depata.prasetya
TS
depata.prasetya
Makhluk Mistis Yang Ada Pada Jaman Rusia Kuno, Real Or Fake ?





Apa kabar Para Pecinta Horrordimana pun kalian berada
Semoga mereka yang tak kasat mata selalu menemani kalian.



Berbicara soal makhluk-makhluk mistis, Indonesia juga punya beberapa makhluk mistis. Contohnya saja seperti pocong, kuntilanak, genderuwo, dan lain-lain. Sebenarnya tidak hanya di Indonesia saja yang mempunyai makhluk-makhluk mistis yang dipercayai. Namun, disetiap negara pasti ada salah satu makluk mistis yang dipercayai di suatu daerah tertentu di negara tersebut.

Di negara Rusia sendiri juga ada beberapa makhluk-makhluk mistis. Terutama di jaman Rusia kuno, yang bisa dibilang pada jaman dahulu. Jadi bisa dibilang makhluk-makhluk mistis pada jaman dahulu. Apa saja makhluk mistis pada jama Rusia kuno ? Skuy GanSist.




Poludnitsa Dan Nochnitsa



Poludnitsa dan Nochnitsa jika diartikan kedalam bahasa Indonesia berarti, perempuan di siang bolong dan di tengah malam. Dilihat dari namanya mungkin sudah sedikit ada bayangan tentang kemunculan makhluk ini. Yup, makhluk ini adalah makhluk yang suka mencelakai orang pada sedang berkegiatan di siang bolong dan tengah malam.

Selain mengganggu  orang yang sedang berkegiatan di siang bolong dan tengah malam, makhluk yang satu ini juga suka sekali mengganggu orang hamil dan juga anak kecil. Poludnitsa yang sering muncul di siang hari, dia akan menjelma sebagai seorang wanita yang sangat cantik, sehingga banyak orang yang tertipu akan kecantikannya. Sedangkan untuk Nochnitsa yang sering muncul di malam hari, dia akan berwujud seperti nenek-nenek tua yang suka jalan pada malam hari dengan burung hantunya.


Baba Yaga



Mungkin GanSist udah ada yang tau atau udah pernah denger tentang makhluk mistis yang bernama Baba Yaga ini. Sosok Baba Yaga digambarkan sebagai nenek tua yang jelek yang dikenal suka menculik dan memangsa anak-anak dan juga para remaja.

Pada jaman dahulu Baba Yaga terkenal suka membantu orang-orang yang sudah lulus dari ujiannya. Tapi konon katanya orang-orang yang sudah pernah dibantu oleh Baba Yaga, kelak mereka akan menjadi tumbal yang akan dimangsa oleh Baba Yaga.


Strizhiga



Strizhiga dipercaya oleh orang-orang adalah kutukan sejak lahir. Yang unik dari makhluk ini adalah makhluk ini sudah dilahirkan untuk memiliki 2 jantung dan 2 jiwa. Ketika strizhiga mencoba bertahan hidup, dia akan memakan daging  manusia dan juga darah. Ya seperti vampir lah. Untuk melindungi dari makhluk yang satu ini caranya cukup mudah. Yaitu dengan menempelkan sayur kol di dada mereka.


Putri Duyung Dan Mavki



Putri duyung dan Mavki adalah makhluk mistis yang sempat hidup dan mati karena kecelakaan. Menurut kepercayaan orang-orang Rusia kuno, Putri Duyung dulunya adalah seseorang yang tenggelam di lautan. Berbeda dengan Putri Duyung, Mavki merupakan bayi-bayi yang tidak pernah di baptis dan dikutuk oleh ibunya sendiri.

Seperti halnya Putri Duyung di film-film. Putri Duyung akan memikat laki-laki dan akan langsung dijadikan tumbal oleh si Putri Duyung tersebut dengan cara ditenggelamkan. Di sisi lain, korban dari Mavki sendiri adalah seorang anak-anak yang tidak dilindungi dan mencuri bayi untuk membalaskan dendam mereka.




Namun di jaman sekarang, orang-orang Rusia sudah tidak mempercayai makhluk mistis ini, karena bagi mereka sudah tidak ada yang namanya Hantu.
So, gimana GanSist apakah kalian percaya pada makhluk-makhluk mistis tersebut ? atau memang makhluk-makhluk mistis tersebut hanyalah sebuah mitos ?
Komen Dibawah






Sumber : Opini Pribadi
Sumber Gambar :  1234
Referensi : link





Diubah oleh depata.prasetya 23-02-2021 14:53
anasabila4iinchsebelahblog
sebelahblog dan 25 lainnya memberi reputasi
26
16K
142
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.