gak beli cuma lewat aja emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
1 0
1
Hantu Pocong sebagai Penglaris Warung Makan! Kenali juga Ciri-cirinya, Gansist?
24-12-2019 06:45
Quote:Original Posted By Hendracute
Fastfood dibawa pulang juga gak enak
emoticon-Cool
Sugesti aja itu mah


Wkwkw betull fastfood lebih enak makan di tempat kalo dibwa pulang udah kelezatannya berkurang.

Quote:Original Posted By Hendracute
Maaf no racist ya.
Makanan buatan orang China biasanya enak. Ortu ane dulu di jaman orla udah merasakan bedanya jajanan buatan etnis lokal dan etnis Tionghoa.
Apa iya mereka percaya jin penglaris ?
emoticon-Bingung
Temen ane juga etnis itu jualan nasi uduk enak, terus terima pesanan nasi box, aneka kue, dsb itu laris.
Kalo ritual Konghucu sih ane gak ngerti ya


Kalo tradisi orang Chinesse ada juga sih yg enak gan. Tapi lidah TS lebih ke masakan Indo yg bumbunya banyak. Kalo bumbunya kurang suka kurang mantep.
0 0
0
Hantu Pocong sebagai Penglaris Warung Makan! Kenali juga Ciri-cirinya, Gansist?
24-12-2019 06:45
Quote:Original Posted By yudpet
Kadang ane jg heran tuh padahal cuma jualan soto / bakso tp ramenya bukan main. Parkiran orang yg beli sampe jauh. Buat ane berfikir seenak apa rasanya kok bisa ruamee bgt gt, dan akhirnya ane gak beli cuma lewat aja emoticon-Ngakak (S)


Wkwkwk kalo kepo meskinya cobain gan enak kagak? emoticon-Cendol Gan
0 0
0
Hantu Pocong sebagai Penglaris Warung Makan! Kenali juga Ciri-cirinya, Gansist?
24-12-2019 08:23
kalo ane dengan iman tertentu -maaf, no SARA ya- akan doa dengan minta berkat Tuhan, sambil buang kuasa gelap yang ada di balik makanan itu. percaya ga percaya, kalo emang ada kuasa gelap di baliknya maka rasa makanan itu akan berbeda. rasa aslinya akan terkuak dan biasanya nggak enak. ane sih ga pernah ngerasain beda tapi sudah banyak yang mengalami. bahkan ada yang lihat tuyul kencingin makanan lah, ada penglaris di pintu masuk lah, dsb.
Diubah oleh EnzoMan
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
1 0
1
Hantu Pocong sebagai Penglaris Warung Makan! Kenali juga Ciri-cirinya, Gansist?
24-12-2019 09:46
Quote:Original Posted By EnzoMan
kalo ane dengan iman tertentu -maaf, no SARA ya- akan doa dengan minta berkat Tuhan, sambil buang kuasa gelap yang ada di balik makanan itu. percaya ga percaya, kalo emang ada kuasa gelap di baliknya maka rasa makanan itu akan berbeda. rasa aslinya akan terkuak dan biasanya nggak enak. ane sih ga pernah ngerasain beda tapi sudah banyak yang mengalami. bahkan ada yang lihat tuyul kencingin makanan lah, ada penglaris di pintu masuk lah, dsb.


Hihii serem ya gan kok bisa gtu antara percaya atau tidak.
0 0
0
Hantu Pocong sebagai Penglaris Warung Makan! Kenali juga Ciri-cirinya, Gansist?
24-12-2019 09:48
Quote:Original Posted By Richy211
Hihii serem ya gan kok bisa gtu antara percaya atau tidak.


Ya itulah kuasa iblis.

Tapi mau takut apa, kita kan punya Tuhan yang jauh lebih besar dari segala roh yang ada di dunia ini. Langit yang tak terbatas pun diciptakanNya dan tidak dapat menampungNya. Kalo takut, panggil Tuhan lewat doa. Gampang sebetulnya.
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
1 0
1
Hantu Pocong sebagai Penglaris Warung Makan! Kenali juga Ciri-cirinya, Gansist?
24-12-2019 10:41
Quote:Original Posted By EnzoMan
Ya itulah kuasa iblis.

Tapi mau takut apa, kita kan punya Tuhan yang jauh lebih besar dari segala roh yang ada di dunia ini. Langit yang tak terbatas pun diciptakanNya dan tidak dapat menampungNya. Kalo takut, panggil Tuhan lewat doa. Gampang sebetulnya.


Good banget gan. Betull sekali
profile-picture
EnzoMan memberi reputasi
1 0
1
Hantu Pocong sebagai Penglaris Warung Makan! Kenali juga Ciri-cirinya, Gansist?
24-12-2019 12:40
Quote:Original Posted By Richy211
Hahaha takut ya nenk. Biar makin seru penampakannya emoticon-Salaman


Iya, sist. Aku mah penakut.
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
1 0
1
Hantu Pocong sebagai Penglaris Warung Makan! Kenali juga Ciri-cirinya, Gansist?
24-12-2019 12:43
Quote:Original Posted By tityann
Iya, sist. Aku mah penakut.


Aslinya aku juga takut tapi lama2 udah biasa liat yg horor2
profile-picture
tityann memberi reputasi
1 0
1
Hantu Pocong sebagai Penglaris Warung Makan! Kenali juga Ciri-cirinya, Gansist?
24-12-2019 12:45
Quote:Original Posted By Richy211
Aslinya aku juga takut tapi lama2 udah biasa liat yg horor2


Sampai sekarang aku nggak berani, tapi kalau malam2 ke kuburan mah berani.
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
1 0
1
Hantu Pocong sebagai Penglaris Warung Makan! Kenali juga Ciri-cirinya, Gansist?
24-12-2019 13:04
Quote:Original Posted By tityann
Sampai sekarang aku nggak berani, tapi kalau malam2 ke kuburan mah berani.


Nah loh ke kuburan berani malahan? emoticon-Ngakak
profile-picture
tityann memberi reputasi
1 0
1
Hantu Pocong sebagai Penglaris Warung Makan! Kenali juga Ciri-cirinya, Gansist?
24-12-2019 13:05
Quote:Original Posted By Richy211
Nah loh ke kuburan berani malahan? emoticon-Ngakak


Iya. Rumahku deket kuburan
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
1 0
1
Hantu Pocong sebagai Penglaris Warung Makan! Kenali juga Ciri-cirinya, Gansist?
24-12-2019 13:07
Quote:Original Posted By tityann
Iya. Rumahku deket kuburan


Ouh deket kuburan suka ada penampakan gak?
profile-picture
tityann memberi reputasi
1 0
1
Hantu Pocong sebagai Penglaris Warung Makan! Kenali juga Ciri-cirinya, Gansist?
24-12-2019 13:09
ya iyalah udah dingin emoticon-Ngakak:
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
1 0
1
Hantu Pocong sebagai Penglaris Warung Makan! Kenali juga Ciri-cirinya, Gansist?
24-12-2019 13:10
Quote:Original Posted By Richy211
Ouh deket kuburan suka ada penampakan gak?


Gak pernah samsek.
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
1 0
1
Halaman 3 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia