Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
158
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dfd709a337f9304a166ca5f/renungan-penting-gak-sih-hari-ibu-itu
Tidak terasa bulan Desember sudah hampir berlalu, bulan di mana ada satu momen peringatan kepada ibu setiap tanggal 22 Desember, penting gak sih hari ibu itu sebenarnya? Oke, kita gak akan bahas tentang polemik tentang hari ibu ini, tapi di sini kita coba diskusikan tentang peran seorang ibu buat hidup kita dan juga apa yang sudah kita dedikasikan buat ibu kita selama ini.
Lapor Hansip
21-12-2019 08:08

[Renungan] Penting Gak Sih Hari Ibu Itu?

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Tidak terasa bulan Desember sudah hampir berlalu, bulan di mana ada satu momen peringatan kepada ibu setiap tanggal 22 Desember, penting gak sih hari ibu itu sebenarnya?

Oke, kita gak akan bahas tentang polemik tentang hari ibu ini, tapi di sini kita coba diskusikan tentang peran seorang ibu buat hidup kita dan juga apa yang sudah kita dedikasikan buat ibu kita selama ini.

Sebab lewat perantara ibu kita lah, kita bisa menghirup udara sekarang ini, bisa menikmati hidup di dunia ini, dengan Kuasa-Nya, oleh karena itu mengingat ibu tidak terbatas waktu dan hari-hari tertentu, karena setiap saat waktu kita adalah untuk berbakti kepada ibu dan bapak kita sebagai bentuk penghormatan terhadap kebaikannya kepada kita, jasa-jasa membuat kita bisa belajar dan bisa baca tulis, nasehat-nasehatnya yang begitu berharga yang selalu akan kita ingat sepanjang masa, dan mungkin pula kita akan bisa menangis sendirian teringat tentang ibu bapak kita.

Gambaran tentang sosok ibu dan kehidupannya sebagai seorang wanita yang tangguh bisa kita lihat dalam ilustrasi gambar ini, meskipun sebenarnya banyak air mata yang beliau teteskan juga demi anak-anaknya selama ini

[Renungan] Penting Gak Sih Hari Ibu Itu?


Ingatlah ketika ibu bercerita mengandung kita selama 9 bulan lamanya, mungkin beliau lelah tapi beliau tetap bersabar dan menahan semua rasa sakit akibat mengandung kita di perut beliau.

Sampai ketika kita sudah terlahir di dunia ini, beliau juga yang banyak berkontribusi menjaga, melindungi, menggendong dan membelai menemani kita setiap waktu, sampai sering kita dengar cerita seorang ibu sampai lupa makan demi menjaga kita.

Saat kita beranjak bertambah umur menjadi anak-anak yang bermain bebas bersama teman-teman di luar rumah, saat kita menangis dan pulang karena kalah main atau karena hal lain, beliau juga yang dengan segera menggendong dan menenangkannya, beliau juga yang senantiasa mendiamkan tangis kita dengan menuruti hampir setiap permintaan kita yang dapat beliau penuhi.

Beliau juga yang selalu saja menggendongmu, saat kita sudah bukan anak kecil lagi dan dalam timbangan sudah tidak ringan lagi, beliau tetap ingin kita menjadi anak yang tegar, meskipun terkadang beberapa kali kita mengecewakan ibu, tapi beliau tetap sabar.

Begitu juga ketika usia kita sudah semakin dewasa, saat kita menangis di pelukan ibu dan mengadukan kepada ibu kita, sebelum ibu bertanya, kita bilang, "Ibu, sekarang aku sudah besar ya bu?"

Pada hari yang lain, kembali saat memeluk ibu sambil berkata, "Esok adalah hari bahagia hari pernikahan aku, maafkan saya bila belum sepenuhnya bisa menemani ibu"

Sampai saat usia ibu sudah semakin senja, dan ibu tidak sekuat dulu lagi, bahkan terkadang masih saja kita minta beliau untuk mengasuh anak-anak kita yang seharusnya itu bukan tugas beliau.

Pada akhirnya, kita hanya bisa mengenang dengan melihat baju beliau yang pernah dipakai ibu ketika masih ada di antara kita, dan kita masih saja ingin memeluknya atau menggendong beliau.


Begitulah sosok seorang ibu, seorang yang paling mengerti keadaan kita, paling bisa memahami apapun tentang kita, ibu yang selalu memberikan kebebasan dalam belajar, dan ibu juga yang selalu mengingatkan dari segala perbuatan yang dilarang agama maupun dilarang oleh adat setempat.

Harapan kita dapat menemani ibu setiap waktu, membantu beliau apapun yang kita mampu, setiap hari adalah hari ibu, tidak terbatas pada satu hari tertentu atau satu waktu tertentu.
Doa terbaik selalu terpanjatkan buat ibu, semoga diampuni segala kesalahannya dan juga kesalahanku, dan semoga kasih sayang-Nya terlimpah kepada beliau sebagaimana kasih sayang kepada kita semasa kita masih kecil sampai sekarang ini

Semoga dengan sebab tulisan sederhana ini, kita menjadi selalu ingat ibu kita, bukan karena hari tertentu di bulan tertentu, akan tetapi sebab pengorbanan ibu dan kasih sayang ibu kepada kita sehingga ibu merelakan sebagian besar waktunya hanya untuk kita anak-anaknya. Setiap hari adalah hari ibu.

Quote:
Thread ditulis oleh heane untuk dipublikasikan di Kaskus.id
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nnaura dan 29 lainnya memberi reputasi
30
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 8
[Renungan] Penting Gak Sih Hari Ibu Itu?
22-12-2019 20:59
Quote:Original Posted By ayosholat
bagiku sendiri gak terlalu penting tanggal 22 desember itu hari ibu. karena aku bisa menyayangi ibuku kapan pun. tidak spesial hanya di satu hari saja


betul. sayang ibu tidak terbatas waktu tertentu
setiap hari adalah hari ibu
0 0
0
[Renungan] Penting Gak Sih Hari Ibu Itu?
22-12-2019 21:03
hari ibu pada sok sibuk ngungkapin sayang ke ibu di medsos tapi ibunya sendiri ga punya akun sosmed. haha...miris.. sebel juga ma anak yang seperti itu.
profile-picture
introvertpsycho memberi reputasi
1 0
1
[Renungan] Penting Gak Sih Hari Ibu Itu?
22-12-2019 21:03
Quote:Original Posted By Muhamadikhsan1
Penting Sekali. Nyawamu Sekalipun Belum Bisa Membalas Jasa Sang Ibu


Yang penting bikin ibu senangemoticon-Blue Guy Smile (S)
profile-picture
introvertpsycho memberi reputasi
1 0
1
[Renungan] Penting Gak Sih Hari Ibu Itu?
22-12-2019 21:14
Quote:Original Posted By Rangga.Tohjaya
Setiap hari adalah hari ibu emoticon-Angkat Beer


ane quote
buat ngingetin ane
dan yg lain emoticon-Big Kiss
profile-picture
introvertpsycho memberi reputasi
1 0
1
[Renungan] Penting Gak Sih Hari Ibu Itu?
22-12-2019 21:15
Berbahagialah orang yg masih mempunyai IBU..
Rawatlah Ibu'mu...

Tenang di sana ya Ma..
Semoga kita akan bertemu lagi nanti..
Amin...
profile-picture
introvertpsycho memberi reputasi
1 0
1
[Renungan] Penting Gak Sih Hari Ibu Itu?
22-12-2019 21:16
Quote:Original Posted By warrysangru2
Yang penting bikin ibu senangemoticon-Blue Guy Smile (S)


Ehh...Ketemu Ini Dimana Mana
profile-picture
introvertpsycho memberi reputasi
1 0
1
[Renungan] Penting Gak Sih Hari Ibu Itu?
22-12-2019 21:17
Hari Ibu tiap hari bantu-bantu Ibu. Mommy is everythig for me. You're the best in the world.
profile-picture
introvertpsycho memberi reputasi
1 0
1
[Renungan] Penting Gak Sih Hari Ibu Itu?
22-12-2019 21:47
Hari ibu, ya? Imo. Tiap hari juga hari ibu bapak dan keluarga kok
profile-picture
introvertpsycho memberi reputasi
1 0
1
[Renungan] Penting Gak Sih Hari Ibu Itu?
22-12-2019 21:53
Nice gan. Top
profile-picture
introvertpsycho memberi reputasi
1 0
1
[Renungan] Penting Gak Sih Hari Ibu Itu?
22-12-2019 21:58
Saya laki2 dan saya lebih pro hari ibu setiap hari c. Setiap Hari Ibu qt special kan ya. Kita wajib memuliakan ibu qt gk cuma satu hari dua hari aja kan

Jd bukan bilang hari ibu gk penting, Tp sebaiknya qt punya mindset, ibu qt itu wajib dimuliakan kapan pun juga. Gk cuma di hari2 tertentu aja.

Wajib qt jd anak yg berbakti dan membahagiakan ibu Kita. Kita bs berbeda pendapat dgn Ibu qt, tp kita ttp harus memperlakukan mereka dgn baik dan penuh hormat.

Klo ingin memberikan ibu qt hadiah, jgn nunggu hari tertentu. Kasih aja segera. Qt gk tw umur satu sama lain. Klo bisa segera membahagiakan mereka, ya bahagiakan kah mereka segera emoticon-Smilie
CMIIW
profile-picture
introvertpsycho memberi reputasi
1 0
1
[Renungan] Penting Gak Sih Hari Ibu Itu?
22-12-2019 21:58
penting dong..
lagipula ini tidak berarti membatasi merayakan kasih sayang kepada ibu atau ortu hanya dilakukan di tanggal atau hari tertentu saja.

dari wiki, hari ibu itu adalah wujud penghargaan peran ibu dalam keluarga.

dengan cara seperti ini, artinya peran ibu dihargai secara khusus oleh negara.

jadi ane melihat konteksnya bukanlah "apakah kita mau pilih menyayangi ibu setiap tanggal 22 desember saja atau pilih menyayangi ibu setiap hari" tetapi hari ibu adalah bagaimana negara turut berpartisipasi dalam menghargai peran seorang ibu.

dan ane pribadi mengapresiasi penghargaan tersebut meskipun ane tidak berjenis kelamin perempuan. karena pada prinsipnya gagasan yang baik itu memang layak mendapatkan apresiasi. dan bila negara mau memberikan penghargaan yang lebih lagi ya ane pasti dukunglah..
Diubah oleh kucingnyapakrt
profile-picture
introvertpsycho memberi reputasi
1 0
1
[Renungan] Penting Gak Sih Hari Ibu Itu?
22-12-2019 23:39
selamat hari ibu ya gan emoticon-Angel
profile-picture
introvertpsycho memberi reputasi
1 0
1
[Renungan] Penting Gak Sih Hari Ibu Itu?
23-12-2019 05:35
Quote:Original Posted By RockIn89
sayangilah beliau selagi masih ada,selamat hari ibu untuk semua wanita wanita tangguh diluar sana emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)


karena saat sudah jauh baru terasa begitu besar rasa sayang beliau
profile-picture
profile-picture
kikilwulandari dan RockIn89 memberi reputasi
2 0
2
[Renungan] Penting Gak Sih Hari Ibu Itu?
23-12-2019 05:53
Quote:Original Posted By Rangga.Tohjaya
Setiap hari adalah hari ibu emoticon-Angkat Beer


emoticon-2 Jempol setuju gan. Sosok ibu tdk akan pernah tergantikan oleh apa pun & siapa pun. Sehingga penting tdk penting hari ibu, krn setiap hari adalah hari ibu. emoticon-Turut Berduka

Apalagi bagi seorang laki2 muslim, keutamaan ibu itu sebesar Matahari bagi Bumi ini
Diubah oleh m0buh41
profile-picture
introvertpsycho memberi reputasi
1 0
1
[Renungan] Penting Gak Sih Hari Ibu Itu?
23-12-2019 06:20
Quote:Original Posted By xbandage
ibu penting , hari ibu gak penting


kalau setiap hari adalah hari ibu
penting gak? emoticon-Big Grin
0 0
0
[Renungan] Penting Gak Sih Hari Ibu Itu?
23-12-2019 07:17
Quote:Original Posted By heane
yup
itu lebih baik daripada sekedar dirayakan sehari setiap tahun emoticon-Big Grin


Benar sekali gan 😁
0 0
0
[Renungan] Penting Gak Sih Hari Ibu Itu?
23-12-2019 07:34
hari ibu ya tiap hari
profile-picture
introvertpsycho memberi reputasi
1 0
1
[Renungan] Penting Gak Sih Hari Ibu Itu?
23-12-2019 07:56
Pasti ada yg bilang tiap hari itu hari ibu, aku menyayangi ibu setiap hari blablabla dan sebagainya..

ya iyalah setiap hari kita semua pasti menyayangi orang tua kita gak cuma ibu tp pasti ayah juga dan kakek-nenek. Kalo gak bisa durhaka kita emoticon-Big Grin
Ini kan cuma moment yaa, dibikin asik aja..
profile-picture
introvertpsycho memberi reputasi
1 0
1
[Renungan] Penting Gak Sih Hari Ibu Itu?
23-12-2019 07:59
Yups betul, setiap hari adalah hari ibu😄
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan gitaanisa4 memberi reputasi
2 0
2
[Renungan] Penting Gak Sih Hari Ibu Itu?
23-12-2019 08:09
setiap hari itu untuk ibu... kudu berbakti sama ibu.. tanpa ada peringatan ibu juga, kiga memang kudu sayang sama ibu.
profile-picture
introvertpsycho memberi reputasi
1 0
1
Halaman 4 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia